Memilih Asuransi Lewat Bantuan Broker Asuransi

[Lifestyle] Bagi mereka yang bekerja di kantor-kantor pemerintahan atau BUMN atau semua perusahaan publik lainnya, mungkin pernah mendengar istilah lelang perusahaan asuransi. Setiap tahun, yaitu ketika masa berlangganana jasa asuransi berakhir maka perusahaan pada umumnya akan mengadakan lelang baru. Lelang ini gunananya untuk memilih asuransi apa yang akan dipakai untuk setahun ke depan.

Bentuk asuransi yang dilelang pun macam-macam biasanya. Ada asuransi kesehatan, asuransi pensiun, atau asuransi kecelakaan kerja. Dan inilah yang membedakan masa sekarang dengan masa aku masih bersekolah dahulu. Jaman dulu, mana ada lelang seperti ini. Yang ada adalah langsung tunjuk dari atas dan semua karyawan patuh ikut program asuransi yang ditunjuk. Setuju nggak setuju pokoknya langsung potong uang gaji tiap bulannya.

Ada yang pernah mengalami masa-masa itukah? Jika ada, berarti kalian sama denganku: pernah melewati masa orde baru berkuasa.

Masa-masa "langsung tunjuk" itu, amat rawan terhadap praktek KKN: Kolusi, Korupsi dan Nepotisme.  Karena yang melakukan transaksi persetujuan hingga sebuah perusahaan asuransi dipilih itu penuh dengan intrik dan jalan tikusnya. Semua serba gelap untuk ditelusuri.

Sekarang, karena sudah masa era keterbukaan dan serba transparan, tentu saja tidak ada lagi yang namanya persetujuan lewat jalan belakang. Kita sebagai konsumen dan pemakai asuransi, bebas sebebas-bebasnya untuk memilih asuransi apa yang akan kita pilih dan kita rasa cocok dengan yang kita inginkan.

Itu sebabnya agen asuransi tumbuh subur sekarang ini. Ditambah dengan kemajuan internat, maka kini menjelajah dan memilih asuransi pun bisa dilakukan lewat internet.

Pertanyaannya, bisa dipercayakah perusahaan asuransi yang bertebaran di internet tersebut?


Pernah membaca berita tentang artis tahun 70-80 an yang meninggal dunia di luar negeri ketika sedang  berlibur sekaligus mengunjungi anaknya di Eropa? Atau berita tentang artis yang sempat berselisih ramai dengan Raja Dangdut Indonesia yang kehilangan koper berisi beberapa handphone di dalamnya? Atau mendengar berita tentang selebritis yang keberangkatannya tertunda berjam-jam hingga dia harus bermalam di bandara dan akibatnya dia dituntut oleh panitia yang menganggapnya mangkir dari janji manggung?

Duh, kenapa jadi mirip infotainment gini? hahahha...
Nggak kok. Ini bukan infotainment tapi semacam pemaparan kasus-kasus yang jika saja menimpa orang biasa seperti kita-kita pasti kesal dan sedih dan kecewanya makin terasa nampol banget.

Lah, gimana nggak terasa nampol banget jika kita tidak punya backing apa-apa untuk menuntut perusahaan yang telah merugikan kita? Atau bingung cara mengatasi masalah mendadak yang diluar rencana tersebut.

Kalau ditanya-tanya nih, sebenarnya apa sih mau kita. Mungkin jawabannya kurang lebih sama deh. Yaitu:


Siapa coba yang tidak menginginkan hal-hal di atas.
Disitulah kita butuh asuransi. Jaman sekarang gitu loh, asuransi sudah menjadi bagian dari gaya hidup semua orang.
Yang harus cerdas selanjutnya adalah memilih agen asuransinya.

Tapi, ternyata yang namanya agen asuransi itu banyak banget ternyata. Belum lagi yang sering nelepon-nelepon nawarin asuransi macam-macam. Untuk itu kita butuh broker asuransi. Karena broker asuransi itu biasanya lebih mengetahui mana kira-kira asuransi yang cocok untuk kita gunakan.

Apa itu broker asuransi?

Broker asuransi adalah, penghubung antara konsumen yang akan memakai asuransi dan agen yang memberikan jasa asuransi.

