badge

Rabu, 14 Agustus 2013

20 Thinks I Want To Do Before 50

Kalian pernah punya buku diary tidak? Aku punya. Tepatnya pernah punya, dulu banget. Ketika aku masih remaja dan tentu saja belum menikah. Hehehe, jangankan menikah, bertemu dengan jodohku yang sekarang ini saja belum. Tapi buku diary ini sempat menjadi sesuatu yang diperebutkan oleh calon suamiku ini dahulu.


Waktu itu, aku sedang menulis buku diaryku ketika dia berkunjung ke rumahku. Buku diaryku memang mungil. Eh, lebih tepatnya aku punya dua buku diary. Yang satu bukunya tebal dan jika aku sudah menulis sesuatu di dalamnya maka tulisannya tuh bisa berlembar-lembar. Semua jeroan dalam hatiku aku muntahkan dalam tulisanku di buku diary ini. Jika kesal aku akan menulis kesal dan tulisannya menjadi besar-besar layaknya orang yang sedang berteriak. Tapi jika sedang senang, dijamin ada banyak sekali gambar heart di dalamnya. Bukan hanya banyak, tapi juga diberi warna merah jambu dan dikelilingi oleh bunga. Hahaha... Abegeh banget ya kelakuanku dulu. Nah, diary yang lebih tipis dan lebih mungil, isinya amat spesifik. Hanya berisi daftar mimpi-mimpi yang ingin aku wujudkan dalam hidupku. Kemana-mana buku ini aku bawa dan setiap kali aku memperoleh sesuatu yang menurutku merupakan perwujudan salah satu mimpi-mimpiku maka buku diary mungil ini aku buka, lalu perlahan aku coret daftar mimpiku tersebut sambil mengucapkan "alhamdulillah."

Nah, bingung kan kenapa daftar mimpi itu tidak pernah habis? Gak usah bingung, karena aku memang punya 100 mimpi jangka panjang dan selebihnya adalah mimpi-mimpi kecil yang aku buat setiap bulan. 

 Dan ... hei... diary itu masih ada, bahkan meski usiaku sudah melewati usia kepala empat seperti sekarang. Aku buka diary tersebut dan tertawa-tawa sendiri membaca daftar segala sesuatu yang ingin aku wujudkan di masa lalu itu. Culun-culun banget. Bahkan ada yang memalukan (begh...kok bisa-bisanya aku menulis hal-hal itu di masa lalu... sign... menyebalkan. Memalukan.)

Jadi, aku buat baru saja deh daftar mimpi-mimpiku itu dan berikut ini, inilah:

My 20 Thinks I Want To Do Before 50:

1. Aku ingin naik haji dalam kondisi sehat wal afiat dan dalam kondisi berkecukupan serta fisik yang sempurna. Anak-anakku juga demikian, semoga mereka juga dalam kondisi sehat wal afiat dan sempurna fisik serta tidak dalam kondisi kekurangan (ehem, doakan ya, insya Allah dilancarkan tahun 2018 besok aku berangkat Haji bersama dengan suamiku).

2. Aku ingin merenovasi rumahku yang sekarang. Rumah yang kutempati sekarang sudah lumayan tua usianya dan sudah mulai banyak kerusakan disana sini. Semoga rezekiku dilancarkan dan segalanya dipermudah hingga rumah ini bisa diperbaiki.

3. Aku ingin mendampingi anak-anakku menikah dalam kondisi yang sehat wal afiat dan tidak kekurangan, baik materi maupun fisik. Itu sebabnya aku dan suamiku gemar menjalankan pola hidup sehat sedari sekarang. Karena, sehat itu tidak begitu saja turun dari langit, tapi dia harus diusahakan.

4. Aku ingin bisa menerbitkan beberapa novel lagi dalam beberapa tahun ke depan, dimulai dari tahun ini. Semoga hal ini bisa tercapai.

