Rabu, 09 Mei 2018

Mesin Cuci Terbaik Cocok Untuk Keluarga

[Lifestyle]  Tahu nggak, waktu baru menikah dulu, aku membuat perjanjian dengan suamiku tentang pembagian tugas dalam rumah tangga. Suamiku kebagian tugas mencuci baju, dan aku menyeterikanya. Ini terkait karena aku sering mengalami kondisi alergi terhadap cairan kimia yang ada di sabun cuci baju. Jadi, untuk kebahagiaan bersama, aku menyeterika pakaian dan suami mencuci baju. Baru menikah, pembagian tugas ini seru sih. Baju masih seuprit. Begitu punya anak 1, lalu lahir adiknya, lalu semakin besar anak semakin padat juga pekerjaan suami di kantornya. Mulailah pekerjaan mencuci baju jadi "PR" tersendiri. Awalnya, dia masih mengerjakannya sepulang dari kantor. Malam-malam sebelum tidur suami masih mencuci pakaian lalu menjemurnya. Lalu 3 hari sekali, lalu seminggu sekali, lalu tidak sempat. Cucian menggunung di pojokan. Dan akhirnya menyerah dan mulai menyerahkan tugas ini pada mesin cuci. 

Adanya mesin cuci tentu sangat membantu bagi keluarga. Mencuci secara konvensional selain melelahkan dan tidak praktis, juga menguras waktu sehingga waktu bersama keluarga pun menjadi berkurang. Untuk itu, menggunakan mesin cuci adalah pilihan yang paling tepat bagi keluarga yang memiliki kesibukan yang padat. Mesin cuci terbaik  seperti apakah yang cocok untuk pemakaian keluarga? Ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan, mulai dari budget hingga kapasitas mesin cuci. 

Berikut ini beberapa mesin cuci rekomendasi yang cocok untuk keluarga.

Samsung Twin Tub WT85H3210MG/SE


Mesin cuci dua tabung ini dilengkapi dengan teknologi Dynamic Pulsator dimana air berputar dengan lebih cepat, sehingga mampu menembus serat kain untuk membersihkan noda secara optimal. Dengan fitur air turbo spin drying system, cucianmu akan kering lebih cepat. Spot tertentu seperti kerah baju dan bagian ketiak terkadang memerlukan perhatian khusus agar bersih. Dengan produk ini, kamu dapat langsung menguceknya hingga bersih di atas mesin cuci, sebelum memindahkannya ke tabung pengering. Mesin cuci ini sangat cocok bagi keluarga besar karena berkapasitas 8.5 kg. 

Polytron Zeromatic Maya PAW 8511 WM

credit foto: buka lapak


Dilengkapi dengan teknologi Zeropressure, mesin cuci ini dapat terus melakukan proses pencucian meskipun tekanan air kecil (aliran airnya kecil). Selain itu, seri Zeromatic Maya ini dilengkapi pula dengan program pencucian yang disesuaikan dengan jenis cucian, baik untuk jeans, batik atau sutra, maupun untuk baju bayi. Ada pula fitur Centrifugal Softening System yang mengatur masuknya softener secara otomatis pada pembilasan kedua, dan mencegah softener tercampur dengan deterjen.

Sanyo Aqua QW880XT



Dengan kapasitas 7.5 kg, mesin cuci terbaik ini memiliki pulsator besar yang membuat mesin ini mampu menghasilkan tekanan air yang kuat, untuk membersihkan pakaian dengan efektif. Termasuk dalam hijab series, Sanyo menjamin mesin cuci Aqua QW880XT tidak akan merusak bahan pakaian yang lembut, termasuk hijab sekalipun. Mesin cuci ini juga ekonomis dari segi harga dan pemakaian listrik juga airnya. Tak heran bila Aqua QW880XT telah mendapat sertifikasi eco-friendly. Produk ini juga awet dan tahan lama, karena bodinya yang kokoh dan tahan karat.


Sharp ES-M905P WR



Mesin cuci yang satu ini berkapasitas 9 kg, yang dapat digunakan untuk mencuci pakaian 5-6 orang setiap harinya. Cocok bagi kamu yang memiliki keluarga besar. Kapasitas yang besar ini tidak membuat mesin cuci keluaran Sharp ini jadi boros air lho! Sebab, mesin cuci ini telah didukung dengan teknologi save water and detergent yang dapat menghemat penggunaan air hingga 40%.

Keunggulan mesin cuci terbaik ini adalah fitur Auto Tub Cleaning yang secara otomatis akan mencuci tabung dengan kuat, sehingga tabung akan selalu bersih dan awet untuk pemakaian jangka panjang. Tentu fitur ini menjamin bahwa tub akan selalu higienis sehingga kamu tak perlu khawatir bakteri akan bersarang di pakaianmu. Selain itu, desain tutup top loading-nya juga lebar, memungkinkan untuk mencuci selimut hingga bed cover yang besar sekalipun. Praktis sekali, bukan?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...