Langsung ke konten utama

8 Destinasi Wisata Seru di Singapura Yang Cocok Buat Keluarga

[Lifestyle] Di kawasan Asia Tenggara, satu-satunya negara maju yang ada di wilayah ini adalah Singapura. Dengan pendapatan yang tinggi, maka Singapura nyaris memiliki semua yang dimiliki oleh negara-negara maju seperti di kawasan Eropa atau Amerika sana. Hanya saja, Singapura punya plusnya, yaitu masih menyisakan kekhasan budaya Timur Melayu dan China. Disini ini nih enaknya berlibur ke Singapura. Karena di satu sisi kita bisa merasakan berbagai teknologi maju tapi di sisi lain kita masih mendapatkan sisi Melayu dan Chinanya. Seperti bidet di toilet umum (jika di kawasan Eropa, Amerika atau Australia, toiletnya full hanya tissue saja). Juga masih bisa mendapatkan masjid-masjid untuk numpang shalat. Dan yang pasti banyak pilihan makanan halalnya.

Nah. Sebentar lagi liburan nih. Sudah merencanakan mau berlibur kemana? Mungkin, berlibur ke Singapura bisa jadi alternatif pilihan. Berikut ini, 8 Destinasi wisata seru di Singapura yang cocok buat keluarga.





Singapura punya banyak tempat wisata yang cocok buat semua usia. Mulai dari anak-anak sampai dewasa, semua bisa menikmati indahnya Singapura dengan berbagai keseruan yang nggak akan didapatkan di tempat lain. 

1. Snow City


Pengen merasakan bagaimana sih dinginnya salju seperti di film-film layar lebar? Nggak perlu jauh ke Jepang atau Eropa untuk menikmati salju. Cukup ke Singapura dan langsung menuju Snow City yang menawarkan sensasi dinginnya salju yang menggigil. Pasti seru.

2. S.E.A Aquarium



Melihat ikan hiu dari dekat dan banyak biota laut lain yang berasal dari berbagai lautan di dunia, S.E.A Aquarium adalah jawabannya. Akuarium raksasa ini merupakan salah satu yang terbesar di dunia dan memiliki ratusan spesies di dalamnya. Berada di dalam S.E.A Aquarium, kamu akan merasa seperti sedang di dalam lautan yang luas.

3. Garden By The Bay


A post shared by Ade Anita (@adeanita4) on

Nggak cuma anak-anak yang bakal suka dengan taman ini, keluarga yang sudah dewasa pun nggak akan melewatkan kesempatan untuk foto-foto dan menikmati taman raksasa yang ditata cantik ini. Jangan lupa siapkan baju ganti kalau main ke sini, karena ada banyak pancuran air yang menyala dengan tiba-tiba. Bikin basah, tapi segar.


4. Universal Studios

Tempat favorit seluruh keluarga pastinya ada di Universal Studios. Terutama bagi pecinta film yang ingin melihat dari dekat film-film kesayangan mereka. Selain itu Universal Studios juga memiliki banyak wahana dan atraksi yang akan membuat keluarga ingin kembali ke sana.

5. Trick Eye Museum

Begitu masuk ke tempat ini, kamu akan terpana dengan berbagai gambar tiga dimensi yang mempesona. Seolah berada di tempat lain dan mata benar-benar ‘ditipu’ oleh puluhan lukisan yang membuat kagum.
Trick Eye Museum sumber:thesmartlocal.com


6. Jurong Bird Park

Taman ini memiliki ratusan ekor jenis burung dari seluruh penjuru dunia. Yang paling disukai anak-anak tentu yang berwarna-warni ceria.
Selain memberikan pengalaman menyenangkan dengan melihat hewan secara langsung, Jurong Bird Park juga bisa jadi tempat belajar bagi anak-anak bahwa ada banyak macam burung yang ada di dunia. Dan mereka bisa belajar untuk menyayangi hewan dan melindunginya.

