Super Glue that Not Super At All

Super Glue that Not Super At All. Hehehe, gaya ya judulnya. Ini cerita tentang Putri bungsuku yang aksesoris pita pada bandonya tiba-tiba saja terlepas. Padahal, dia amat menyukai bando tersebut.

Wah.
Sayang banget deh si bando jadi tidak bisa dipakai karena sejak pita blink-blinknya terlepas dia menjadi tidak istimewa lagi. Hanya menjadi sebuah bando hitam melingkar biasa. Jika ada pita blink-blinknya maka putriku selalu merasa bahwa dia sudah menjelma menjadi seorang Princess. Tahu sendiri kan, nyaris semua Princess itu punya sesuatu yang blink-bllink di rambut mereka. Jika pun tidak ada aksesorisnya, maka rambut mereka tentunya adalah rambut yang istimewa.



Bukan hanya Princess produksi Disney yang memiliki aksesoris di kepalanya, Princess buatan anak bangsa yang digambarkan sebagai Princess Muslimah pun punya aksesoris di jilbab mereka. 

gambar diambil dari studio siput

Jadi, gak heran jika anakku menjadi sedih ketika mendapati bandonya kehilangan aksesori pita blink-blinknya. Aku sebagai ibunya, untuk mengurangi kesedihannya menjanjikan padanya bahwa aku akan mencarikan sebuah lem. Aku ingat Lem Super Glue yang bisa merekatkan apa saja dan lem itu amat kuat daya rekatnya. Maka, suatu hari ketika aku pergi ke pasar aku pun melihat di toko yang menjual perlengkapan pesta dan aneka ragam plastik, memajang lem super glue di antara deretan barang yang mereka jual.

"Eh, itu.. super glue ya bang?"
"Bukan neng, ini Power Glue."
"Oh, bisa gak ya buat ngerekatin hiasan bando yang copot?"
"Bisa. Bagus kok ini lemnya, kuat banget lengketnya. Cuma yang ini buatan China aja."
"Berapa bang?"
"Dua ribu neng."
"Eh, murah?"
"Kan buatan China. Tapi gak masalah sih buatan China, kan yang penting lengketnya."

Benar juga. Maka, jadilah aku pun membeli lem tersebut. Lalu setibanya di rumah, setelah membereskan masakan, aku pun mulai merekatkan hiasan bando milik Putriku. Setelah dioles, lalu si hiasan aku tekan di bandonya dengan cara memegangnya terus menerus agar tidak terlepas. Aku takut jika aku lepas, maka hiasa bando itu akan terlepas lagi.

Setelah terasa kering, maka aku pun melepaskan peganganku pada hiasan bando itu. Hasilnya?
Waduh. Tanganku jadi melekat satu sama lain. Antara jari Jempol, Telunjuk dan Jari Tengah semua jadi satu. Lengkap dengan s Bando di tengah-tengah mereka. 
Waaaaaahhh... tidakkkkk. Putriku langsung panik melihat ketiga jariku nempel jadi satu tersebut. Terlebih aku segera mendramatisi keadaan dengan khayalan isengku:

"Dik, kalo tangan ibu nempel gini terus gimana dong?"

Anakku yang sulung spontan tertawa dan mengompori kondisi khayalanku (FYI: anak sulungku ini memang doyannya menggoda adik bungsunya selayaknya adik bungsunya ini mainan saja. Jarak usia mereka memang cukup jauh. Anak sulungku usianya sudah  menjelang 19 tahun sementara putri bungsuku masih berusia menjelang 8 tahun). 

"Bagus bu. Jadi, Ibu tinggal pake baju bajak laut, nah, ibu tuh udah bisa jadi Kapten Hook."

Mendengar itu, putri bungsuku langsung panik. Dia melompat ke arahku dan berusaha melepaskan bando itu dari tanganku.

"Sudah, aku gak apa-apa kok gak pake bando, yang penting tangan ibu normal aja." (xixixixxi... aku paling suka deh jika dia memperhatikan aku sedemikian rupa)

Jadi, aku pun melepaskan bando itu dari tanganku. Sayangnya, sisa lem di tanganku tidak mau hilang. Sudah aku beri sabun, cuci di bawah keran sambil digosok-gosok, sulit sekali hilangnya. Fiuh. Putri bungsuku mengecup tanganku itu sambil menggosok-gosoknya dengan rasa kasih dan sayang.

"Maafin aku ya bu, gara-gara bandoku tangan ibu jadi kayak gini." Aih... kata-katanya ini bikin aku melayang sodara-sodara. Adapun si bando dan aksesorisnya yang lengkap. Dengan berbagai macam cara, tetap saja tidak mau lagi bersatu. Bahkan si lem kuat itu tidak juga mampu menyatukan mereka. Benar-benar sudah talak tiga sepertinya. Huff!



Ada ide gak gimana cara merekatkan mereka kembali?
-------------------------------------
Penulis: Ade Anita

10 komentar

  1. Diikat pakai benang ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaahh... aku akhirnya berpikir seperti itu juga. Karena pake lem kayaknya gak mempan

      Hapus
  2. pakai kawat halus yang untuk buat bunga gitu bisa gak mbak?

    BalasHapus
  3. kl pake lem tembak udah coba, Mbak? :)

    BalasHapus
  4. Huahahha...mirip2 lem alteco yah :D
    Udah coba lem tembak belum?
    Itu lo yang lemnya kayak lilin, yang ada alatnya mirip senjata itu yang mesti dicolok ke listrik :D

    BalasHapus
  5. lidya, mamanya keke naima dan zippi, iya, sepertinya aku mau coba pake lem tembak. anak keduaku punya lem itu sisa dia bikin prakarya dulu. setelah itu barulah mungkin aku jahit, biar kuat. hehehe. tapi kalo kawat yang buat bunga sepertiya gak bisa karena jadi gak nyaman di kepalanya dia.

    BalasHapus
  6. emank mba klo pake power glue gak hati2 bisa2 ngelem tangan sediri, xixixixi
    aku pernah kyk gitu
    itu bando'a dari kawat gitu yah mba?
    klo disolder aja mungkin bakal lebih kuat.

    BalasHapus
  7. yg penting hasilnya memuaskan, kalo gak bisa pake lem ya cara lain juga gapapa, gak ada tali akar pun jadi

    BalasHapus
  8. Kalau aku mah biasanya pakai lem Altico buk. Tapi boleh juga tuh kata mas Zippy pakai lem tembak atau lem lilin.

    BalasHapus
  9. Sudahlah, pasrah saja :D
    SUka sama foto tangan mbak Ade dan Hawna, aiih kiyut sekali.

    BalasHapus