Kenapa Kita Perlu Belajar Tauhid (part 2)

[Lifestyle]  Hari ini, maksudku sore ini, materi halaqah kedua dari kelas kajian online gratis ustad Abdullah Roy, masih tentang Tauhid. Yaitu betapa pentingnya Tauhid bagi seorang muslim. 

Sebagai seorang muslim, cita-cita tertinggi yang dimiliki pastilah kelak masuk ke dalam surganya Allah. Di dalam Surga Allah, Alalh menjanjikan pada semua penghuni surga bahwa kelak Allah akan memperlihatkan wajahnya. Masya Allah. Allahu Akbar.

Jadi, masuk surga Allah itu harus menjadi cita-cita seorang muslim.

Orang yang menginginkan masuk surga, maka dia harus punya modal : Tauhid.

credit foto: freepik


Orang yang memiliki Tauhid dia pasti masuk surga meski sebelumnya dia mungkin akan di azab untuk dosa-dosa yang pernah dia lakukan sebelumnya.

Nabi ﷺ bersabda

مَنْ شَهِدَ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا الله وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، وَأَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ، وَأَنَّ عِيْسَى عَبْدُ الله وَرَسُوْلُهُ، وَكَلِمَتُهُ أَلْقَاهَا إِلَى مَرْيَمَ وَرُوْحٌ مِنْهُ وَالْجَنَّةَ حَقٌّ وَالنَّارَ حَقٌّ أَدْخَلَهُ الله الجَنَّةُ عَلَى مَا كَانَ مِنَ الْعَمَلِ

“Barang siapa yang bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhaq disembah kecuali Allah, tidak ada sekutu bagi-Nya dan bersaksi bahwasanya Muhammad adalah hamba-Nya dan Rasul-Nya, dan bersaksi bahwasanya Isa adalah Hamba Allah dan juga Rasul-Nya, dan kalimat-Nya ” Ya Allah tiupkan kepada Maryam dan ruh dari Allah ﷻ dan bersaksi bahwasanya surga adalah benar dan neraka adalah benar” maka Allah ﷻ akan memasukkan dia ke dalam surga sesuai dengan apa yang telah diamalkan” (HR. Bukhari dan Muslim)

Dalam hadits yang lain Nabi kita ﷺ bersabda

فَإِنَّ الله قَدْ حَرَّمَ عَلَى النَّارِ مَنْ قَالَ لاَ إِلَهَ إِلاَّ الله . يَبْتَغِى بِذَلِكَ وَجْهَ الله

“Sesungguhnya Allah ﷻ telah mengharamkan neraka bagi orang yang mengatakan لااله الا لله tidak ada sesembahan yang berhaq disembah kecuali Allah ﷻ, yang dia mengharap dengan kalimat tersebut wajah Allâh ﷻ” (HR. Bukhari dan Muslim)

Ini menunjukkan kepada kita bahwasanya modal utama untuk mendapatkan surga Allah ﷻ adalah dengan bertauhid

Tidak ada komentar