5 Alasan Memilih Blogger Perempuan Network

[Parenting] Zaman sekarang, karena internet bisa menghubungkan yang jauh menjadi dekat dan yang dekat bisa tetap terhubung; menjadi wajar rasanya jika kita bergabung dengan komunitas yang tersebar di dunia maya.

Person-person yang beredar di dunia maya itu, sebenarnya mewakili banyak sekali masyarakat di dunia nyata loh. Mereka ada, beragam, dan terbentuk karena spesialisasi tertentu.

Sekarang mau bergabung dengan komunitas apa saja ada. Bahkan komunitas yang tidak terpikirkan oleh kita sekalipun, ada.
Seperti aku, yang beberapa waktu lalu baru tahu bahwa ada komunitas gendong bayi. Glek. Pas melakukan blog walking dan baru tahu bahwa ada komunitas gendong bayi, aku langsung tersenyum tidak percaya. Memangnya apa istimewanya gendong bayi hingga sampai dibuat komunitas. Apalagi jika teringat bahwa kegiatan gendong bayi itu kan sebuah kegiatan yang sementara banget ya. Paling beberapa bulan, lalu kegiatan gendong bayi selesai. Tapi ternyata ada komunitasnya. Dan yang dibicarakan ketika mereka bertemu ternyata adalah berbagi pengalaman dan pelatihan bagaimana cara menggendong bayi yang benar. Dan juga, dimana bisa mencari jasa penyewaan alat gendong bayi yang nyaman.
Wah. Ternyata komunitas yang berfaedah.

Entahlah.
Banyaknya komunitas yang terbentuk dan isinya macam-macam ini, menurutku sih sebagai gambaran bahwa sesungguhnya, di masyarakat kita mulai terjadi kesenjangan antara generasi tua dan generasi muda yang cukup parah.

Bisa jadi, hal ini terjadi karena perkembangan teknologi yang terlalu pesat untuk diiikuti oleh para generasi tua, dan perubahan ilmu pengetahuan yang juga cepat yang tidak bisa diikuti oleh para generasi tua.

Bayangkan saja. Jaman orang tua kita kecil dahulu, planet Pluto itu masih termasuk di dalam gugus planet yang berada di dalam garis bima sakti. Jadi, orang tua kita masih diajarkan  dan wajib hafal urutan planet bima sakti dimana nama Pluto harus disebutkan sebagai planet terjauh dari matahari.

Di jaman orang tua kita kecil dahulu, mampir ke rumah makan atau warung, minta air putih segelas mah masih gratis. Sekarang mereka harus merogoh dompet karena air putih segelas itu sudah berbentuk air kemasan.

Terus, di jaman orang tua kita baru menikah dulu, yang namanya bayi itu jika sudah mandi diberi minyak telon, lalu dilumuri bedak. Jadi terkenal istilah wangi bayi. Jaman sekarang, sudah terjadi perubahan pengetahuan. Bahwa bayi jangan dilumuri bedak karena ternyata butiran bedak berbahaya untuk lubang-lubang yang ada di tubuh bayi. Rawan menutup lubang-lubang tersebut. Termasuk lubang pori-pori bayi.

Di jaman orang tua kita kecil dahulu, yang namanya makanan itu harus meliputi 4 sehat 5 sempurna; dimana susu dimasukkan sebagai penyempurna.
Jaman sekarang, ketentuan 4 sehat 5 sempurna ini sudah dihapuskan dan diganti dengan gizi seimbang, dimana penyempurna asupan makanan bergizi adalah, anak harus bergerak dan berpikir. Nggak boleh mager alias malas gerak.

Tuh. Banyak banget kan perbedaan informasi dan pengetahuan antara generasi tua dan generasi muda. Akhirnya, karena begitu banyaknya perbedaan 2 generasi ini, akhirnya diambillah jalan tengah. Masing-masing bergabung dengan konunitas. Hal ini dipermudah dengan keberadaan media komunitas online yang memungkian para anggotanya untuk saling menyapa dan bertukar kabar.

Coba deh coba, siapa disini yang di handphonenya tidak ikut bergabung dengan grup apapun secara online? Sepertinya sih tidak ada.

Nah, keaneka ragaman komunitas ini, umumnya terbentuk karena kesamaan yang mereka miliki. Seperti kesamaan masalah, kesamaan profesi, kesamaan hobi, dan kesamaan lain-lain.

