Tindakan Preventif Agar Terhindar dari Virus COVID 19

[Lifestyle] DUh, jangan sampai deh kita semua terkena virus COVID 19. Kenapa? Karena kalau kita simak aneka tulisan atau video tentang dampak virus COVID 19 ke tubuh kita, kok ya seram-seram ya. Hingga saat ini sebagian besar infeksi Covid-19 bersifat ringan hingga sedang. Namun di satu sisi, angka kematian akibat penyakit ini pun terus meningkat. Kematian tersebut banyak yang dipicu oleh komplikasi corona. Jadi sebenarnya, ada nggak sih tindakan preventif yang bisa kita lakukan agar terhindar dari virus COVID 19? Jawabannya tentu saja ada. Berikut aku tulis ya apa saja tindakan preventif agar terhindar dari virus COVID 19 ini.






Tindakan Preventif Agar Terhindar dari Virus COVID 19



Ada banyak hal yang bisa dilakukan sebagai tindakan preventif agar terhindar dari virus COVID 19. Dimulai dari mengenakan masker dan rajin cuci tangan. Lengkapnya adalah sebagai berikut:

1. Cuci tangan dengan sabun dan di bawah air yang mengalir.
2. Mengenakan masker jika batul atau pilek agar tidak menulari orang lain sekaligus agar tidak tertular dari orang lain.
3. Hindari banyak menyentuh hidung, mulut dan mata. Ingat ya, virus COVID 19 masuk ke dalam tubuh kita melalui lubang yang ada di dalam tubuh kita. Dan dalam hal ini lubang yang terbuka dan punya potensi dimasuki virus karena letaknya yang berhadapan langsung jika kita bertemu dengan orang lain adalah lubang yang ada di mulut, hidung dan mata.
4. Ketika bersin atau batuk, tutuplah mulut dengan tangan atau tissue. Jika sudah ditutup dengan tangan, jangan lupa untuk langsung membersihkan tangan. Jika ditutup dengan tissue jangan lupa untuk segera membuang tissue tersebut ke tempat sampah terdekat, Jangan dibuang di jalan ya.
5. Hindari tempat yang berpotensi bisa menulari virus. Seperti keramaian atau kerumunan misalnya.
6. Jaga jarak dengan orang yang sedang batuk atau pilek lebih kurang 2 atau 3 meter jauhnya.
7. Banyak minum untuk mencegah dehidrasi dan melancarkan sirkulasi peredaran darah.
8. Hindari kontak langsung dengan hewan atau tidak bersentuhan langsung dengan hewan.



"Physical distancing atau jaga jarak adalah cara paling ampuh dan terbukti mampu mencegah tersebarnya penularan virus COVID 19. Oleh karena itu, selalu jaga jarak dengan orang lain; rajin cuci tangan, kenakan masker ketika bepergian, serta jaga kesehatan adalah tindakan preventif yang bisa kita semua kerjakan untuk mencegah tertular dan tersebarnya virus COVID 19"

Tidak ada komentar