7. Singapore Flyer

Dari bianglala raksasa ini, kamu bisa melihat indahnya Singapura dari ketinggian. Saking tingginya, Malaysia dan Batam pun terlihat jelas dari sini.
Untuk menikmati keindahannya dengan lebih sempurna, naiklah Singapore Flyer di malam hari. Kerlap-kerlip lampu di seluruh penjuru kota akan nampak jelas dan indah.


sumber:sumber:mnn.com

8. Adventure Cove Park

Bermain dengan air dan meluncur dari ketinggian untuk menantang adrenaline, semua bisa dilakukan di Adventure Cove Park. Asyiknya, di sini kamu bisa snorkeling loh. Jadi nggak perlu jauh ke laut lepas untuk menikmati snorkeling.
Selain itu, di Adventure Cove Park juga tersedia tempat-tempat santai untuk berdua saja. Biarkan keluarga lain menikmati kesibukan mereka sendiri-sendiri, dan kamu bisa santai berdua dengan pasangan di sini.

Ini tulisan liburan ke Singapuraku yang lain, baca disini: 10 kenangan paling berkesan di tahun 2016

Semua tempat wisata ini asyik buat seluruh keluarga, dan asyiknya lagi sekarang ke Singapura nggak perlu mahal. Pilih saja Tigerair yang punya banyak promo buat kamu. Buat informasi harga & pembelian tiket, kamu bisa cek Traveloka.com yang menyediakan tiket Tigerair dari semua kota yang tersedia di Indonesia.


Nggak perlu begadang untuk mendapatkan tiket Tigerair murah. Karena setiap saat maskapai asal Singapura ini selalu memberikan harga terendah dengan pelayanan paripurna untuk semua penumpang.

Komentar

  1. Aku daridulu pengen ke adventure cove park mbaaak. Kata temenku juga rekomendeed banget

    BalasHapus
  2. Udah lama ngga mampir ke Singapore. Banyak yang lucu2 ya sekarang mbaa

    BalasHapus
  3. aku pingin ke Singapore flyer, Mbak. Tapi itu mungkin beberapa tahun yang akan datang. Biar anak-anak besar dulu.

    BalasHapus

Posting Komentar

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan populer dari blog ini

30 jenis aneka makanan dan minuman khas Betawi

Setiap tanggal 22 Juni, kota tempatku tinggal, yaitu Jakarta merayakan ulang tahunnya. Usianya kota Jakarta sudah cukup tua, sudah ratusan tahun. Nah, ketika kota Jakarta sedang merayakan ulang tahunnya tersebutlah kami warga kota Jakarta bisa dengan mudah menemukan aneka makanan dan minuman yang menjadi khas kota Jakarta dan diakui sebagai bagian dari budaya kota Jakarta, yaitu budaya kuliner.  Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu kedua  dengan tema: Rasa Lokal.
Berbicara tentang rasa lokal maka itu artinya berbicara tentang budaya setempat. Salah satu budaya yang menjadi ciri khas suatu wilayah adalah makanannya. Berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang menjadi budaya kuliner khas kota Jakarta yang saya suka (hehe, makanan dan minuman khas kota Jakarta itu banyak tapi yang saya sukai itu terbatas jumlahnya. Jadi, yang saya tulis disini hanya yang saya sukai saja).
1. Kerak Telor.

Bulan Madu yang Tak Terlupakan

Jujur saja, di tahun 1994, yaitu tahun ketika aku memutuskan setuju untuk menikah aku belum pernah sekalipun menginjakkan kaki di kota Solo.
Kota Solo itu seperti apa?
Apakah seperti kota Kendal? hahaha.... ini satu-satunya kota yang berada di wilayah Jawa Tengah yang pernah aku kunjungi dan sependek ingatanku bisa mengingat "bepergian ke wilayah Jawa Tengah".

Dulu, waktu aku masih kecil (pake banget) katanya sih aku pernah diajak jalan-jalan oleh keluarga besarku ke Yogyakarta (ini termasuk wilayah Jawa Tengah kan ya?). Ada foto-foto aku masih kecil dengan  memakai topi super lebar dan tentu saja gayanya centil banget yang sedang beraksi pose-pose di depan Stupa Budha di Candi Borobudur. Tapiiiii... aku sama sekali tidak ingat gimana suasana jalan-jalan kala itu. Jadi, kalau tiba-tiba ada yang ngaku-ngaku bahwa ketika ke Yogyakarta itu antara orang tuaku dan orang tuanya sudah melakukan perjanjian untuk menjodohkan aku dengan dia.. mmm.... pasti aku akan percaya saja. HAHAH…