badge

Kamis, 18 Februari 2016

25 Ciri-Ciri Orang Kaya (part 1)

[Lifestyle]: Kalian banyak duit? Punya banyak pakaian bagus dan indah-indah? Eit... Jangan-jangan kalian termasuk orang kaya nih.

Hahaha... Orang kaya itu ada loh ciri-cirinya. Jika mau tahu apa saja ciri-ciri orang kaya, mari lanjut baca tulisanku kali ini.
Kebetulan, aku sedang membaca twitterku ketika aku tanpa sengaja membaca tayangan tentang apa yang biasa dilakukan oleh orang kaya di seluruh dunia dan hal ini justru mentasbihkan bahwa mereka memang terbukti orang kaya.

Jadi, jika ada orang yang mengaku-aku sebagai orang kaya, coba perhatikan apakah mereka memiliki ciri-ciri orang kaya seperti berikut ini.

25 Ciri-Ciri Orang Kaya 


Urutan ke 25:  Mereka akan membeli mobil mewah

Orang kaya itu, pasti akan membelanjakan uang mereka untuk membeli mobil mewah. Itu pasti. Duit sebegitu banyak, jadi amat jarang jika mereka tetap memilih untuk naik kereta api commuter line (*eh? hehehehe).

Biasanya, mobil-mobil yang mereka beli itu adalah merek-merek yang terkenal memang mahal harganya; seperti merek: Lamborgini's, Ferrari's, Maserati's dan Porsches. Jarang mereka membeli mobil dengan merek nama-nama binatang.


Sekedar bercerita. Temanku dulu pernah berulang tahun yang ke 17. Dan tebak hadiah dari orang tuanya apa? Sebuah mobil Mercedes yang keren banget.  Temanku senang sekali. Dan lebih senang lagi karena ada door prize untuk tamu undangan yang beruntung. Apakah itu? Sebuah mobil city car mungil gratis untuk 1 orang tamu yang beruntung (sayangnya, namaku selalu tidak beruntung jika ikut dalam kocokan undian atau arisan. Hahahahaha... ngeselin banget emang. Itu sebabnya aku tidak pernah ikut yang namanya kuis dimana pemenangnya akan dipilih dengan cara diundi. Karena sudah bisa ditebak sih hasilnya: namaku nggak akan keluar sebagai pemenangnya. Sekian, terima kasih curhatku kali ini). 





Urutan ke  24. Mereka umumnya akan membeli sebuah Mansion.


Dulu nih, aku pernah ceritanya berkenalan dengan seseorang. Tapi berkenalannya di internet. Orangnya baik, lembut (setidaknya dia selalu memilih kata-kata untuk diucapkan di chat kami dengan kata-kata yang lembut dan baik hati menghangatkan). 

Suatu hari, aku iseng bertanya padanya (dia berada di luar negeri). Dimana dia tinggal. Lalu dia menyebut sebuah tempat. 
"Oh... apartemen atau rumah?" (ini pertanyaan yang kerap aku ajukan karena di luar negeri apartemen itu biasa banget, begitu juga rumah, biasa banget deh).
"Mansion." (glek. Mansion. Apaan tuh?) 

Nah. Itu pertama kalinya aku berkenalan dengan kata Mansion. Apa bedanya dengan rumah atau apartemen? Kenapa dia tidak langsung saja mengatakan rumah atau apartemen sih? Kenapa harus pakai istilah baru coba? Akhirnya aku googling dong. Dan baru sadar, mengapa dia tidak mau mengatakan tempat tinggalnya ke dalam dua golongan umum rumah atau apartemen. Karena yang dimaksud Mansion di Luar Negeri itu berarti rumah yang besar dan punya ciri khas khusus: biasanya berada di daerah orang-orang kaya.  Bisa di tepi pantai sehingga menghadap laut. Jika pagi bisa menatap matahari terbit dan jika petang bisa menatap matahari tenggelam. Lalu tidur di malam hari ditemani suara ombak yang syahdu. Dan jika bosan tidak bisa tidur bisa jalan-jalan di tepi pantai dengan bertelanjang kaki dan merasakan angin pantai membelai rambut.

Ah. Romantis.
Atau berada di daerah perbukitan. Sehingga jika malam hari bisa menatap taburan lampu dari penduduk yang tinggal di perkotaan. Dan rumahnya berundak-undak dengan taman yang luas, pencahayaan lampu yang mewah, dan jendela dengan kaca yang besar. 

