Entri yang Diunggulkan

10 Merk Matras Yoga yang Wajib Yogis Ketahui

Rabu, 12 September 2018

10 Merk Matras Yoga yang Wajib Yogis Ketahui

[Lifestyle] Jaman sekarang, semua orang sepertinya sudah tumbuh kesadaran untuk menerapkan pola hidup sehat. Itu sebabnya, sanggar atau studio senam kian hari kian ramai peminatnya. Bahkan, termasuk GYM pun tidak lagi hanya menyediakan pemakaian alat berat saja. Tapi juga mengkoordinir diadakannya senam berkelompok. Senam berkelompok itu macam-macam. Ada senam Zumba, Body language, Pilates, Yoga, Boxing, dan sebagainya. Kebetulan, aku termasuk yang suka mengikuti kegiatan olah raga berjamaah ini. Tujuannya ikut kegiatan olah raga jenis ini, tentu saja untuk kesehatan. Tapi, ada juga manfaat lainnya, seperti bertemu teman baru, melatih agar tubuh kita lebih fleksibel, melatih pernafasan agar lebih panjang dan dalam, juga untuk menjaga kebugaran.

datang kepagian di House Of Shafa , tujuannya buat ikut Yoga Pilates lanjut Zumba Boxing
Yoga itu sendiri, berasal dari India 5000 tahun yang lalu. Terinspirasi dari gerakan ritual agama, yang kemudian mengalami perubahan dan aneka modifikasi hingga berkembang seperti sekarang ini. Di Indonesia, jenis olahraga yang satu ini kian hari kian digemari dan ramai peminat kelas-kelasnya. Khususnya kelas malam, yang banyak diikuti oleh para pekerja yang pulang dari tempat mereka bekerja. Jadi, sebelum pulang ke rumah mereka berolah raga Yoga dulu.



Jadi, bisa dibilang, selain film Bollywood yang beredar dan populer di Indonesia, olahraga Yoga dari negeri India ini juga sangat populer dan diminati di Indonesia. Olahraga ini sudah diakui beragam manfaatnya sehingga banyak kaum hawa baik tua maupun muda yang ingin mencoba sensasi dari olahraga ini. Salah satu hal yang sepertinya harus dimiliki oleh para peserta Yoga di dalam studio itu adalah matras yoga . Karena. meski tidak banyak gerakan seperti halnya olahraga kardio, tapi olahraga Yoga ini asli menguras keringat banget. Aku sudah membuktikannya sendiri ketika mengikuti kelas Yoga dan yoga pilates. 
baca: Yoga dan Pilates, Pilih Mana?

Jadi ya, keringat tuh keluar dari seluruh pori-pori di tubuh kita. Telapak tangan, telapak kaki, betis, paha, lengan, perut, punggung, pinggang, leher, dahi. Pokoknya semuanya deh. Akibatnya, lantai studio, yang biasanya dari jenis kayu rakitan akan terasa licin. Jadi, memakai matras yoga itu sebuah keharusan agar kita tidak terpeleset tetesan keringat kita sendiri. Masalahnya adalah, gimana cara milih Matras Yoga yang enak dipakai buat olahraga Yoga ini? Nah, ini nih. 





10 merk matras yoga terbaik yang wajib kalian ketahui sebelum membeli matras.

foto diambil dari web bukalapak.com (https://www.bukalapak.com/p/olahraga/exercise-fitness/alat-olahraga/mc16h4-jual-matras-yoga-6mm-yoga-mat-new?from=&keyword=&product_owner=normal_seller


Go Go Active NBR Yoga Mat

Yoga mat warna-warni neon, plus sarung praktis senada ini di banderol dengan harga Rp. 1.028.000. Go Go Active NBR Yoga Mat ini memiliki 6 varian warna yang bisa kalian pilih. Matras berbahan karet ini memiliki ketebalan 12 mm, dengan permukaan super halus dan sangat empuk, ideal mendukung kegiatan yoga kalian dirumah maupun di kelas yoga. Ukuran yang cukup besar cocok untuk kalian yang bertubuh besar. Yoga mat ini dilengkapi anti-slip dan lapisan bawah yang stabil di atas lantai membuat kalian para yogis aman saat melakukan berbagai pose yoga yang sulit. Keunggulan lainnya dari produk ini adalah kalian akan mendapatkan tas yoga bewarna senada, dengan carry strap dan saku beritsleting yang sangat praktis untuk menyimpan ponsel kalian.

