Hari Blogger Nasional 27 Oktober

[Lifestyle] Beberapa bulan lalu, aku ikut mendampingi suamiku ke suatu acara bersama dengan rekan-rekan kerjanya di Universitas Padjadjaran, Bandung. Aslinya sih, mendampingi ini mendampingi bukan dalam rangka ikut mensukseskan acara yang dihadiri oleh suamiku. Tapi lebih ke arah, suami bekerja dan aku liburan. Hehehe. Meski begitu, tetap sajadi acara penutupan, ada acara makan-makan bersamanya sambil berbincang santai. Ketika rekan-rekan suami bertanya apa kegiatanku sehari-hari, aku mengatakan pada mereka bahwa aku seorang blogger.

Blogger, adalah profesi yang terhitung masih baru. Ini adalah profesi yang muncul seiring dengan perkembangan teknologi internet. Profesi dimana seseorang mengisi ruang komunikasi dengan banyak orang melalui media internet dan tertuang dalam blog yang dia miliki. Meskipun terhitung profesi baru dan bersifat kekinian, tapi para blogger sudah memiliki satu hari untuk dirayakan. Yaitu setiap tanggal 27 Oktober.




Hari Blogger Nasional pertama kali dicanangkan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Muhammad Nuh, pada 27 Oktober 2007 pada pembukaan Pesta Blogger tahun itu. Sejak saat itu, saban tahun para blogger berusaha untuk berkumpul dan menikmati hari blogger dengan mengisinya dengan berbagai kegiatan pertemuan atau ghatering.

Sekarang, kegiatan blogger bukan hanya sekedar menulis atau mengisi media blog mereka dengan isi curhatan atau cerita pribadi mereka saja. Tapi, media blog sudah berkembang menjadi lebih luas lagi. Yaitu mensosialisasikan ide atau gagasan baru ke tengah masyarakat, dan bisa juga menjadi media untuk mensosialisasikan sesuatu yang sekiranya bermanfaat agar bisa terserap lebih cepat di tengah masyarakat. 

Blogging, sebutan untuk kegiatan yang dilakukan oleh blogger, sekarang dikelola lebih serius, agar bisa menghasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat. Bisa menjadi sumber penghasilan, memperluas jaringan pertemanan, dan lainnya. Blog tak lagi menjadi tempat curahan hati individu, tapi juga bisa menjadi tempat untuk membuka peluang bisnis di dunia nyata.

Jadi.... selamat hari blogger para blogger semua.

Oh ya, ini beberapa perkembangan head cover blog aku. 

cover ini dibuat oleh Pungky Prayitno, ketika merapikan blogku yang salah atur dulu jadi semua orang mengeluh berat dan makan kuota setiap kali membuka blogku. Setelah dirapikan jadi lebih lancar



cover ini aku buat sendiri karena suka pake banget dengan ilustrasi yang diberikan oleh menantuku ketika aku berulang tahun ke 47 tahun. Jadi, pingin aja memakai ilustrasi yang dia buat di atas

cover ini aku buat sendiri juga, karena menantuku mengajari aku cara bikin ilustrasi seperti di atas. Hehehe, bangga dong dengan hasil karya sendiri jadi... pingin ah memajangnya. 




6 komentar

  1. Selamat memperingati hari bloger nasional 27 oktober 2019.

    BalasHapus
  2. Menjadi blogger memang sebuah profesi dan juga bisa menjadi tempat untuk orang yang memiliki hobi menulis untuk menyalurkan bakatnya.

    BalasHapus
  3. Menjadi seorang Blogger memang sangat menyenangkan karena kita bisa menuliskan apa yang kita ingin sampaikan kepada publik.

    BalasHapus
  4. Selamat hari Blogger Nasional untuk semua Blogger, semangat terus dalam berkarya.

    BalasHapus
  5. Iya Mbak, dengan menjadi seorang Blogger kita juga bisa memperbanyak jaringan pertemanan sesama Blogger dari berbagai daerah.

    BalasHapus
  6. Semangat terus untuk para Blogger, semoga bisa selalu membagikan manfaat dan pelajaran bagi semua orang.

    BalasHapus