Cara Mengetahui Kepribadian Kita

[Pernikahan] Aku tidak percaya pada ramalan bintang. Sejak dulu hingga kini dan insya Allah selamanya. Jadi, aku rada bingung jika ditanya tentang zodiakku dan apakah sesuai dengan kepribadianku. Dulu, waktu SMA, di SMA ku, SMA8 Jakarta, ada sebuah majalah yang dibuat oleh teman-teman dari ekskul (lupa) yang menerbitkan majalah sekolah Takitri. Di dalamnya, selalu terselip lembar halaman berisi ramalan bintang.




Yang selalu membuatku lucu adalah, karena nama penulis dari ramalan bintang itu sih.
Tertulis: Ki Takira Mera M.E.

Kesannya seorang sesepuh yang memiliki ilmu astronomi perbintangan gitu ya? Padahal jika membacanya, yang terbaca adalah: kita kira rame-rame.

Isinya, segala sesuatu yang bersifat umum saja. Umum banget. Jadi, siapapun pasti akan merasa cocok jika membaca ramalan bintang berdasarkan zodiaknya.

Contoh:
Libra, pekan ini kamu akan menemukan seseorang. Hati-hati ya, jangan lupa makan siang agar sakitmu tidak kambuh. (nah, bisa dipastikan ya, kita pastilah dalam sepekan itu akan menemukan seseorang. Namanya juga kita hidup di tengah masyarakat. Masa nggak ketemu sama seseorang. Seseorang itu luas, bisa siapa saja. Iya kan? Dan soal sakit, ya iya sih, kalau lupa makan siang terus ya pasti jatuh sakitnya.

Nah. Hal-hal umum seperti ini siapa saja bisa memikirkan dan menuliskannya. Itu sebabnya aku tidak pernah menaruh perhatian lebih pada sebuah tulisan yang berisi ramalan berdasarkan zodiak.

Eh tapi ya, jika di internet ada game yang bertuliskan "apa kepribadianmu berdasarkan kuis..." nah, aku ikutan tuh. Alasannya sih lebih karena kepo saja, pilihan yang aku pilih itu benaran menggambarkan kepribadianku atau tidak.

Salah satunya adalah ini nih.


Pokoknya buat seru-seruan saja sih. Tidak usah diambil hati banget.

Kecuali yang ini nih. Ada test kepribadian yang aku lakukan dengan serius. kata anakku, test kepribadian ini dia lakukan ketika dia mau masuk ke dalam sebuah bidang di ekstra kurikuler kemahasiswaan di kampusnya, FKUI.

Jadi, semua mahasiswa baru, diwajibkan oleh senat untuk mengikuti test psikologi ini dulu, lalu melampirkan hasilnya ketika mereka mengajukan surat permintaan untuk bergabung dengan sebuah bidang kegiatan. Selanjutnya, mereka akan ditempatkan di bidang-bidang yang disetujui untuk dimasuki.

Nah. Aku mengerjakannya dengan serius kuis kepribadian ini. Banyak sih memang pertanyaannya, tak mengapalah. Dan hasilnya adalah seperti berikut ini:


















Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.