gambar diambil dari bukalapak.com

SKLZ Trainer Mat

Matras berbahan  PVC ini memiliki gambar ilustrasi yang keren dengan gambar ilustrasi metode latihan otot yang menjadikan matras ini lain dari yang lain. Matras ini memiliki permukaan yang halus, memiliki ukuran 183 x 61 cm ini cocok untuk kalian yang senang berlatih menggunakan panduan ilustrasi. Tipe roll up mudah digulung dan disimpan dalam posisi berdiri di sudut rumah kalian. Matras ini memiliki ketebalan 6mm, memiliki tekstur bantalan empuk yang cukup, sehingga tidak menyebabkan lutut dan bokong kalian tidak sakit saat melakukan yoga karena terhindar dari kerasnya lantai. Matras keren ini dibanderol dengan harga Rp. 1.141.000.

Ketler Pro-Grade TPE Yoga Mat

Ketler adalah merk kebugaran yang produknya laris manis di toko online. Ketler sendiri saat ini mengeluarkan yoga mat berkualitas premium dengan pilihan warna hijau-biru dan kuning ungu. Matras ini memiliki kelenturan fleksibel yang bisa digelar di lantai semen maupun kayu. Permukaan matras ini tebal dan nyaman, mampu menopang tubuh kalaindan meminimalir kemungkinan cedera atau nyeri sendi saat melakukan latihan yoga. Matras berbahan TPE yang ramah lingkungan dan bisa didaur ulang. Kalian bisa membersihkannya seminggu sekali dengan menggunakan lap basar. Produk Ketler yang satu ini dibanderol dengan harga Rp. 1.192.000.

gambar diambil dari web bukalapak.com, di bagian Yoga Mat Kettler

Bean Products Pro Eco GURU or YOGI Premium Yoga Mat

Matras ini sangat di rekomendasikan untuk kalian para yogis yang ingin memiliki matras berukuran lebar. Matras yang diproduksi oleh Bean Products ini terbuat dari bahan karet alami dan PER. Selain itu, matras ini bebas dari unsur racun, logam berat, dan lateks yang membuat kalian alergi kulit. Ukuran dan bahan dari matras Bean Products mirip dengan matras merek Manduka yang sangat terkenal, tetapi matras ini dirancang dengan bobot yang lebih ringan untuk efisiensi dalam penggunaannya. Permukaan matras ini memiliki lebar dengan ukuran 180 x 66 cm, plus bantalan ekstra empuk yang dirancang untuk latihan yoga. Matras dari Bean Products menjaga tulang belakang, siku, dan lutut kalian dari cedera. Matras ini menawarkan kenyamanan yang tahan lama untuk mendukung stabilitas latihan yoha kalian. Matras ramah lingkungan ini dibanderol dengan harga Rp. 1.327.300.

Manduka eKO Lite Mat Truth Blue

Matras ini adalah matras yang sangat populer dikalangan pecinta olahraga, dibuat untuk para yogi oleh para yogi. Matras ini berbahan baku 100% karet alami dengan fitur anti-slip. Manduka eKO Lite Mat Truth Blue ini dibanderol dengan harga Rp. 1.343.300. Matras ini memberikan kalian kenyamanan saat latihan yoga bahkan saat kalian melakukan head stand meskipun matras ini hanya memiliki ketebalan 4mm. Matras ini dirancang dengan inovasi busa closed cell, yang mencegh keringat atau minyak memasuki seratnya, sehingga bebas dari bakteri dan tidak bau. Ada banyak pilihan warna dan tekstur bercorak menarik yang bisa kalian pilih. Selain itu, Manduka mengklaim matrasnya memiliki daya tahan yang paling awet di antara matras lainnya di pasaran. Bahan matras ini bisa didaur ulang untuk mendukung kebersihan lingkungan.

Adidas Training Mat

Sebagai salah satu merek olahraga paling terkenal, Adidas tidak mau ketinggalan mengeluarkan matras terbaiknya. Matras buatan merk negara Jerman ini memiliki ukurabn sebesar 183 x 61 cm, dirancang dengan desain roll-up yang mudah digulung dan disimpan di ruangan terkecil, sekaligus mudah dimuat ke dalam tas olahraga. Adidas juga melengkapi matrasnya dengan tali untuk disampaikan ke bahu kalian. Matras ini memiliki permukaan yang sangat empuk dikarenakan memiliki ketebalan 10 mm, efektif melindungi tangan, kaki, dan lutut kalian saat melakukan yoga tau latihan otot lainnya. Selain itu, produk andalan Adidas ini dirancang dengan inovasi busa closed cell untuk meminimalkan jumlah daya serap uap air, sehingga tetap segar dan tahan lama. Adidas Training Mat dibanderol dengan harga Rp. 1.849.500.