Mengapa broker asuransi penting? Karena, jika seorang konsumen berhadapan langsung dengan agen asuransi, biasanya konsumen malah bingung sendiri karena pasti agen asuransi akan memberikan dia berbagai macam keunggulan produk asuransi yang mereka miliki. Lalu, karena gaya persuasi yang dimiliki oleh agen asuransi, maka konsumen keburu terpesona dan lupa dengan misi yang dia miliki ketika ingin memilih asuransi. Nanti setelah dia ikut produk asuransi tertentu, dan membayar preminya, baru deh menyesal.

"Duh, kayaknya aku nggak butuh asuransi yang ini. Aku butuhnya yang itu."

Pada broker asuransi; karena si broker asuransi itu tidak punya kepentingan apapun, maka biasanya bisa lebih netral ketika memaparkan sebuah produk asuransi pada konsumen. Disitulah kita butuh broker asuransi.

Salah satu broker asuransi yang bisa dipilih dalam hal ini adalah Futuready atau bisa dilihat di www.futuready.com

Apa itu Futuready.Com?



Jadi, Futuready ini adalah broker asuransi pertama yang memegang lisensi OJK sejak tahun 2015. Mereka tidak membuat produk asuransi sendiri. Tapi, bekerja sama dengan banyak sekali produk asuransi dari berbagai agen asuransi yang ada di Indonesia dan bertaraf international.

Artinya, produk asuransi yang dipilih dan dikumpulkan oleh Futuready dan disodorkan pada konsumen mereka adalah kumpulan produk asuransi yang tidak hanya bisa digunakan di dalam negeri saja tapi juga bisa digunakan ketika kita berada di luar negeri. 

Itu sebabnya jika sedang liburan lalu tiba-tiba jatuh sakit di luar negeri, kita bisa mendapatkan keuntungan dengan klaim kesehatan dari asuransi yang kita miliki. Bahkan jika pesawat terbang yang kita tunggu delay dan menyebabkan kita mengalami kerugian waktu, kita bisa memperoleh penggantian ganti rugi dari asuransi travel kita.

Asyik kan. 
Jadi kita bisa memilih berbagai asuransi yang benar-benar cocok dengan kebutuhan kita. Tidak melulu hanya asuransi pendidikan dan kesehatan saja. 

Mungkin itu sebabnya Futuready disebut sebagai supermarket asuransi. Karena memang berisi semua produk asuransi terpilih dan sudah terseleksi yang bisa dipilih dengan bebas oleh semua konsumen yang akan menggunakan asuransi.

Tidak hanya produk saja  bahkan yang ditawarkan oleh mereka. Tapi, mereka juga menawarkan berbagai informasi seputar asuransi dan apa saja bentuk dan bagaimana klaimnya. Bahkan juga cerita lain di balik asuransi tersebut, termasuk cara mencegah agar jangan sampai kita terkena musibah. 

Semua ada di website mereka: www.futuready.com


Hayuklah mampir ke sana. Siapa tahu ada asuransi yang cocok untuk kalian pilih. 

15 komentar

  1. Kadang suka beteee kalau dikejer2 agen via telpon mba hehehe. Jauh lebih nyaman kalau kita online aja ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pernah sampai hapus nyaris 100 sms dari mereka di hapeku Indah

      Hapus
  2. Asuransi sekarang ini menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk berinvestasi sekaligus melindungi.. Bagi yang gak bisa nabung kayak aku hal ini menjadi solusi ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, karena kita kayak dipaksa untuk disiplin nyisihin uang.

      Hapus
  3. Asuransi sangat penting sekali, apalagi seperti saya yang sering sakit. Boleh saya tengok-tengok futuready ini

    BalasHapus
  4. saya juga baru tau soal broker asuransi online ini mba. kayaknya lebih ringkes daripada ngikut agen yang kadang suka tipu-tipu

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku taunya mereka yang suka presentasi di kantor-kantor gitu.. sekarang ternyata mereka tertuju ke individual juga

      Hapus
  5. Saat ini asuransi adalah gaya hidup, apalagi asuransi yang berpadu dengan investasi, istilahnya proteksi sekaligus investasi. Alhamdullillah kami sekeluarga sudah memasuki tahun ketujuh.

    BalasHapus
  6. enaknya skr ada toko online asuransi jadi bisa dipelajari dulu ya mbak sebelum menentukan pilihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kalo ketemu langsung kadang begitu ketemu yang nggak sreg bingung bilang tidak nya

      Hapus
  7. keberadaan agen broker asuransi setidaknya memudahkan para konsumen lebih mengenal dekat dan mengetahui seluk beluk asuransi :)

    BalasHapus