badge

Minggu, 28 Februari 2016

Silviana Sang Sekretaris Embakceria

[Lifestyle] Dalam sebuah kelompok pertemanan, pasti bermunculan cetusan rencana, ide-ide gila, ide-ide usil, dan obrolan santai yang berubah jadi serius. Demikian yang terjadi dalam pertemananku dengan teman-teman di group ngerumpi kami: group em(b)ak cerita.

Bayangkan saja jika ada 20an isi kepala yang bersatu dalam 1 group ngerumpi apa yang terjadi? Bayangkan selain permintaan haus gosip, haus kuis, haus job? eh... ternyata nggak bisa bayangin apa-apa. Hahahaha.

Yap. Karena isi rumpian kami memang kebanyakan seputar pekerjaan sebagai blogger, gosip yang beredar seputar selebritis (ngalahin infotainment yang tajam seperti silet) dan tentu saja kuis kuis dan kuis. Yang terakhir ini bikin "ketagihan" sih sepertinya.

"Duh, aku bingung nih bawa barang buat mudik. Kayaknya kelebihan bagasi deh."
"Udah, barang yang nggak keangkut dilemparin ke kita aja. Buat hadiah kuis."
Lalu tiba-tiba ada daftar yang beredar di group:

"Daftar yang mau oleh-oleh:
1. Ade.
2. Lidya.
3,....."

Lalu tiba-tiba saja daftar itu jadi panjang. Hingga begitu yang lagi sibuk packing muncul lagi setelah lelah berpacking ria barang-barang yang mau dibawa untuk mudik dan iseng membuka group whats app em(b)ak cerita, dia pun kaget dengan daftar yang sudah diisi itu.

Akhirnya, yang tadinya nggak terpikir buat ngasih oleh-oleh jadi ketodong buat ngasih oleh-oleh a la kadarnya saja. Huff... embak-embak di group ini memang ganas-ganas.

Jadilah yang namanya budaya kuis tuh amat sering terjadi di group em(b)ak cerita. Apa saja disamber untuk jadi kuis. Dan sebuah kuis pasti butuh seorang sekretaris yang handal yang dengan sukarela mau menertibkan dan mengendalikan kebringasan em(b)ak-em(b)ak ini. Disitulah muncul nama SILVIANA. Blog dia juga bernama: SILVIANA (Insane Prodigy).

Silviana ini luar biasa. Jika saja aku diminta untuk menuliskan rekomendasi dari kelebihan seorang Silviana, maka menurutku dia adalah:



1. Silviana itu seorang gadis yang mandiri. 

Dia berasal dari Kediri, tapi kemudian kuliah di kota Malang. Untuk meringankan beban orang tuanya dalam membiayai kuliah dan biaya hidup sehari-hari dia mengerjakan apa saja sehingga dia bisa mendapat recehan-recehan yang dikumpulkan lalu tiba-tiba jadi gulungan uang kertas yang lumayan.

2. Silviana juga seorang yang tahan banting.

Awal-awalnya, ketika dia masih sibuk dengan skripsinya, Silviana sedikit sensitif. Cepat tersinggung dan mudah murung. Tapi, setelah dia ujian skripsi, watak aslinya muncul: easy going person. Murah senyum, pemaaf, ringan tangan, dan santun.

Meski dia dihadang oleh masa-masa galau yang cukup lama tapi dia bisa terus bertahan untuk tetap tampil sebagai pribadi yang menyenangkan. Jika gadis lain, mungkin sudah berubah jadi anggota galauers yang alay kali ya? Nah.... Silvi tidak. Dia tetap bisa santun dan ceria.

Santun ini digaris bawahi. Jadi, meski teman-temannya yang cantik-cantik di group Em(b)ak Cerita centil-centil semua, Silviana tetap bisa bertahan dengan kesederhanaan dan konsistennya untuk tetap jadi "gadis yang menyenangkan sekaligus adik yang nyaman untuk kita bully untuk ditemani, dinasehati dan disayang oleh semua orang.


3. Silviana juga seorang yang rapi untuk urusan pembukuan.


Pernah bertemu dengan group ngobrol di whats app yang aktif? Percakapan disana bisa terus bertumpuk setiap harinya. Sehingga, jika kita mencetuskan sebuah ide maka ide itu bisa cepat sekali tertumpuk hingga akhirnya menghilang dari tampilan obrolan. Dan obrolan di group em(b)ak ceria ini, jika 2 hari saja tidak pernah dibuka, jumlah chatnya bisa 2000-an. Buannyuak sekali. Dan disinilah Silviana tampil sebagai seorang yang rapi untuk urusan pembukuan.

"Duh, kemarin yang ikut kuis aku siapa saja ya? Coba Silvi, tampilkan daftar yang ikut kuis aku."

Tinggal mengatakan seperti itu saja. Semudah membalik tangan dan Silviana muncul dengan daftar peserta kuis terbaru.
Luas biasa kan.