Zura Athulya Mat

Dalam bahasa Sansekerta arti kata Athulya memiliki makna tak tertandingi. Matras rancangan Zura ini memiliki bahan yang berkualitas tinggi ramah lingkungan tanpa silikon, phtalate, serta bahan yang mengandung racun lainnya. Matras ini dirancang ideal untuk yoga, bikram, yoga hot, dan pilates absorbent. Matras ini memiliki ketebalan 3,5 mm dan dilengkapi tas sarung untuk dibawa travelling. Matras ini dibanderol dengan harga Rp. 1.994.000, relative murah untuk matras yang dilengkapi dengan lapisan atas microfiber yang 100% anti-slip, sementara lapisan bawahnya menggunakan karet daur ulang alami. Kalian bisa memilih belasan motif  keren yang dilukis dengan tinta berbasis air sesuai dengan selera kalian.

Liforme Yoga Mat

Matras ini diklaim merupakan matras yoga terbaik yang pernah ada. Matras terbaik ini di banderol dengan harga Rp. 2.500.000. Matras ini terbuat dari bahan karet alami dengan lapisan eco-matte polyurethane. Matras ini memiliki fitur Grip For Me yang dirancang dengan material revolusioner, untuk menjaa kalian dari bahaya tergelincir saat keringat kalian bercucuran. Selain fitur ini, matras ini juga memiliki fitur lain yaitu Align For Me, berupa gambar navigasi tangan dan kaki yang memudahkan kalian mengatur posisi tubuh, bahkan kalian bisa berlatih di tempat yang paling sempit sekalipun. Matras ini tidak memiliki bau menyengat seperti matras lainnya dan bebas dari unsur logam berat berbahaya. Ukurannya 185 x 68 cm dengan tebal 4 mm, plus ektras cushin yang dirancang oleh para yogi untuk para yogi. Matras ini juga dilengkapi dengan tas beritsleting yang aman dan praktis untuk dibawa ke mana-mana.

Hugger Mugger Para Rubber Yoga Mat

Produk ini dibanderol dengan hraga Rp. 2.629.000. Dibanderol dengan harga yang relatif mahal ini yoga ini diklaim memiliki stabilitas yang apik. Stabilitas sendiri sangat diperlukan oleh para yogi agar bisa latihan fokus dalam jangka waktu yang lama. Yoga mat ini memiliki ukuran 175 x 60 cm, ketebalan 6 mm, dan berdesain roll-up. Kalian juga bisa memesan ukuran XL bila menginginkan matras yang lebih luas. Matras ini memiliki fitur anti-slip yang cocok bagi para yogis pemula hingga mahir. Material matras ini terbuat dari karet alami yang sustainable dan bisa di daur ulang. Setiap sudutnya memiliki tekstur bantalan empuk yang menjaga matras ini tetap bertahan di lantai untuk latihan yoga yang sangat intensif.

Jade Fusion Mat

Jade Fusion Mat adalah matras yang dibanderol dengan harga yang mahal yaitu Rp. 3.450.000. Matras ini diperuntukkan bagi kalian yang memiliki sendi yang sensitif dan aman digunakan oleh ibu hamil. Jade Fusion Mat memiliki beberapa macam warna yaitu midnight blue, olive, purple, teal. Produk ini memiliki ketebalan 7 mm, sangat bagus untuk yoga restoratif, pilates, dan latihan kebugaran inti, serta fitness. Produk ini anti-slip dan sangat kokoh terbuat dari bahan alami  dari pohon karet, dan bebas dari PVC. 

Dah. Itu tuh 10 Merek matras Yoga yang bisa kalian pada yogis ketahui. Untuk pemula, coba saja sembarang merek sih menurutku. Karena nanti juga kita bakalan tahu, kita tuh cocoknya pakai yang merek apa, tipe yang bagaimana. Aslinya, ikut Yoga itu asli bikin ketagihan. Dan karena sudah ketagihan, tanpa sadar, kita nggak tahunya sudah mengkoleksi aneka macam matras yoga di rumah. Hehehe. Karena, memang keringetan banget sih. Jadi, untuk perawatannya, selesai dipakai Yoga, mending dijemur dan diangin-anginkan sih matrasnya biar nggak berjamur. Tentu sebelumnya dibersihkan dulu dengan handuk bersih yang lembab agar noda keringatnya hilang. Nah, sambil nunggu yang ini kering, berarti kita butuh matras lain kan buat ber-yoga? Itu sebabnya biasanya para yogis punya lebih dari 1 matras yoga.

