badge

Kamis, 08 Oktober 2015

Mencoba Dori Cabe Garam a la Rice Bowl

[Lifestyle: Kuliner] : Sudah beberapa tahun ini aku dan suami menghindari mengkonsumsi panganan dengan daging merah. Daging merah disini tuh seperti daging sapi, kambing, domba, unta, kuda, kijang, kanguru, dan seterusnya. Ya, untuk STOP sama sekali sih memang sulit. Karena, terkadang penasaran juga pingin nyicip. Tapi, berusaha keras deh pokoknya menghindari untuk mengkonsumsinya.



Sebagai gantinya, aku dan suami rajin mengincar menu dari Seafood. Khususnya ikan-ikanan. Dan salah satu jenis ikan yang jadi pavorit pilihan kami berdua adalah: Olahan ikan Dori.

Selama setahun ini, ada satu olahan menu yang sepertinya sedang naik daun. Yaitu menu "Cabe Garam". Biasanya, rumah makan yang menyediakan menu-menu dari Asia selalu mencantumkan menu "Cabe Garam" dalam variasi menu olahan makanan mereka. Nah, tidak terkecuali di Rice Bowl ini. Mereka juga menyediakan menu Dori Cabe Garam.

Penampakannya seperti ini nih:

Dori Cabe Garam a la Rice Bawl
Ternyata, rasanya lumayan enak loh. Dorinya utuh (tidak dipotong-potong kotak-kotak seperti resto yang lain), dan taburan cabe garamnya itu yang enak.

Aku selalu penasaran bagaimana cara mereka membuat bumbu cabe garam yang bisa renyah tidak basah. Di rumah, aku selalu mencoba masakan bumbu cabe garam ini. Tapi, hasilnya selalu deh garnish cabe garam-ku sedikit basah dan lengket satu sama lain. Tidak bisa renyah dan tertabur menyebar seperti yang disajikan oleh banyak restoran masakan Asia.

Kalau ada yang tahu rahasia cara membuatnya agar garnish cabe garam ini bisa renyah dan menyebar, kasih tahu aku ya.

 Suasana Restoran RiceBawl


Jadi, nasi-nya dihidangkan di sebuah mangkuk kecil. Pengunjung disediakan piring kecil dan sumpit. Jika tidak terbiasa makan dengan sumpit, bisa minta sendok garpu juga sih.

Ini rekomendasi yang lain: Corn Soup-nya banyak dan berlimpah putih telur. Proteinnya banyak nih






 Yap. Itu pengalamanku makan malam di Tempat Makan Rice Ball.




6 komentar:

  1. Wiii selain cumi, ternyata dori juga dicabein ya Mak hihihi aku laper, pdahal baru sarapan T__T

    BalasHapus
  2. aku pengen nyobain nih
    traktir dong mba :)

    BalasHapus
  3. aku pernah nyoba yang udang cabe dan garam, wenaaak bangeeet. Rice bowl ada di mana-mana kan y

    BalasHapus
  4. Aku belom pernah cobak, Mbak.. Jadi kepo sama rasanya :D

    BalasHapus
  5. Aku kok belum pernah pesan ini ya. Kalau Rice Bowl pasti defaultnya roasted duck & ayam hainan kesukaan keluarga. NTar pesen ah kalau kesana.

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...