Dan yang luar biasa itu adalah di kuis terbaru yang ada di em(b)ak ceria. Lihat deh hasil rekapannya Silviana:



Bayangin deh gimana rajinnya dia mengumpulkan semua jejak embak-embak centik di blog, facebook, path dan instagram lalu membuat skorsnya? Itu ... LUAR BIASA nggak sih?

4. Terakhir, Silviana itu seorang yang setia dan pengertian


Ada kalanya teman itu berubah menjadi tidak menyenangkan, nyebelin, banyak maunya. Ya, namanya juga perempuan ya. Tapi, Silviana tahu kemana dia harus memilih untuk setia. Dan dia punya rasa pengertian yang luas.

Meski kita ada salah, lalu salah lagi, salah lagi, tapi Silviana berusaha untuk memahami kita. Dan tetap menerima kita apa adanya. Sebagai seorang teman, dia teman yang setia kawan. Meski usianya masih muda, dia berani menasehati yang lebih tua. Tapi pada waktunya, dia bisa menerima dan legowo jika dinasehati oleh yang lebih tua. Tidak merasa  menjadi dikerdilkan. Lalu setelah badai galau pergi di antara pertemanan kami, dia kembali menempatkan diri sebagai teman yang baik hati.

Hanya saja, sebenarnya, kelebihan Silviana yang satu ini sekaligus bisa menjadi kelemahan dia. Sifat dia yang selalu berusaha untuk memahami orang lain, memaafkan mereka dan menerima mereka apa adanya ini, suatu saat mungkin bisa  membuat dia memilih sesuatu yang mengkhawatirkan orang lain suatu hari nanti. Karena orang lain melihat sesuatu tapi Silviana dengan segenap kebesaran hatinya tidak bisa melihat "sesuatu" itu.

Itulah Silviana Noerita, Sang Sekretaris Embakceria.


25 komentar:

  1. Nah, bagi mereka yang sedang mencari calon istri yang kredibel atau yang mencarikan keluarga mereka calon istri, harus membaca tulisan Mbak Ade ini. Sayangnya, adik lelakiku sudah lama nikah dan anakku masih SMP ;)

    BalasHapus
  2. pingin kenalan ama Silvinih jadinya, makasih mbak Ade

    BalasHapus
  3. hebat... jiwa sekretarisnya bnr2 kuat mba silvi ini :D.. salam kenal loh mba ;)

    BalasHapus
  4. Gadis yang hebat dan cermat, serta smart
    Terima kasih infonya
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  5. Issssh keren bisa merekap segala macem. Aku kalau grup rame suka clear chat. Hihihi. Kenalan sama mba Silvi ah :)

    BalasHapus
  6. Mmmuaaaaah.. Ini asli sekretaris handal kesayangan akuuuu hihihiii... Pokoknya embakcer aman ada sekretaris yang juga cantik et ceriaaa #hihihihi

    BalasHapus
  7. Meskipun baru kenal, tapi aku juga bisa merasakan mbak kalau Silvi itu teman yang baik. Wonderwoman kalau aku bilang :)

    BalasHapus
  8. Weh, ada ya yang rapi seperti itu. Hihiii. Kalau aku sih terhitung kurang telaten dan teliti untuk urusan demikian :)

    BalasHapus
  9. sekretaris atau asisten ya mbak :)

    BalasHapus
  10. oo ini to para embak ceria,pernah denger....^^
    udah janjian sama silvi,kalo jadi ke batam kita ketemuan hehe

    BalasHapus
  11. Cari sekretaris? Panggil Silvi hehehe.

    BalasHapus
  12. #shy #shy Makasih mba Ade untuk ini. Kayaknya yang terakhir itu ada benernya. <3

    BalasHapus
  13. habis ini Sliviana makin banyak fansnya :)

    BalasHapus
  14. Lengkap hasil reportasenya :)) kalo mba ade jd penulis biografi bagus bgt neh :))

    BalasHapus
  15. Mba sambil ngeblog sambil ngemil ya :)))

    BalasHapus
  16. Silviana ini gadis yang multitalenta sekali Mbak Ade,selain itu aku juga kagum, dia dapat masuk ke dalam lingkungan yang kebanyakan adalah emak emak rempong buanget. Heheee, aku ding yang paling rempong

    BalasHapus
  17. Wiiih si Silvi keren uy. :D Pernah ketemu dia di Malang dulu, tapi cuma 2x

    BalasHapus
  18. Silvi cekatan banget, cocok deh jadi sekretaris mbakcer :D

    BalasHapus
  19. sosok silvi yang menginspirasi bukan ? semangat dan diberikan senantiasa kesehatan dan rejeki baik. Amiiin

    BalasHapus
  20. jangan mu dibully sil...wkwkwkwkw

    BalasHapus
  21. Wah cerita Mbk Ade bikin yang mau nyari jodoh pasti terpukau deh hihihi....salam kenal Mbk Silvana.

    BalasHapus
  22. Aku sayang padamu dek Silvi ;D

    BalasHapus
  23. terima kasih keren bangat blognya

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...