Aku sendiri, karena profesiku adalah seorang blogger, maka aku pun berusaha untuk bergabung dengan beberapa komunitas blogger.

Aslinya, aku bergabung dengan beberapa komunitas blogger. Tapi, entah mengapa, hanya ada beberapa saja komunitas yang aku aktif dan antusias dengan kegiatan yang dilemparkan oleh  komunitasnya. Salah satunya adalah,  BLOGGER PEREMPUAN NETWORK. 


5 Alasan Memilih Blogger Perempuan Network

1. Karena Keberpihakan BPN yang besar pada Profesi Blogger


Ini beneran loh. Aku tuh pernah punya pengalaman di komunitas yang diajakin buat nulis review product, eh tapi ternyata apresiasi mereka terhadap pekerjaanku menulis blog itu murah sekali. Duh. Ngenes.
Nah, Blogger Perempuan Network, amat mengapresiasi pekerjaan blogger dalam mensosialisasikan product atau jasa. Jadi, hasil kerja kita tuh rasanya berharga banget. Jadi makin suka jadi blogger.

2. BPN tidak pilih kasih alias adil ketika memilih blogger yang akan diikut sertakan dalam kegiatan kampanye mereka. 


Jadi, sementara ada grup komunitas yang lebih mementingkan anggota tetap atau anggota yang dekat dengan pertemanan mereka saja, di BPN hal ini tidak terjadi. Hehehe. Karena aku merasa sih, aku kan susah ya untuk mobilitas ke luar rumah menjalin relasi. Jadi, pasti kalah sih kalau harus bersaing dengan jaringan pertemanan yang dekat-kenal saja dengan anggota tetap yang masuk jajaran founder komunitas tertentu.

Di BPN, jika ada pekerjaan, mereka memilih bukan berdasarkan kedekatan hubungan atau nepotisme a la- a la, tapi karena bukti prestasi si blogger seperti berdasarkan follower, DA/PA, atau ya siapa cepat dia dapat ketika sebuah pengumuman dilempar di grup (aku masih ikhlas deh kalau nggak dapat Job Review karena kalah cepat mengingat akunya memang membatasi diri untuk tidak sering-sering menggenggam handphone karena prioritas pekerjaan sehari-hariku. Yang nggak ikhlas itu kalau nggak dapat job semata karena alasan tidak kenal dekat dengan admin atau temannya admin komunitas itu. Duh, jadi curhat. Hahaha).

3. Karena orang-orang yang berada di belakang BPN, humble dan siap membantu kapan saja dibutuhkan.


Ini penting banget buat aku, si blogger gampang panikan dan gaptek. Hehehe. Peace ah.

4. Karena makin lama Blogger Perempuan Network makin tumbuh besar.


Dan aku ingin berada bersama mereka ketika mereka terus tumbuh dan berkembang.

5. Karena Blogger Perempuan Network mau membantu mengembangkan kemampuan blogger.


Aku sudah ikut beberapa acara yang diadakan BPN dan itu sepenuhnya amat membantuku untuk mengerti beberapa hal yang semula aku tidak tahu. Seperti bagaimana caranya mengelola fanspage facebook agar bisa di moneytise. Atau bagaimana caranya agar bisa menjadi blogger profesional. Jadi, blogger tidak dibiarkan meraba-raba saja bagaimana caranya menjadi blogger.

Bahkan beberapa tips juga sering diberikan melalui grup facebook BPN.

Nah. Itulah 5 alasan kenapa aku memilih Blogger Perempuan Network buat tempat aku bergabung sebagai blogger.



26 komentar

  1. alhamdulilah kenal mb Ade juga karena satu komunitas di blogger perempuan dan memang kontribusi BP buat job blog bagiku sangat support mba malahan bisa dibilang aku banyak dpt job dari BP

    BalasHapus
  2. BPN ini memang komunitas yang sungguh memberi kesempatan untuk semua blogger bisa tumbuh berkembang.
    Terasa bangetnya saat bagi-bagi job.
    Hhiihi~

    Blogger receh macam saya pun merasakan job yang beruntun dari BPN.
    Barakallahu fiikum, admin BPN shayang~

    BalasHapus
  3. Aku baru gabung sama BPN dan semoga bisa merasakan apa yang dirasakan mbaknya! :))