Ih... Jadi pingin beli mansion (ngitung duit di dompet).


Urutan ke 23: Bepergian menggunakan Private Jets




Inget nggak dulu, ada beberapa kali gosip yang melanda selebritis di tanah air dimana mereka tertangkap kamera sedang berada di dalam sebuah pesawat terbang jet pribadi?
Well. Berarti itu semua satu fakta loh: bahwa mereka punya kekayaan yang bisa bikin orang biasa seperti aku menelan air liur dan nyangkut pula di tenggorokan.



Urutan ke 22: Mereka membeli dan memiliki kapal pesiar pribadi



Di Ancol, ada loh kapal pesiar yang disewakan oleh pemiliknya. Jika naik kapal pesiar ini kalian harus merogoh kocek sebesar Rp250.000 dan nanti kalian akan dibawa keliling perairan Ancol hingga mendekati kepulauan seribu lalu kembali lagi ke Ancol.

Loh? Kenapa disewakan? Ya karena untuk bisa memiliki kapal pesiar ini dibutuhkan uang yang bisa bikin mata terbelalak. Ih, bikin rontok bulu mata palsu deh pokoknya.

Beberapa selebritis di Indonesia, ada yang punya kapal pesiar untuk bersenang-senang seperti ini. Jadi, mereka tinggal berlayar ke perairan yang sepi lalu berenang dan bersenang-senang disana. Tapi, jika tidak dipakai maka mereka menyewakannya untuk kalangan terbatas.  Biaya sewanya juga lumayan sih. Kapal pesiar yang disewakan di Ancol itu versi mungilnya biasanya. Tapi ya lumayan deh kalau penasaran mau ngerasain naik kapal pesiar.

Urutan ke 21: Pergi berlibur ke Tempat Liburan mewah

Tempat liburan mewah itu seperti apa? Bukan hanya sekedar hotel bintang 5 plus saja, tapi menyewa sebuah kawasan liburan dimana mereka memiliki akses untuk memiliki villa sendiri (tanpa berbagi dengan orang lain), punya akses garasi sendiri, akses kolam renang pribadi, dilayani dengan pelayan pribadi yang jumlahnya tidak satu orang saja, dan segala-galanya dinikmati sendiri deh.






Urutan ke 20: Mengadakan Pesta-Pesta dengan biaya yang Wah


Sekarang ini nih, ada sebuah trend yang aku terima selama beberapa tahun terakhir ketika aku menerima beberapa undangan pernikahan. Yaitu, adanya acara pesta setelah pesta resepsi selesai. Namanya After Party.

Jadi, jika kalian menerima undangan Resepsi Pernikahan, berarti kalian dianggap sebagai tamu biasa. Nah, jika kalian menerima 2 undangan, yaitu undangan Resepsi Pernikahan dan undangan After Party, berarti kalian dianggap sebagai "teman dekat" oleh si penyelenggara acara.

Apa itu After Party? Sebuah acara setelah selesai acara resmi dimana tidak ada lagi ceromonial, protokoler dan tata acara resmi lainnya. Yang ada adalah: berpesta sepuasnya dan sebebasnya. Umumnya, ada musik, Dj, tata lampu kerlap kerlip, lantai dansa, makanan kecil (cemilan) yang berlimpah ruah dan semua berlaku satu aturan: all you can eat.

Kapan diadakannya? Karena acara ini berlangsung setelah acara resepsi selesai, maka After Party biasanya dilakukan mulai pukul 23.00 hingga pagi.

Atau... diadakan di hari libur keesokan harinya di atas sebuah kapal pesiar atau di villa besar yang disewa pribadi.


Urutan ke 19: Mereka membeli "mainan" yang asyik

Jangan membayangkan balon, atau pistol-pistolan atau apapun yang bisa dibeli di pasar deh. Karena mainan yang dimaksud disini adalah mainan untuk digunakan secara pribadi dan biaya perawatannya cukup besar. Jadi, harga belinya juga besar.

Misalnya: Jet Sky, sepeda gunung, paralayang, atau perahu boat mungil.


Urutan ke 18: Biasanya orang kaya membeli jam mewah limited edition

Kenapa mereka membeli jam tangan mewah limited edition? Alasannya karena jam ini selain untuk menambah prestige mereka, sebagai perhiasan, menjaga waktu,  juga sebagai investasi. 