43 komentar:

  1. Wah, informasinya sangat bermanfaat sekali untuk saya. Terimakasih ya mbak ade.

    BalasHapus
  2. Kalau saya biasannya menggunakan Go Go Active NBR Yoga Mat, nyaman banget dan warnanya beraneka macam.

    BalasHapus
  3. Yang aku suka banget sama olahraga yoga ini itu gerakannya yang enggak begitu berat, jadi bener banget si kalau kadang pulang kerjapun aku menyempatkan untuk olahraga.

    BalasHapus
  4. Dari sekian banyak macam matras yoga, aku paling jatuh cinta sama Go Go Active NBR Yoga Mat, bentunya simpel dan nyaman banget.

    BalasHapus
  5. Awal-awal aku ikut yoga, aku makek matras temenku waktu itu.
    karena nyaman banget di pakek, akhirnya aku memilih beli matras yang sama hehe.

    BalasHapus
  6. Tipe matras Ketler Pro-Grade TPE Yoga Mat ini juga nyaman banget loh di pakek, bawanya juga gak ribet.

    BalasHapus
  7. Saya belum pernah ikutan yoga, Mbak. Sepertinya asik ya. Kapan2 deh pingin nyoba. Jadi tau juga tentang matras yoga. Istilah yogisnya baru tau juga, haha. Keliatan banget ya gak pernah olahraga. Hehe

    BalasHapus
  8. yang kettler itu mahal huuuuu kemarin aku baru beli yoga matt juga merek biasa sih, lumayan lah buat pemula

    BalasHapus
  9. Ada yang sewain yoga matras ini nggak si Mbak? Jadi bisa kita coba dulu mana yang cocok buat kita gitu....

    BalasHapus
  10. Waahhhh makasih mamah ade, udh dikasih tau plus dijelasin pulak seperti apa masing2 matras itu, kumplit, lengkap sm harganya.
    Pilih yg mana ya enaknyaaa ??...

    BalasHapus
  11. lah macam-macam juga ya jenis matras nya hiihih ada yg warna warni lucu lucu tuh jadi semangat kalau lagi yoga

    BalasHapus
  12. Hm.., jadi terinspirasi untuk belajar Yoga juga nih.. TFS mba Ade..

    BalasHapus
  13. Suami lagi cari-cari matras yoga nih, dan masih bingung cari merk apa. Makasih informasinya mbak Ade, noted deh.

    BalasHapus
  14. Waktu jalan kemarin sempet pegang matras Yogw, euy jadi pingin beli tuh, eh ternyata di Bukalapak saja ada ya. Makasih ya Mbakde, ajakin aku Yoga dong biar semangat

    BalasHapus
  15. Aku nyaris mau beli yang merk Adidas tuh mbak, tapi gak jadi hehehe. Tapi kalau dipakai sih memang enak merk-merk ini walaupun aku belum pernah beli nyobain punay temen

    BalasHapus
  16. Saya belum pernah nih cobain.olahraga yoga. Kalo lihat para yogis sepertinya tenang banget saat mereka lagi yoga

    BalasHapus
  17. Kalo aku malah naksirnya sama lulu lemon sama manduka.

    Tapi liat harganya mundur teratur, ntar2 aja lah kalo yoga nya udah bener 🤣

    BalasHapus
  18. Untuk matras buat Yoga emang kudu punya dobel atau tripel kayaknya. Aku baru punya satu, merasa butuh beli lagi. Stalking dulu deh mana yang cocok untuk isi dompetku, hihii

    BalasHapus
  19. Wah merek matras yogaku gak masuk sini hahhahah. Gapapa lah tapi aku seneng karena suami yang beliin. :D

    BalasHapus
  20. Baru tahu kalau matrass Yoga pun beraneka ragam haha. Ga pernah yoga soalnya.

