badge

Rabu, 22 Juni 2016

Kiat Cerdas untuk Ibu Rumah Tangga Dalam Memaksimalkan HP

[Parenting] Ibu rumah tangga yang gemar menggunakan HP sering diidentikkan dengan aktivitas ngerumpi. Kenyataannya, sebagian besar ibu rumah tangga memang gemar berkomunikasi dengan sahabatnya melalui HP. Apalagi kini keberadaan aplikasi chat dan tarif telepon yang murah semakin mendukung hal tersebut.



Tetapi sebenarnya menggunakan HP dengan benar ternyata bermanfaat lo untuk ibu rumah tangga. Sejak ada MatahariMall, memiliki HP berspesifikasi canggih yang harganya terjangkau tentu tidak sulit. Bahkan semua harga HP Xiaomi terbaru serta varian merek HP lainnya tersedia di toko online ini. Tinggal para ibu saja yang patut menyimak kiat-kiat ini untuk memaksimalkan fungsi HP.

Ini Beberapa Kiat Cerdas Untuk Ibu Rumah Tangga Dalam Memaksimalkan Fungsi HP:


Gunakan HP untuk Mengenal Tumbuh Kembang Anak

Ada banyak sekali informasi tentang tumbuh kembang anak yang bisa kita akses di internet. Oleh sebab itu, menggunakan HP dengan performa unggul dan akses internet yang cepat akan membantu kita melakukannya. Berbagai informasi mulai dari gizi anak, perkembangan psikologis, hingga tips-tips menarik akan menambah pengetahuan kita sebagai kaum ibu.

Beraneka Ragam Aplikasi Resep Masakan

Jika tidak mahir memasak, jangan berkecil hati dulu. Sebab ada banyak aplikasi resep masakan yang bisa membantu kita belajar memasak. Tinggal mengunduh dan mencermati resepnya sebelum bersiap memasak. Tidak perlu terburu-buru dengan resep masakan yang rumit. Mulailah dengan mencoba resep masakan yang simpel. Maka HP pun akan menjelma menjadi guru memasak yang hebat.

Semakin Bugar dengan Aplikasi Olahraga

Aplikasi diet dan olahraga akan mendukung niat kita untuk hidup sehat. Itulah sebabnya kita jangan malas untuk berburu aplikasi gratis di HP. Ragam aplikasi untuk program diet, olahraga tanpa alat, hingga olahraga dengan intensitas berat tersedia secara lengkap. Tinggal menyiapkan kapasitas penyimpanan yang besar untuk bisa mengunduh aplikasi olahraga secara lengkap.

Aku mendownload beberapa aplikasi olahraga di HP ku. Ini salah satunya, aplikasi gerakan Pilates. Seru karena aku sering olahraga berdua dengan anak gadisku, baik yang masih kecil maupun yang sudah remaja. 



Mengakrabkan Hubungan dengan Seluruh Anggota Keluarga


Jika tidak berencana pergi ke mana-mana di akhir pekan, manfaatkan saja HP kesayangan untuk bermain game bersama anggota keluarga. Kegiatan yang satu ini tentu seru dan membuat kita makin akrab dengan anak-anak, pasangan, maupun anggota keluarga lainnya. Siapkan game yang menarik dan bisa dimainkan oleh semua kalangan umur untuk mengisi waktu santai di rumah.

Ini beberapa game yang aku mainakan bersama seluruh anggota keluargaku. Jadi semacam berlomba untuk bisa mencapai skor tertinggi. Seru sih. Karena yang kalah biasanya bakalan diledek jadi akhirnya terpacu untuk berusaha semaksimal mungkin agar tidak menjadi urutan paling buncit.

yaitu game: 2468, slide it, dan speed math. Coba deh download lalu ajak seluruh anggota keluarga untuk bermain bersama. Racing mencapai skor tertinggi. 


Siap memanfaatkan HP untuk aktivitas positif?

Saatnya menjadi ibu rumah tangga cerdas yang melek teknologi dan bisa mewujudkan banyak hal baik bersama HP kesayangan.

12 komentar:

  1. Wah wah bisa boros pulsa internet nih. Jebol dompet suami :)

    BalasHapus
  2. Idem sama yang komen di atasku. Pulsa inetku ngepas, ga bisa Mainan game deh..

    BalasHapus
  3. Kayaknya aku harus download juga nih aplikasi olahraga di hape. Lumayan buat mengurangi lemak. Hiihi

    BalasHapus
  4. Yang penting komunikasi dengan keluarga tetap terjaga ya mbak... :D

    BalasHapus
  5. Hp itu pintar, yang pakai harus lebih pintar. Gitu to Mbak?

    BalasHapus
  6. Masih ada banyak kiat Mbak, misal tuk jualan, belajar ketrampilan dll

    BalasHapus
  7. bener banget mbak,,,hp jika digunakan dengan baik akan berdampak positif untuk keluarga...

    makasih infonya mbak

    BalasHapus
  8. Jangan sampai lupa juga untuk membatasi penggunaan HP nya.

    BalasHapus
  9. Aku juga install Yoga untuk olah raga di rumah, karena jadwal di tempat fitnes cuma seminggu sekali. Jadi mesti nambah sendiri di rumah. Nah, kalo tentang game, aku nggak begitu suka sih. Jadi emang nggak pernah main. Malah anak-anak tuh dulu sering main game pakai hapeku, sekarang sih udah nggak.

    BalasHapus
  10. Aku paling suka browsing resep di hp, kemudian print screen, jadi kalo mau praktek tinggal buka fotonya tadi :)

    BalasHapus
  11. Banyak manfaatnya kok.... gak hanya mebawa dmpak negatif.... hehe... memudahkan ibu rmah tangga ....

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...