Semakin bertambah usia, jam mewah yang terawat sempurna bukan semakin turun harganya tapi justru semakin mahal harganya. Apalagi karena mereka limited edition.


Urutan ke 17: Punya walk in closet untuk koleksi pakaian yang mereka miliki

Ini sebenarnya khayalanku juga sih dulu: punya walk in closet sendiri khusus untuk menyimpan koleksi baju-baju yang aku miliki. hahahaha... tapi, begitu melihat tumpukan pakaian sendiri, biasanya aku langsung milih mana yang masih layak pakai untuk aku sumbangin ke orang lain. Jadi, koleksi pakaianku tidak pernah sampai memerlukan wardrobe khusus sepertinya. Lemari pakaian biasa pun cukup. Asal jangan berbagi lemarinya. (baca tulisanku yang ini jika ingin tahu lebih jelas: 
20 Thinks I Want To Do Before 50 )


walk ini closetnya Aurel Hermansyah



Urutan ke 16: Punya banyak koleksi sepatu


Hoho... siapa yang tidak naksir model sepatu-sepatu lucu yang beredar di pasaran? 
Eh.. udah pernah lihat sepatu yang ini belum?

entah mereknya apa. Aku lihat di dagangan orang di Line Unik dan ruar biasyah saja.

Aku beberapa kali melihat tayangan acara selebritis yang memamerkan kekayaannya, biasanya selalu tidak pernah lupa mereka memperlihatkan koleksi sepatu mereka yang buanyuaakkk sekali. Mirip toko sepatu beneran.
(jujur nih, kalo aku malah bingung deh kalau sepatu sudah terlalu banyak hingga seperti toko sepatu. Karena aku cenderung untuk memakai yang itu lagi itu lagi. hahahaha. Nggak bakat jadi horang kayah sepertinya diriku ini).

koleksi sepatu Christina Aquilera

koleksi sepatu Jessica Alba

koleksi sepatu Mariah Carry


Urutan ke 15: Menghabiskan waktu santai di kapal pesiar 

ambil gambar dari instagramnya Chelsea Olivia




Urutan ke 14: Mereka membeli banyak "mainan" untuk kesenangan


Duit banyak buat apa sih? Ya buat beli-beli barang yang mereka sukai. Itu kalo horang kayah. Bingung soalnya mau dihabisin buat apa lagi.


tebak deh harga kuteks ini berapa? Udah, aku kasih tahu langsung. Harganya 250.000  US Dollar atau setara dengan 3 milyar rupiah. Cuma kuteks ih. Nanti kalau bosan juga dihapus dan konon, nggak sampai seminggu sudah bosan biasanya. Apalagi ketika kutila mulai tumbuh jadi kuteks harus dipoles lagi. Untuk memolesnya, yang lama harus dihapus dulu. Duh... 3 Milyar dihapus begitu saja. hiks..hiks... 
salah satu koleksi kuteks Dorothy Wang, miliarder yang terkenal senang memamerkan kekayaan dan mainan yang dibelinya di instagram

Urutan ke 13: Umumnya di dalam rumahnya ada ruangan khusus bernama Ruang Home Theater


Oke. Ini asli nih. Aku ada teman yang horang kayah dan dia punya ruang home theater yang kerennn abisss di basement rumahnya yang berlantai 5. Asli mirip ruang bioskop tapi dengan bangku yang lebar-lebar. Kemewahan yang bisa kita rasakan jika kita mampir ke bioskop XXI lalu memesan tiket untuk menonton di XXI Premium.

Dulu, pernah nih aku dan suami serta anak-anak pingin nonton dan mulai tertarik untuk membeli tiket di XXI Premium.
"Apa kelebihannya mbak?"
"Bangkunya bisa dibuat seperti tempat tidur. Lebih luas dan ada pijatannya."
(bisik-bisik ke suami: "Mas... kayaknya belum sampai 10 menit film diputar aku pasti ketiduran kalau modelnya gini. Ini kita ujung-ujungnya mau nonton film atau numpang tidur? Kayaknya malah jadi numpang tidur di bioskop deh." hahahahahaha. Katroknya diriku. Tapi... di rumah saja aku kalau nonton sambil tiduran mengantuk deh. Apalagi di bioskop coba?)



