PERAWATAN WAJAH WANITA DENGAN BERAS PUTIH

[Lifestyle] Wanita adalah insan cantik yang diciptakan oleh Tuhan sebagai pelengkap keindahan ciptaan-Nya. Wanita dengan kerendahan hati, senyuman yang manis tentunya harus di lengkapi dengan kulit yang indah dan bersih. Merawat kulit ini adalah keharusan yang sangat wajib di lakukan untuk setiap kaum wanita tetapi tidak dipungkiri laki-laki juga dapat melakukannya.

credit foto: pizabay.com




Perawatan wajah wanita agar memiliki kulit yang putih, bersih, indah dan mempesona adalah cita-cita terbesar bagi setiap wanita. Banyak produk-produk yang menawarkan perawatan kulit tersebut dengan harga fantasi, tetapi dapat memutihkan secara cepat. Contoh produk-produk seperti ini adalah nivea,. Produk-produk ini memang membuat kulit ternutrisi dengan kandungan-kandungan yang terkandung di dalamnya. Bahkan kandungan tersebut berisikan kandungan berlebihan dari bahan-bahan kimia yang seharusnya tidak diberikan secara berlebihan untuk kulit. Apalagi kulit manusia umumnya memiliki kapasitas yang berbeda-beda untuk menerima semua ransangan dari luar. Ada kulit sensitive, berminyak dan kulit normal biasanya cara penutrisiannya berbeda-beda.

Beras bukan hanya digunakan untuk keperluan pokok aja bagi kehidupan manusia. Beras juga bukan hany bisa dimakan tetapi unsur-unsur yang terkandung dalam beras bisa digunakan untuk kecantikan. Beras dapat di gunakan untuk semua jenis kulit mulai dari yang sensitive, berminyak ataupun normal.Kandungan asam amino dan beberapa vitamin yang terkandung dalam beras bekerja untuk mencerahkan kulit dan menyehatkan kulit dengan tingkatan kadar kolagen serta elsatisitas kulit.

Beberapa manfaar beras untuk kecantikan kulit:


· Mencerahkan kulit

· Menghilangkan mata panda

· Menghilangkan jerawat dan bekasnya

· Jauh dari penuaan

· Menyegarkan kulit



Setalah banyak manfaat beras diatas, tidak ada salahnya dan tidak ada alasan untuk mencoba beberapa kombinasi beras dengan bahan-bahan alami lainnya untuk digunakan sebagai masker wajah ataupun seluruh tubuh untuk merawat kulit agar tetap cantik dan sehat.

· Beras rendaman


Masker atau luluran ini adalah sangat mudah dilakukan dan tidak memakan banyak biaya. Kita hanya menyiapkan beras seperlunya. Setelah itu masukan beras dalam wadah yang telah terisi air dan diamkan semalaman agar dalam proses penghalusannya lebih mudah. Diharapkan pada proses perendaman wadahnya tidak ditutup, karena akan menghasilkan bau yang tidak sedap. Setelah menunggu semalaman maka beras dihaluskan dengan ulekan, blender dan lainnya yang bisa menghaluskan seseuatu. Pastikan setiap wadah-wadah yang digunakan tetap steril. Setelah di haluskan beras sudah dapat digunakan untuk masker wajah dan seluruh tubuh. pada saat menggunakan dicampur dengan sedikit air agar mudah meratakan, diamkan 15-30 menit. Setelah itu bilas dengan air.

· Beras kunyit



Kunyit sangat bermanfaat untuk kesehatan baik melawan peradangan maupun untuk keshatan kulit. Pada kecantikan kunyit dapat digunakan sebagai masker wajah ataupun keseluruh tubuh. pada masker wajah kunyit bermanfaat untuk mengurangi kemerahan akibat jerwat, noda hitam, dan mencegah kerutan di wajah.

Banyak manfaat yang terkandung dalam kunyit sehingga pada pengaplikasiannya bisa juga di campur dengan beras. Seperti biasa beras syang di sediakan sudah dalam keadaan halus, lakukan langkah-langkah seperti pembuatan masker beras original diatas. Pada pencampuran kali ini sangatlah mudah, karena hanyalah menggunakan beras dan kunyit (kunyitnya bisa yang bubuk dan bisa yang tidak). Setelah bahan-bahan disiapkan, campur semua bahan dalam satuh wadah seperlunya, beri air putih secukupnya lalu aplikasikan pada wajah ataupun keseluruh tubuh. setelah digunakan bilas dengan air dingin ataupun hangat.

Note: “jika masih ada sisa masker beras, baik yang original ataupun campuran kunyit, bisa digunakan kembali dengan catatan bahwa sisa beras harus dicampur dengan air secukupnya agar beras tidak terlalu cair seperti pada pengaplikasian oada masker. Hal ini disebabkan karena halusan beras tersebut dapat mudah dibentuk. Setelah dibentu-bentuk, maka beras tersebut dijemur sampai kering (mengeras) kemudian letakan bentu-bentukan beras tersebut dalam wadah (bisa ditutup ataupun tidak). Letakan dibawah suhu 30 derajat”.

Itulah beberapan ulasan manfaat beras untuk kecantikan dan kesehatan bagi kulit bagi manusia, terutama sebagai perawatan wajah wanita. Penggunaan produk-produk kecantikan lainnya boleh-boleh saja, tetapi penggunaan bahan-bahan alami untuk kesehatan dan kecantikan sangatlah dianjurkan karena terjangkau, lebih sehat, dan pastinya halalan tayiban. Kamu juga bisa mencoba produk seperti nivea. Selamat mencoba girls.

credit foto: nivea.co.id

3 komentar

  1. Terimakasih sudah berbagi infonya, semoga sukses selalu,.

    BalasHapus
  2. Ingin Cari Kaos Dakwah Terbaik, Disini tempatnya:
    Tshirt Dakwah Quote

    Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
    Punya Pasangan Sempurna Nggak Indah Kelihatannya

    BalasHapus
  3. Tips-nya recommended banget buat dieksekusi, makasih banget ya kak!

    BalasHapus