PUBERTAS

[Parenting] Suatu hari ada sebuah dialog yang bikin aku senyum-senyum sendiri jika mengingat dialog ini. Ini adalah dialog yang terjadi di keluarga kecilku, yaitu antara aku, suami dan anak-anak kami.

Anak 1: "Jadi gimana? Kapan nih kita bisa liburan bersama lagi?"
Ayah : "Ayah sih hayu saja. Yang sulit caria waktu itu kan kalian. Yang satu bisa, yang lain nggak bisa. Susah ketemunya. Ayolah dibicaraian kapan bisa ketemu waktu yang semua bisa."

Anak 2: "Hmm, kapan ya?"
Anak 3: "...." (hanya diam dan asyik mematut-matut diri di depan cermin yang kebetulan ada di ruang makan kami)
Anak 4: "Memangnya liburan kapan aja sih?"
Anak 1: "Terserah. Asal jangan bulan...." (lihat kalender)
Anak 2; "Iya, jangan bulan...." (ikut lihat kalender)
Anak 3: "...." diam dan masih asyik bercermin. Karena semua terdiam dan serius melihat kalender, akhirnya dia pun bertanya sambil tidak melepaskan pandangan matanya dari cermin, "Kalian pada ngomongin apaan sih?"

Anak 1,2,4 : "Ihhh. Dari tadi nggak nyimak."
Anak 3: "Yeee... aku nyimak kok. Tapi kan pingin ngecek aja, kalian pada ngomongin apaan sebenarnya?" (masih tetap curi-curi pandang ke arah cermin)
Anak 1: 'Sudah... sudah.. nggak usah ajak ngomong dia. (nunjuk ke anak ke 3). Pokoknya, kamu nggak usah ikut diskusi ama kita-kita deh. Nyebelin ah."
Anak 3: "Ihh... aah.... jangan gitu dong. Masa aku nggak boleh ikut diskusi? Sampai kapan?"
Anak 1 : "Sampai Masa pubertas nya selesai!"

Hahahaha. Aku spontan tertawa mendengar diskusi yang berakhir mutung ini.

Ini Dia 4 Rumah Sakit Jakarta Pusat yang Sudah Bertaraf Internasional

[Lifestyle] Salah satu kunci penting kebahagiaan sebenarnya tak lain adalah dengan memiliki tubuh yang sehat. Dengan tubuh yang sehat, kita akan jauh   lebih mudah menjalani rutinitas sehari-hari, untuk bekerja dan sebagainya. Sesungguhnya, tubuh kita itu jika dibuat perumpamaan, maka mungkin mirip dengan mesin. Dimana, jika mesin itu terus dipaksa menjalankan berbagai macam kegiatan maka suatu saat pasti akan bermasalah. Nah,  jika sudah terdeteksi tanda-tanda penyakit mau tidak mau harus mendapatkan pengobatan agar bisa sembuh, sebelum nantinya bertambah fatal. Alhamdulillah, di Indonesia sendiri setidaknya ada banyak sekali rumah sakit berkualitas dengan pelayanan medis terbaik yang dapat dijadikan sebagai pilihan, seperti diantaranya adalah Rumah Sakit Jakarta Pusat .


Dia Hadir di Mimpiku

[Pernikahan] Kalian tahu tidak sebelum menikah, aku dan suami punya kegemaran menikmati pemandangan alam yang berbeda.
Suamiku, senang dengan pemandangan alam berupa gunung, dan yang serba hijau-hijau.
Sedangkan aku, senang dengan pemandangan alam berupa pantai, dan segala sesuatu yang ada unsur airnya.
Itu sebabnya destinasi liburan impian kami berbeda; dia pingin ke gunung sedangkan aku pinginnya ke pantai.


5 Media Sosial Yang Digunakan Remaja

[Parenting] Di antara media sosial, yang sering kalian pantau kalau lagi iseng-iseng punya waktu buat membuka media sosial apa? Kalau aku sih, twitter. Hehehe. Kadang, sering menemukan sesuatu yang ajaib di twitter. Kadang serius, kadang bercanda. Kadang ngeselin, tapi kadang bikin lucu dan ngakak. Dan ada beberapa orang yang aku emang jadi followers mereka sih, jadi setiap kali mereka nulis sesuatu bakalan muncul di timeline twitterku.

Eh. Kalian sudah follow akun twitterku belum ya? Mau dong di follow. Di https://www.twitter.com/adeanita4 . Nih, yang foto profilenya kayak gini nih akun twitterku:


Mencoba Makan SUBWAY di Kuala Lumpur

[Pernikahan] Pernah nggak kalian berada di dalam situasi dimana tidak merencanakan sesuatu tapi akhirnya harus berada dalam situasi yang tidak direncanakan tersebut? Aku dan suamiku kok sering ya berada dalam situasi ini? Hehehe. 😁😁😁😁 Asli Awkawk moment-lah.

Ceritanya bermula ketika suami memberitahuku bahwa ada acara yang harus dia hadiri di Medan, Sumatra Utara. Mendengar kata "Medan", aku langsung mengajukan diri tanpa malu-malu, "aku boleh ikut nggak? Nanti kamu ikut acaranya, aku bisa jalan-jalan sendiri deh. Gampang. Terakhir ke Medan waktu aku ulang tahun ke 15 tahun soalnya. Pingin lihat perubahan yang sudah terjadi sekian puluh tahun di kota Medan."

Pendek cerita, suami setuju setelah aku berusaha meyakinkan dia bahwa aku bisa jalan-jalan sendiri di kota Istananya Sultan Maimon ini.

Ide Dekorasi Dinding Hunian Hits Zaman Sekarang

[Lifestyle] Mendekorasi interior ruangan hunian merupakan hal yang penting untuk meningkatkan kesan yang menarik dan unik dari sebuah hunian. Pada dasarnya, ada banyak cara untuk
mendekorasi interior ruangan. Mulai dari pewarnaan ruangan, pemilihan dan penempatan
furnitur, dan sebagainya.

Salah satu elemen yang perlu didekorasi dalam interior adalah dinding-dinding ruangan.
Mengapa hal ini penting? Dinding dikatakan salah satu elemen besar pada ruangan yang pasti kita bisa melihat saat kita berada di dalam ruangan tersebut.

Dibanding dinding yang kosong atau berwarna netral, memiliki dinding yang didekorasi akan menimbulkan kesan yang menarik saat dipandang. Ini juga nantinya akan menggugah siapapun yang berkunjung pada hunian kita. 

Lapangan Badminton Portable

[Pernikahan] Kalian pasti sering banget lihat tiang lapangan badminton yang bisa dipindah-pindah kan? Jadi, lapangan yang tersedia bisa digunakan untuk aneka macam kegiatan. Tidak hanya kegiatan olahraga badminton saja. Nah, tapi kalian sudah pernah belum melihat lapangan badminton yang bisa dipindah-pindah alias lapangan badminton portable?

lapangan badminton portable