Urutan ke 12: Sekali lagi, mereka senang untuk bersantai dan berlibur


Work hard, play hard.
Orang biasa bekerja keras agar nanti bisa berlibur.
Orang kaya bisa berlibur kapan saja tanpa harus memikirkan untuk bekerja keras.
Itu saja sih bedanya.



Okeh.. ini 12 Ciri-Ciri orang kaya. Masih ada 12 ciri-ciri orang kaya lainnya, tapi bersambung di tulisan berikutnya saja ya.

--------------
Materi tulisan ini adalah penulisan ulang dengan pengembanganku sendiri  dari artikel http://www.mobilelikez.com/technology/25-things-people-who-got-rich-from-rboptions-do/page/3/?viewall=1 

25 komentar:

  1. wii,bener2 horang kayah ya....

    BalasHapus
  2. Dilihat dari ciri di atas maka saya belum termasuk golongan orang kaya.
    Sekaya apapun dia tak akan menempatkan kulkas di kamar mandi
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oala pak DE.. Kalau kulkas, sekaligus kompor, ama rak sepatu nangkring dikamar mandi piye nih

      Hapus
    2. Oala pak DE.. Kalau kulkas, sekaligus kompor, ama rak sepatu nangkring dikamar mandi piye nih

      Hapus
    3. Ada pakde.. temanku di kamar mandinya yang mewah dan dipisah kamar mandi basah dan kamar mandi kering alias ruang sauna, ada kulkasnya loh

      Hapus
  3. Aha.. Malam ni nak mimpi dulu ye.. Mimpi jadi horang kayah.. Tulisanmu menghibur betul mba...

    BalasHapus
  4. Aha.. Malam ni nak mimpi dulu ye.. Mimpi jadi horang kayah.. Tulisanmu menghibur betul mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha...doyan berkhayal soalnya

      Hapus
  5. No 25-12 itu kayaknya 14 deh Mbak, jadi kurang 11 lagi #salah fokus :)

    BalasHapus
  6. naruh derajat kaya-nya tinggi Mak, tu orang kaya buka lowongan ART nggak ya, atau tukang kebun

    BalasHapus
  7. Asyiknya jadi orang kaya :)
    tapi benaran cerita yang nomor 25 itu?? Wah kaya banget yah temannya Mbak Ade, tamu undangan dikasih doorprize mobil :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran. Dan itu belum seberapa. Ada lagi nih masih hitungan sodara jauh, pas nikahin anaknya, di undangan ada doorpirzenya: 1 buah mobil sedan, 3 sepeda motor.

      Hapus
  8. Mereka sampe bingung ya...duitnya mau diapain lagi biar berkurang.., soalnya duitnya ga habis-habis hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh... diawur-awur balik lagi ngumpul ke rumah mereka

      Hapus
  9. Ngeri deh melihat kehidupan orang kaya.. Semua bisa dibeli.. Trus aku berfikir adakah yang kurang dalam hidupnya kalau apa ssaja bisa mereka dapatkan dengan uang mereka?

    BalasHapus
  10. Ini sih orang kayak banget mbak ._. tapi kayanya sekedar di dunia ya :')

    BalasHapus
  11. Kuteks hitam itu yang bikin geleng-geleng. Duh.. Sayang banget *akuh bukan horang kayah*

    BalasHapus
  12. kalau aku seperti mereka di atas, masih sempet ngeblog gak ya?

    BalasHapus
  13. Gak semuanya sih, ada juga beberapa orang kaya tapi terlihat sangat sederhana. Pendiri sekaligus CEO Facebook misalnya. Dia kelihatan biasa-biasa aja kok. Malah penampilannya juga gak seperti horang kaya Hehehe. Untuk jam mahal dan limited edition aku punya. Padahal aku dari keluarga yang biasa-biasa aja. Aku nabung buat beli itu jam. Bukan karena pengin nyombongin diri di depan temen-temen, tapi aku memang betul-betul suka sama model jamnya. Hehehe

    Btw salam kenal ya mbak :)

    BalasHapus
  14. Lamborginienya aku belum punya tapi udah pernah foto di Mall hahaha

    BalasHapus
  15. wah.. ternyata ane belum jadi orang kaya..
    ada yang mirp satu doank, itupun ane
    cuma punya 2 lemari pakaian doank haha.. :)

    BalasHapus
  16. waahhh keren bangat, artikelnya semoga bermanfaat trima kasih

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...