    BalasHapus
  4. Setuju semua alasannya mba.. BPN memang makin profesional ya mba.. Alhamdulillah aku juga sudah tergabung di BPN

    BalasHapus
  5. Bergabung di BPN memang keuntungannya tidak sekadar dapat job. BPN selalu support para blogger untuk menambah ilmu. Gak pelit untuk berbagi ilmu di BPN

    BalasHapus
  6. Banyak banget emang keuntungannya join di komunitas Blogger Perempuan Network ��

    BalasHapus
  7. Hahaha aduh emang sedih deh mba kalo nggak kebagian job hanya karena ga dekat dengan admin komunitas. Menueutku komunitas yang akan tumbuh besar tentunya yang fair dan adil ya

    BalasHapus
  8. Yuhhu BPN memang andalan community untuk Blogger yah mba, aku sendiri nyaman berada di lingkaran BPN, semua membernya inspiratif banget 😘

    BalasHapus
  9. nahh ini saya belum belajar niih kelola Fans Page nya FB, banyak yg harus dipelajari ya Mbak, dan untungnya ada BPN yang memberikan wadah untuk kita :)

    BalasHapus
  10. Setuju semua poin di atas, terutama yang poin kedua. Alhamdulillah saya sering dapat job dari BPN karena DA yang tinggi, bukan karena kenal founder nya lebih dekat.

    BalasHapus
  11. Betuuul bangeeet mba.. on the way to being professional blogger, kita perlu bantuan para ahlinyaaa

    BalasHapus
  12. Setuju banget sama poin-poin dari mba Ade Anita, inget dulu pas pertama kali ketemu Mba Shintaries, Mba ALma, sama Putri, mereka humble banget, sampai jauh-jauh datang ke Bandung buat fotoin blogger

    BalasHapus
  13. BPN memang profesional. Kemarin2 seneng kalau lempar job dan rebutan. Kalau usia gak cukup, yah bolrh ikutan gak, hihihi

    BalasHapus
  14. Sejak ikut BP, perkembangannya memang sangat terlihat dan pastinya nyaman ada bersama mereka

    BalasHapus
  15. BPN banyak kasih ilmu tentang blogging ya. Kempennya juga banyak.

    BalasHapus
  16. aku setuju dengan ke lima ulasan mba ttg BPN. benear2 pesat perkembangan BPN ini ya mba

    BalasHapus
  17. Setuju banget aku sama alasan yang diulas di atas. Aku juga merasakan bagaimana bahagianya menjadi bagian dari BPN. BPN juga komunitas pertama dimana aku bergabung dengan komunitas blogger.

    BalasHapus
  18. Bener mba akupun suka sama BPN gk pelit ilmu bnyk bngt nih ilmu yg aku dapet selama. Jadi blogger

    BalasHapus
  19. Aq bru tau setahun yg lalu klo 4sehat 5sempurna dganti dg gizi seimbang. Tiwas q tulis tanpa riset dlu iiih malu

    BalasHapus
  20. Iya nih setuju dg pendapat tidak pilih kasih, semua blogger punya hak yg sama mendapatkan job. Tergantung performa blognya bukan karena kedekatan personal misalnya

    BalasHapus
  21. Iya orang BP ramah2 ya, gak pada pelit ilmu lagi :D

    BalasHapus
  22. Aku juga nyaman bgt berada di dalam komunitas Blogger Perempuan. Semuanya saling dukung dan saling memotivasi meskipun hanya kenal di sosial media.

    BalasHapus
  23. Seringnya kalo ada campaign tuh, siapa cepat dia dapat. Setauku BPN ya gitu. Kecuali kalo kliennya minta kriteria tertentu kali ya, suka ada yg dishare secara japri

    BalasHapus
  24. Sip klop setuju banget semua poinnya. Semoga saling bersinergi dengan bpn kedepannya ya kita

    BalasHapus
  25. setuju semua mba aku juga udah merasakan banget, kebanyakan job itu dtg dari BPN alhamdulilah :)

    BalasHapus
  26. Sepakat dan setuju banget Mba Ade dengan poin-poinnya, terutama yang nomor 2. BPN selalu terbuka dan transparan kalau ada job/campaign. Siapa yang cepat dan memenuhi syarat, ya dia yang akan dapat. Dan profesional syekaliiii <3

    BalasHapus