5. Aku ingin mengajak seluruh anggota keluargaku Umrah. Suamiku, anak-anakku. Insya Allah sudah terbayang kegembiraannya jika bisa melakukan ibadah Umrah sekeluarga.

6. Aku ingin mengajak anak-anakku berlibur ke daerah yang ditutupi salju. Dulu, waktu mereka masih kecil-kecil mereka sebenarya sudah pernah dibawa pergi berlibur ke daerah seperti ini. Tapi, itu kan masih kecil. Mereka sudah tidak ingat sama sekali bahwa salju itu seperti es serut yang lembut. Yang tiap-tiap butirnya akan meleleh perlahan di atas sarung tangan kulit kita yang hangat. Butir lembut berwarna putih yang cukup keras jika diambil segenggam lalu dipadatkan dan ditumpuk menjadi gundukan. Ketika berlibur ke Pantai Parang Tritis, Yogyakarta bulan lalu, anak-anakku gembira membangun istana pasir. Mereka cukup kreatif utnuk menyusun istana pasir tersebut. Nah, aku bahkan sudah bisa membayangkan betapa gembiranya mereka ketika duduk di atas hamparan salju yang luas lalu mulai membangun boneka salju.


7. Aku ingin belajar mengemudi. hahahaha.... lucu ya keinginan ini mengingat usiaku yang sudah kepala empat? Kemenong saja selama ini? Hmm... sebenarnya, aku sudah pernah belajar mengemudi dahulu. Tapi, selalu gagal mendapatkan SIM di ujian pengambilan SIM karena aku punya sebuah kekurangan. Yaitu, aku .... tidak tahu kiri dan kanan. Orientasi arah kiri dan kananku memang rada-rada kacau. Dan polisi yang mendampingiku ketika ujian SIM itu tidak mau tahu apakah aku seorang idiot atau genius atau apa saja. Yang penting ketika mengemudi harus tahu yang mana arah kiri dan yang mana arah kanan. Dan aku tidak bisa memenuhi harapan mereka. Jadi.... hingga sekarang aku tidak berani mengemudi lagi. Sudah lupa. Hingga suamiku beberapa pekan yang lalu menelurkan ide agar aku kembali belajar mengemudi sebagai solusi untuk mengatasi kakiku yang sakit jika sudah berjalan terlalu lama. Aku punya penyakit Joint Arthitis, lututku sakit jika dipakai berjalan terlalu jauh atau terlalu menanjak. Dokter menyarankan aku untuk mengurangi jalan kaki dan naik tangga. Padahal aku harus mengantar anakku setiap hari ke sekolah dengan cara jalan kaki dan melewati jembatan penyeberangan yang tinggi. Nah, itu sebabnya suamiku memberi ide untuk segera belajar mengemudi lagi.

Jujur saja, aku masih kurang percaya diri untuk belajar mengemudi. Bagaimana jika aku salah menterjemahkan perintah instruktur untuk arah kiri dan kanan? Beberapa saat yang lalu, aku pernah naik bajaj dengan jarak yang amat dekat tapi harus membayar hingga Rp75.000. Bukan karena macet, tapi karena salah memberi petunjuk arah pada supir bajaj. Aku bilang ke kiri padahal seharusnya ke kanan. Dan ketika melihat bajaj salah belok ke kiri aku langsung mengubah perintahku ke kanan hingga bajaj tiba-tiba berubah arah dan akibatnya.... bajaj itu harus menabrak motor yang sedang melintas. Terjadi tabrakan. Motornya penyok dan tukang bajajnya mau dipukulnya. Terpaksa aku ikut patungan dengan tukang bajaj untuk mengganti biaya perbaikan motor yang penyok. Sejak saat itu aku melarang keras anakku untuk mengajakku bercakap-cakap di dalam kendaraan yang sedang aku pandu. Karena aku sedang konsentrasi mengingat arah dengan patokan "cincinku ada di sebelah kanan. Itulah arah sebelah kanan." Nah, kebayang gak sih kalau instruktur memberi perintah arah dan aku gagal mentaati perintahnya? Aduh... Asli gak percaya diri.

