Selasa, 24 Juli 2018

Kapan & Dimana Doa Insya Allah Terkabul

[Lifestyle] Di media, bisa jadi kalian sering menemukan berita tentang selebritis atau tokoh terkenal yang memiliki segalanya, tapi di akhir hidupnya sempat merasa amat kesepian, sendiri, dan akhirnya bunuh diri. Semua ini, bisa terjadi karena meski kita memiliki seluruh dunia beserta isinya, tapi jika kita tidak memiliki Tuhan, mengakui Tuhan, maka bisa jadi kita akan selamanya merasa kesepian dan sendiri.

Tuhan, meski keberadaanNya bersifat Ghaib (tidak terlihat) tapi hakekat keberadaannya akan menemani diri dan hati kita kapan dan dimana pun. Mengapa? Karena dengan mengakui bahwa ada Tuhan, maka kita menjadi tahu bahwa diri kita di muka bumi ini selalu ada yang menemani dan membimbing serta siap sedia kapanpun akan menolong jika kita butuh pertolongan. Dalam hal ini, Tuhan yang aku akui dan aku sembah, karena agamaku Islam adalah Allah Subhanallahu Wata'ala.





Zaman mungkin bisa berubah dan keberadaan agama semakin di pertanyakan banyak orang. Apakah masih perlu agama tersebut?
Aku bisa menjawab dengan tegas: PERLU.

Ada banyak persoalan hidup yang tidak bisa dijawab bahkan oleh akal manusia paling cerdas sekalipun.
Dan ada banyak kejadian di muka bumi ini, yang tidak bisa kita selesaikan, bahkan meski ada ratusan ribu orang yang datang membantu kita.

Jika sudah begitu, maka bisa jadi hal itu akan membawa kita pada kondisi terpuruk. Dan ketika kita berada pada kondisi terpuruk, perlahan tapi pasti orang-orang mulai meninggalkan kita. Lalu siapa yang tersisa di  samping kita saat itu? Hanya agama kita yang tetap ada; dan keberadaan Allah Sang Pemilik Agama Islam yang senantiasa menemani kita, dimana pun dan kapan pun.

Itu sebabnya, amat beruntung ummat Islam.



Ketika sedang menyimpan sebuah rahasia yang paling dalam dan paling kelam; tidak perlu takut merasa sendiri dan lelah menanggungnya seorang diri. Karena kita punya Allah SWT untuk tempat kita berbagi curahan hati.

Ketika sedang kesakitan dan kesempitan; kita masih punya Allah SWT tempat untuk mengadu.

Ketika sedang kesulitan dan tidak tahu harus berbuat apa, kita punya Allah untuk tempat meminta dan menggantungkan harapan.

Curhat lalu berdoa diam-diam pada Allah SWT itu, sungguh deh. Luar biasa banget efeknya untuk kejiwaan kita. Karena, kita tahu bahwa kapasitas kita sebagai manusia itu amat sangat terbatas. Dan kita sadar, bahwa di atas segalanya, ada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Besar, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, akan menolong kita dengan pertolongan yang tidak bisa kita duga.

Kemudahan menyelesaikan urusan adalah pertolongan Allah.
Datangnya rezeki yang tak terduga adalah pertolongan Allah.
Memiliki anak yang manis, berbakti dan sedap dipandang mata serta menyejukkan hati, menenangkan pikiran, adalah pertolongan Allah.
Memiliki kesehatan yang membuat kita bisa bergerak kemana saja, adalah pertolongan Allah.
Memiliki kemampuan untuk bekerja, berpikir, bergerak, berbicara, adalah pertolongan Allah.
Pokoknya, segala sesuatu yang tercipta dan dirasakan oleh kita, adalah bagian dari pertolongan Allah.

Dan lebih dari itu, sebagai Ummat Islam, kita diberi sebuah senjata yang amat sangat luar biasa oleh Allah sebagai pegangan terakhir yang akan bisa kita gunakan untuk meminta pertolongan Allah secara khusus. Yaitu DOA.


Kapan & Dimana Doa Insya Allah Terkabul?


Kita bisa berdoa kapan saja dan dimana saja sebenarnya. Tapi, sebagaimana hukum di muka bumi dimana segala sesuatunya itu senantiada ada hierarki prioritasnya, maka demikian juga dengan doa yang dipanjatkan. Tetap ada waktu dan tempat tertentu dimana ketika saat itu kita gunakan untuk berdoa maka insya Allah doa kita akan dikabulkan oleh Allah SWT.


Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri yang Diunggulkan

Kapan & Dimana Doa Insya Allah Terkabul

Pengikut