Bucket List Kota Untuk Tujuan Berlibur

[Pernikahan] Pengantin baru, pengantin lama, keluarga muda, keluarga yang sudah terbentuk lama, pasangan berdua, pasangan dengan anak bererot, semua butuh yang namanya piknik alias berlibur. Yap. Berlibur agar otak yang rungsing karena dijejali oleh pemikiran yang bertumpuk-tumpuk, emosi yang berantakan susunannya karena terus dijejalkan ke dalam diri kita dan dimodifikasi agar terlihat manis dan sedap dipandang selalu, lama kelamaan akan membuat kita tidk waras lagi. Saat itulah butuh yang namanya liburan. Piknik. Berwisata. Rihlah. Melakukan perjalanan santai. Melipir sejenak. Namanya bisa bermacam-macam tapi tetap saja ada satu kesamaan: piknik.





Aku punya bucket list alias keranjang daftar yang pingin aku lakukan, dan kali ini bucket list kota tujuan berlibur.

Ya. Namanya juga berkhayal. Boleh dong sesekali menghayal.
Sebenarnya, pingin mengganti kata "berhayal" dengan "berharap" tapi, aku malas berharap karena khawatir tidak terpenuhi lalu akunya malah jadi nggak bersemangat.

Iya sih, kata orang, gantungkan cita-citamu setinggi langit. Biar termotivasi terus. Masalahnya, aku lelah menggapai-gapai sesuatu yang semakin aku berusaha kok malah terasa semakin menjauh. Jadi, aku lebih suka berkhayal saja. Nanti jika suatu waktu ternyata salah satu khayalanku terwujud, insya Allah senang banget ya. Tapi jika ternyata tidak ada satu pun yang terwujud nyata, ya sudah. Aku bisa lebih legowo, lebih ikhlas, tahu diri karena semua hanya mimpi. Hahaha

Mungkin itu rahasiaku makanya selalu ceria dan selalu merasa bahagia. Karena aku alhamdulillah bisa cepat mengikhlaskan sesuatu yang tidak bisa aku dapat dan tidak iri ketika orang lain mendapatkannya. Semoga Allah senantiasa menjagaku agar bisa demikian terus. Aamiin.

Nah, ini dia bucket list kota untuk tujuan berlibur a la ade anita


1. Mekkah dan Madinah


Setelah melakukan #perjalananhaji2018 lalu, aku pingin membawa seluruh anggota keluarga agar bisa melakukan perjalanan wisata religi ke 2 kota ini.



#ceritakemarinku : ini foto2 ketika baru tiba di masjid Nabawi, Madinah Al Munawaroh. Masjid yang cantik, dengan arsitektur yang indah dan memanfaatkan teknologi canggih tapi tidak terlalu terlihat mencolok. Hmm... maksudnya begini. Jika diperhatikan secara detil, payung raksasa yang terpasang di pelataran teras masjid itu canggih banget. Juga sistem pembuangan air kotor di bawah masjid (*toilet di masjid nabawi ada di lantai bawah tanah. Jadi meski letaknya di dalam pekarangan masjid tapi toilet keberadaannya tidak sejajar dengan masjid tapi jauh di lantai bawah tanah). Nah... sistem pembuangan air kotornya, lancar dan tidak berbau meski ribuan orang yang memakai toilet tersebut. Lalu kipas angin besarnya yang rata dan bekerja nyaris 24 jam mengirim angin dan embun, juga penerangannya, dan ventilasi masjid yg ramah lingkungan...dan ketersediaan air minum gratis yg selalu ada, baik air biasa maupun air zamzam. Nah...semua kecanggihan ini tidak terlihat menonjol sehingga orang tidak mengagumi detil tapi fokus pada keseluruhan Masjid Nabawi secara keseluruhan. Seterusnya, fokus pada beribadah di Masjid. Jadi, orang datang ke Masjid bukan karena ingin melihat keindahan fisik Masjid. Tapi karena ingin beribadah. Ini yang aku kagumi dari usaha KSA sebagai tuan rumah penjaga 2 masjid suci agar ummat Islam tidak melenceng dari niat ibadahnya, agar ummat Islam tidak jadi syirik karena kedatangan mereka ke 2 kota suci ini. Masya Allah. Menjaga agar niat seseorang tetap lurus itu kan susah ya. Nah... ini niat jutaan tamu Allah. Masya Allah. #ceritaperjalananhaji2018 #ocehanadeanita #adeanita
A post shared by Ade Anita (@adeanita4) on


2. Istambul Turki


Ini juga nih. Pingin saja lihat masjid biru yang terkenal itu. Waktu naik haji lalu, orang-orang Turki tuh ramah-ramah banget.

3. Seoul dan Jeju Island


Ini sih bisa ditebak ya, karena kebanyakan nonton drama korea, aku pingin bisa datang ke Korea dan melihat 2 tempat ini.

4. Kota wisata air Klaten, Jawa Tengah


Sudah pernah googling, dan ternyata konon disana katanya banyak banget mata air yang bening dan dalam sehingga kita bisa berenang di dalamnya dan di dalam mata air itu banyak ikan koi yang gede-gede sehingga kita bisa berfoto bersama dengan ikan.

5. Lombok.


Dulu pernah memasukkan ini ke dalam bucket list kota yang ingin aku kunjungi. Tapi lama-kelamaan terlupakan. Nah, setelah melihat anak dan menantuku berbulan madu ke Lombok, kok aku jadi pingin ke sana juga ya. Anak dan menantuku sampai sewa sepeda motor (padahal mereka tidak punya SIM) dan keliling Lombok dengan sepeda motor.

Adegan naik motor berdua, dan tanganku nanti bergelung di pinggang suami yang duduk di depan mengendarai motor itu kok kayaknya bakalan jadi adegan super romantis abad ini deh. Hahaha.

Juga adegan duduk di pantai menatap matahari terbenam atau terbit berdua. Hmm. Aku pingin.




ini instagram anak sulungku yang bikin emaknya jadi pingin juga liburan ke tempat yang dia datangi berdua istrinya. ya, ada pengantin baru, pengantin lama nggak mau ketinggalan juga dong pingin berbulan madu juga.

Tidak ada komentar