8. Aku pingin beli mobil. Ya. Setelah point nomor 7 terpenuhi, tentu saja aku ingin memiliki mobil sendiri. hehehe. (oke Ade, step by step ya.. take an easy).

9. Aku ingin belajar memainkan gitar! Yeaaahhh.
Hahaha... entah mengapa sejak dahulu aku selalu merasa bahwa perempuan yang bisa menyanyi sambil duduk di atas kursi dan mengangkat sebelah kakinya agar menumpang di kaki yang satunya lagi, lalu memetik gitar itu super duper keren. Nah... di usiaku sekarang ini, kadang, jika sedang bosan dan iseng, aku ingin menyanyi sambil memainkan gitar yang kupetik sendiri. Duh, semoga bisa terwujud deh (*melirik brosur-brosur belajar memainkan gitar yang sudah ada beberapa di rumahku tapi belum bertemu waktu yang tepat untuk mulai ikut kursusnya. Duh, padahal ini resolusiku tahun ini, yaitu mulai belajar main gitar).

Nah, ini dia foto-foto cewek-cewek keren yang sedang main gitar. Aku suka mereka semua, yaitu Seohyun, Maudy Ayunda dan Paramitha Rusady..




10. Nah, aku juga ingin belajar memainkan Piano. Ada piano di rumahku dan aku hanya duduk manis sebagai penonton saja selama ini sementara suami dan anak-anakku bergantian memainkannya. hahaha... what a weird?... Jadi... aku juga ingin belajar main piano.

11. Aku juga ingin mengubah blogku ini menjadi blog yang berbayar. Dengan demikian, bukan lagi blog gratisan dan terus menerus dilanda kecemasan khawatir suatu hari blog ini bisa down dan semua tulisan di dalamnya hilang. Kata teman-teman yang sudah mengubah blognya menjadi blog berbayar, semua kekhawatiran itu diminimalisir jika sudah menjadi blog premium, bukan lagi blog gratisan.

12. Aku ingin bisa berlibur ke Lombok. Kata orang, Lombok itu sama dengan Bali tapi ini versi muslimnya. Jadi, pantainya seindah pantai di Bali, hotelnya juga, jalannya juga, tapi penduduknya mayoritas muslim. Dengan demikian, tidak ada kendala ketika mencari makanan yang halal dan juga... tempat ibadah. Dua hal yang sama pentingnya untuk dipikirkan jika ingin berlibur. Dan... ohh... aku ingin memiliki kain tenun khas Lombok yang terkenal itu.

semua gambar di atas diambil dari sini


13. Aku ingin membeli model perahu Bajak Laut dari seri komik One Piece.
Hmm, aku memang seorang kolektor miniatur perahu dan perahu mini dari seri komik One Piece belum aku miliki. Dulu pernah ketemu di sebuah mall, tapi aku gak bawa duit buat membelinya. Sekalinya bawa duit, eh, barangnya habis. Jadi, sampai sekarang belum punya deh. Masih penasaran sih untuk bisa memilikinya.

Nah, ini dia nih model-model yang belum aku miliki dan sampai sekarang jika sedang jalan-jalan aku terus memantau jika ada yang menjualnya. Susah-susah gampang sih mendapatkannya.



ini link tempat aku ambil gambar di atas
Oh ya, ini dia koleksi miniatur perahu yang sudah  aku miliki saat ini.



14. Aku juga ingin memiliki sebuah perpustakaan pribadi di rumahku. Di rumah, semua orang suka membaca dan itu artinya jumlah buku di rumahku ada buanyuak sekali. Lemari buku yang ada sekarang sampai tidak muat. Jadi, enaknya sih bikin perpustakaan pribadi dimana satu ruangan isinya lemari buku semua.