    BalasHapus
  21. Ternyata ada beraneka ragam jenis matrasnya ya Mbak bisa membikin semangat Yoga nih kalau ketemu matras dengan warna kesukaanku yaitu warna biru

    BalasHapus
  22. Wow banyak ya pilihan matrasnya. Terimakasih atas infonya ��

    BalasHapus
  23. Punyaku matras Nike dan Reebok mba.. soalnya warnanya unguuuu hehehe. Sama ada satu yg kereeen banget dikasih yogis di NYC. Dan juga unguuu ♥️

    BalasHapus
  24. Baru tau kalau matras banyak macamnya gini, ada yg khusus buat penderita nyeri sendi juga yaa.. tapi harganya juga lumayan, semangat nabung dulu aaah :))

    BalasHapus
  25. wah warnanya lucu-lucu yah mbak. jadi ingin yoga lagi

    BalasHapus
  26. wah makin sehat nih mba Ade. aku mau matrass jg tapi harganya mahal ya sampe jutaan gitu.

    BalasHapus
  27. Mahal juga ya matrassnya, seharga kasur d rumah hihi. Tapi buat yg paham yoga pasti ngerti juga value produknya.

    BalasHapus
  28. Wah, harganya mahal juga ya mbak. Tapi kalau menekuni yoga memang lebih baik cari yang bagus sekalian ya.

    BalasHapus
  29. Naksir sama matrasnya. Itu yang Go Go active kayanya nyaman banget dipake

    BalasHapus
  30. Pengen ikutan Yoga nih. Di salon muslimah dekat rumah ada jadwal yoganya tiap Sabtu. Dan Sabtu itu jadwalku ngevent hahahaha.lyfe

    BalasHapus
  31. Aku pengen punya nih matras kayak gini, sebelum hamil suka yoga ngikutin dari CD. Pakai alas matras gini jadi lebih nyaman dan aman

    BalasHapus
  32. Aku belajar yoga dulu apa beli matras dulu yaa? Bagusnya sih beli matras untuk belajar yoga. Gitu ya mba? Makasih referensi merk nya hehe

    BalasHapus
  33. Pernah diajakin sahabat saya buat yoga bareng, tapi kayaknya gak aku banget hehehe soalnya dulu masih lebih milih manjat dinding hehehe. Tapi pilihan perlengkapan yoga banyak juga ya ternyata

    BalasHapus
  34. Widiiwww matras Yoga ternyata bermacam2 ya. Tapi bener juga, harga dan kualitas bahan menentukan umur matras dan nyamannya ketika dipakai saat Yoga. Makasih ya mba infonya.

    BalasHapus
  35. Aku punya matras yoga mbak, tapi dikasi salah satu brand pas acara yoga ibu dan anak hehe.
    Tapi syaang belum konsisten yoga.
    Terima kasih info2 merk matrasnya ya, selama ini terus ternag gak pernah merhatiin hehe TFS

    BalasHapus
  36. cuma ngiler aja tiap ada tulisan tentang yoga ini, haha. asa pengen tapi belum sempet, hahahah sok sibuk

    BalasHapus
  37. Bermanfaat banget informasinya mbak..apalgi tuk pemula ya, kadang suka bingung mau beli matras yoga yang pas sesuai kebutuhan.

    BalasHapus
  38. Karena aku tipikal orang yang suka gerak, jadi untuk olahraga, aku lebih milih yang aktif.
    Zumba.
    Hiihii...selain keknya lebih hemat juga siih yaa...((gak perlu beli matras))

    BalasHapus
  39. Baru tau ada berbagai macam merk dan gak nyangka harganya ada yg lumayan juga

    BalasHapus
  40. Kualitas matras yoga memang mempengaruhi maksimalnya kita beryoga. Yoga tuh kayaknya enggak terlalu banyak gerak ya mba, tapi keringetnya bisa membanjir. Dulu awal yoga aja aku sampe mau pingsan rasanya mba hehehe... Kerja semua otot di badan.

    BalasHapus
  41. Wow harganya berjutjut ya. Tapi sepadan lah ama kualitasnya kan bukan sembarang bahannya

    BalasHapus
  42. ternyata matras yoga aneka macam ya mbak Ade, baru tahu saya, makasih infonya ya mbak, bermanfaat banget. anakku tuh suka banget yoga, masih pake matras buat kemping wkwkwk

    BalasHapus
  43. Trading online Terpercaya Berbasis di Indonesia
    Broker Terpercaya di Indonesia
    Transaksi mudah dan aman
    Minimal Deposit hanya Rp. 50.000,- sudah dapat BONUS Depo awal 10%** T&C Applied
    Dapatkan juga BONUS Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover

    Proses penarikannya Cepat banget lohhh.....
    Deposit & Penarikan paling Cepat dengan metode yang sama via Bank lokal
    Ada Akun pembelajaran untuk kamu yang ingin berlatih

    Segera Daftarkan diri anda sekarang juga di https://www.hashtagoption.com/

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...