6 Model Atasan Wanita Yang Melangsingkan

[Lifestyle] Berat badanku itu sebenarnya sama sekali tidak bisa dimasukkan ke dalam kelompok perempuan berbadan langsing. Jadi, bukan kepala 5 apalagi kepala 4. Pokoknya, kelas berat deh. Dulu sempat minder sebenarnya. Dan berusaha keras untuk menurunkan berat badan dengan olahraga dan diet makanan. Tapi akunya malah jadi jatuh sakit karenanya. Jadi, suamiku hanya berpesan:


"Yang penting sehat. Olahraga terus, diet boleh saja, tapi kesehatan tetap harus utama." Yang secara otomatis di kepalaku diartikan sebagai kalimat : "Nggak papah gemukan, yang penting kamu sehat dan terus mencintai aku karena aku tetap mencintaimu apa adanya..." hahahaha.. yang terakhir ini efek dari kebanyakan nonton drama Korea sepertinya. Jadi.. abaikan.

Nah, karena berusaha keras untuk langsing itu ternyata tidak semudah yang ada di iklan-iklan, jadi, aku akhirnya berusaha agar tidak bertambah gemuk saja. Jadi, mau langsingan alhamdulillah, tapi kalau jadi gemukan kalau bisa jangan. Untuk menandai apakah aku bertambah gemuk atau tetap, patokanku biasanya adalah pakaian yang aku kenakan. Jika dia mengetat atau menyempit itu artiya tubuhku bertambah gemuk. Alarm warning pertama langsung berbunyi. Yang artinya: harus dibanyakin jalan kaki dan bersepedanya, banyakin minum air putih dan kurangi karbohidrat serta perbanyak lagi seratnya. Selebihnya, ya begitu deh... mengkhayal jadi selangsing peragawati di Catwalk juga nggak mungkin toh.

Kalian tahu apa yang tidak enak memiliki tubuh gemuk itu? Cuma satu: susah cari pakaian. Tidak semua model pakaian bisa kita kenakan jika kita memiliki tubuh gemuk. Dan ini jadi masalah jika kalian ternyata seorang yang amat menggemari Fashion. Seperti halnya diriku. Untuk itu, aku mensiasatinya dengan mencari model-model pakaian yang melangsingkan saja. Artinya, tubuh kita tetap gemuk tapi karena model pakaian tersebut maka kegemukan itu bisa tersamarkan.

Berikut adalah 6 Model Atasan Wanita Yang Melangsingkan :

1. Pilih yang model A line, yaitu model pakaian dimana bagian atas (dada dan pundak) ngepas di tubuh tapi bagian pinggang ke bawah melebar. Jadi, jika divisualisasikan model ini mirip dengan huruf A.

gambar diambil dari/milik  Zalora 

2. Pilih yang panjangnya di bawah panggul. Karena gemuk itu biasanya terlihat dengan bentuk panggul yang lebar dan pantat serta pangkal paha yang besar. Nah, keduanya harus disamarkan dengan memilih pakaian yang menutupi panggul dan pantat.

Model pakaian diambil dari/milik Zalora

3. Pilih yang bahannya jatuh atau lemas. Jadi, jangan pernah memilih model atasan dengan bahan yang kaku karena hal ini akan membuat tubuh menggembung ketika kita duduk atau melangkah. 


model pakaian diambil dari/milik  Zalora

4. Pilih desain pakaian yang punya permainan motif. Jadi, hindari motif monoton dimana dari atas hingga bawah cuma satu motif saja. Berilah variasi, entah itu lewat warna lain atau motif lain atau dengan motif yang sama tapi dengan menambah variasi jahitan seperti dengan tambahan lipatan atau lipit atau dengan tambahan opnasel (yaitu beberapa lipatan lipit tipis yang bentuknya mirip kipas). 

Model diambil dari/milik Zalora
5. Pilih model atasan dengan permaian Cutting Line yang vertikal. Dengan Cuttiling line vertikal maka mata yang melihat model atasan ini akan mengikuti arah Cutting line tersebut yang artinya memanjang ke bawah dan itu memberi kesan langsing.

Model pakaian diambil/milik Zalora


 6. Pilih motif yang kecil-kecil. Jangan pernah memilih motif pakaian yang besar-besar karena motif besar-besar itu akan membuat tubuh jadi terlihat penuh dan sesak. Dan orang otomatis akan melihat kita sebagai perempuan gemuk yang "kegemukan". Aduh. paling sebal deh. Nah, jadi, jika ingin mencari motif, pilih yang motifnya kecil-kecil.


Model diambil dari/milik Zalora


Nah. Itu dia 6 model atasan yang dijamin bikin tubuh kita-kita yang gemuk jadi terlihat langsing. Kalian bisa mulai mencari model-model pakaian tersebut atau menjahitnya dengan 6 patokan model yang sudah aku berikan tersebut. Tapi, kalau naksir dengan model-model baju di atas, model-model baju tersebut ada di  www.zalora.co.id .  Kalau aku sendiri, karena aku bisa menjahit ya... aku jahit. Cuma jika tidak bisa menjahit membawa model-model itu ke penjahit jatuhnya malah jadi lebih mahal ya. Jadi, mending beli jadi sih. Zalora itu toko online. Kalian bisa kunjungi toko itu disana.
------------------------
Penulis: Ade Anita

5 komentar

  1. hihihi.. ujung2nya.. cakeeep dwe gak cuma promo tp jg kasih tips :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini tipsnya asli beneran... karena aku orangnya gemuk jadi dah melalui trial dan error yang aku coba sendiri

      Hapus
  2. Beli ah :D emang lagi nyari baju-baju model gini Mbak walaupun badan saya kurus tapi model atasan yang sopan begini koleksinya masih kurang nih. TFS.

    BalasHapus
  3. waah... kalau kurus lain lagi tipsnya. nanti deh aku tulis lagi tips milih baju buat orang kurus.

    BalasHapus
  4. Mungkin model-model pakaian di olshop ini bisa jadi alternatif juga sis, soalnya banyak juga yang cocok dengan aku yang lumayan perlu dilangsingkan... hehe

    BalasHapus