15. Aku ingin pergi mengunjungi Sydney. 5 Bulan setelah menikah, aku mengikuti suamiku menetap di Sydney karena suamiku sedang menimba ilmu di sana. Aku menetap di sana selama 5 tahun. Ada banyak kenangan di masa awal aku membangun rumah tangga disana. Jadi, kadang kangen juga pingin melihat ke sana setelah anak-anak besar sekarang.

16. Aku ingin mengunjungi Melbourne. Dulu, ketika sedang menetap di Sydney, aku dan suamiku pernah berlibur ke Melbourne. Suasana kotanya romantis sekali. Cita rasa Inggris terasa sekali di sana. Ada banyak taman dimana-mana dan bangunan tuanya dan cuacanya yang sejuk. Ah. Aku suka Melbourne. Aku pingin bernostalgia ke sana lagi bersama anak-anakku.


17. Aku ingin mengunjungi Pulaunya Laskar Pelangi, Belitung-Bangka. Yupe, ini gara-gara aku kesengsem dengan foto teman-temanku yang sudah pernah ikut tour Laskar Pelangi. Dan disana ada mercu suar yang dengan view daerah sekitar pantai yang indah banget. Lautnya terlihat biru kehijauan. Ah. Asli mupeng jika melihat  foto-foto berlibur teman-teman ke Pulaunya laskar pelangi ini.




semua gambar di atas diambil dari link ini 

18. Aku ingin mengunjungi Raja Ampat di Papua sana. Lalu, berlibur di sana layaknya turis. Ini daerah yang di foto selalu terlihat asyik dan romantis. Berenang di laut, bermain dengan ikan-ikannya, berfoto-foto disana. Wow.

gambar resort ini diambil dari sini


19. Aku ingin mengunjungi membeli tas branded original satu lagi.
(duh malu deh, tapi aku seorang penggemar alias suka mengoleksi tas wanita. Hmm, Beberapa tahun belakangan  ini aku cenderung untuk punya model tas dengan bahan dari kulit asli atau batik karena alasan nasionalisme untuk memihak produk dalam negeri. Tapi, kok ya pingin juga punya merek branded designer luar ya... satu aja. Semoga tidak merusak nasionalismeku).



20. Aku ingin memiliki sebuah walk in closet di rumahku jadi aku dan anak-anak perempuanku punya ruang ganti pakaian privacy sendiri dan kami bisa menyimpan barang-barang kegemaran kami disana (sstt, aku dan dua anak perempuanku tuh sama-sama punya hobbi yang sama, yaitu senang mematut diri di depan cermin sambil memadu padankan pakaian dan jilbab serta aksesoris. Jadi, jika punya walk ini closet seperti di bawah ini, duh, sepertinya semua hobbi kami itu akan tersalurkan dengan amat sangat baik. Tidak perlu lagi berebutan cermin dan mata bisa puas memilih pakaian mana yang akan dicoba).




Yang di atas ini adalah walk in closet yang ada di apartemen sudirman. Cantik ya.
Nah, yang tiga bawah ini adalah walk in closet buatan Cameo

And.... thats all. Done. Itu semua mimpiku. Mimpimu apa?
-----------------------
"Postingan ini diikut sertakan dalam 4th Anniversary Emotional Flutter"







26 komentar:

  1. aiih sama mbak,,,pengen walk in clooset juga..
    diisi 5 lemari :D
    kata suami "buat apa baju sebanyak itu?"
    saya bilang "kalo bosan dijual..hihiih"

    salam kenal..saya anak baw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa bisnismu buanyuak soalnya..talentamu banyak.. salam kenal juga

      Hapus
  2. blog nya keren..saya dulu ngeblog di mp..sekarang punya akun bs dan wp..tapi biasa biasa saja..ga tau cara menghias blog yang bagus seperti blog ini :D

    BalasHapus
  3. Smoga keinginannya tercapai ya Mbak...aku juga ingin naik haji, umrah, punya rumah, belajar mobil,punya pustaka pribadi juga ke Lombok. :)

    Sukses GAnya mbak Ade. Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin semoga impian mi juga tercapai ya

