Akun Channel Saat Puasa

[Lifestyle] Aslinya, aku termasuk yang malas nonton televisi selama bulan Ramadhan. Kecuali menjelang waktu tidur sebagai pengantar waktu tidur saja. Meski demikian, beberapa kali aku membuka channel atau akun di you tube untuk mengintip resep masakan yang akan aku eksekusi di dapur.




Ada banyak akun atau channel You tube yang aku buka ketika akan memasak.
Aslinya, passionku sepertinya bukan memasak. Memasak aku lakukan karena memang kewajiban harus masak. Itu sebabnya sering tidak ada ide di dapur mau masak apa.

Dibilang bersemangat untuk coba-coba resep di dapur ya nggak juga. Biasa aja. Itu sebabnya bisa dibilang tidak ada channel atau akun favorit saat puasa ini untuk menambah gairah memasak di dapur. Seketemunya saja sih.

Tapi memang ada beberapa channel memasak yang bikin aku nyangkut cukup lama buat menyimak cara mereka menyajikan resep di channel you tube mereka.

Channel atau Akun Favorit di saat puasa yang aku datangi:


- Channel memasak yang ada suara orangnya lagi memberi tutorial.
Aku kurang suka jika penyajian resep hanya menyajikan tulisan saja.
- Si Youtuber menyajikannya dengan cara santai tapi tidak lebay
- Ada tips-tips yang dia berikan
- Tidak bertele-tele dengan cerita hal-hal yang tidak penting atau berlama-lama di bagian openingnya

Umumnya, aku menyalakan You tube di televisi yang memang tergantung di dinding ruang makan. Jadi, tampilannya besar dan suaranya bisa terdengar jelas.


Jadi, tinggal gerak-gerakin remote tv saja untuk mencari channel memasak yang diingingkan. Itu sebabnya jika ditanya apa yang favorit, sepertinya tidak ada sih. Karena, yang channel yang difavoritin belum tentu punya resep masakan yang aku butuhkan.

Seperti ini nih, aku buat sambal goreng printil di bawah ini. Setelah melihat banyak sekali sajian resep di you tube, akhirnya bertemu resep yang aku cocok karena sesuai dengan bayangan sambal goreng yang aku inginkan: berkuah. Kebanyakan sambal goreng yang dibuat oleh banyak akun You tube ternyata sambal goreng kering. Lupa juga sih aku ini aku lihat resep sambal goreng printil berkuah di akun siapa ya? Tapi yang pasti, rasanya alhamdulillah enak.


Tidak ada komentar