      Hapus
  4. kok impiannya banyak yang sama ya dengan saya??heheh....turut mendoakan agar bisa tercapai, mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin..aamiin... semoga impianmu juga tercapai

      Hapus
  5. aamiin.. semoga diperkenankan doanya ;-)

    BalasHapus
  6. aamiinn ..turut mengaminkan semua harapanmu ya mb :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih Enny, semoga semua harapanmu juga dikabulkan Allah

      Hapus
  7. Good luck ya mbak semoga menang GAnya. Maaf lahir batin ya mbak. Maaf baru bisa berkunjung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf lahir batin juga mama Calvin

      Hapus
  8. Hobinya koleksi perahu, unik. Saya juga punya keinginan bisa mengemudi mobil, tapi belum berani bawa sampai sekarang. Hehe.. Smoga terwujud semua mimpinya Mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. .aku suka dengan miniatur model perahu. imut-imut soalnya.

      Hapus
  9. wow saya juga mau 20 thinks nya mbak :D

    BalasHapus
  10. Waah tulisan mbak Ade selalu juara deh buatku:)

    Btw membaca ini saya jadi tahu kalo harus super sabar dengan si 6 tahun 10 bulanku - Athifah yang sampai sekarang masih suka bingung mana kanan, mana kiri :D

    Ttg perempuan yang memainkan gitar sambil bernyanyi wiii sama mbak Ade, buatku itu keren sekali, apalagi kalo pake jilbab. Sama kerennya melihat prempuan berjilbab nyetir hardtop yang bannya gede :D

    Moga menang yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh... aku udah pernah ngerasain naik off road (mobil2 tahan banting yang punya ban gede-gede), malah gak asyik kalo perempuan yang naik. Karena nyetirnya rada2 susah jadi ekspresi wajahnya gak bisa disetel manis. dan bikin tangan jadi ber-splir. hmm, aku suka perempuan yang selalu terlihat manis dan bertubuh indah. Gak suka yang terlalu kekar atau terlihat perkasa.

      Hapus
  11. hihihi, aku juga pengen walk in closet. ih... ngga perlu bingung mikir mau naruh baju, tas, sepatu dimana. ringkes :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss ah. Aku mulai berkhayal pingin punya walk ini closet ketika menonton film clueless dimana walk ini closetnya pake remote control. waduh. mantap banget. Jadi kita tinggal menggerakkan tombol ke kiri atau ke kanan untuk memilih baju dan secara otomatis baju itu akan bergerak sendiri menyisakan ruang untuk dilihat modelnya secara keseluruhan. Glek. Mantap banget. Tapi, itu pasti mahal. Jadi, yaa... walk ini closet sederhana juga tidak mengapa. Aaamiin.

      Hapus
  12. Bukcet list-nya keren-keren... Good luck ya. :)

    BalasHapus
  13. aku pengen dapur aja yg warna merah mba Ade, pdhl males masak tuh, hahahaha :D

    BalasHapus
  14. 5 tahun di sydney, aku udah baca yg little boy mbak di sydney ^^ seru yah. penasaran 5 tahun disana gimnaa. heheee. ikut mengaminkan harapan2nya mba ^^ salam kenal

    BalasHapus
  15. Pingin bisa main gitar? waaah itu keinginan saya waktu kecil. Dengan bersusah payah saya menabung akhirnya kebeli juga gitar dan belajar sama teman2 anak Band di Batam. Sudah bisa sedikit eeh gitarnya dipinjam orang gak balik-balik. Sedih dunia serasa terbalik gegara kehilangan gitar doang :(

    BalasHapus
  16. Walaupun bukan blog berbayar, blogger masih punya fitur backup kok bagi kita2 pengguna gratisan, hehehe. Kalo mau liat salju, paling gampang, murah, dan deket...ke China aja.

    Postingannya udah gua baca. Semoga selalu semangat berjuang mewujudkan impian2 di atas yaaa ^^
    Thanks udah ikutan giveaway Emotional Flutter

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...