Bayclin untuk Mencegah Cacar Monyet

[Lifestyle] Pekan lalu, aku menulis tentang cara pencegahan dan penanganan cacar monyet. Kalian bisa membacanya di tulisan berikut ini:

Pencegahan dan Penanganan Cacar Monyet


Nah, ceritanya aku mencoba nih untuk menerapkannya di rumahku. Jadi, tadi aku ngepel lantai dengan mencampur cairan air pel ku dengan cairan bayclin. Lalu apa yang tejadi?

Ternyata ya ternyata, membersihkan lantai dengan bayclin itu tidak sekeras seperti ketika kita membersihkan lantai kamar mandi dengan porcelain yang rada keras itu.

Nih ya. Jariku tuh biasanya sering memiliki setitik atau dua titik luka kecil-kecil peninggalan kegiatan memasak. Entah karena terkena tulang ikan, atau sirip ikan, atau sungut udang, atau teriris pisau pas ngiris bawang. Waktu memasak mungkin tidak berdarah saking kecilnya itu luka. Tapi luka itu baru terasa perih ketika aku membuat jeruk peres. Tetes air jeruk itu bikin  terasa perih banget itu lukanya. Dan rasa perih itu terasa kian dasyat ketika aku harus membersihkan kamar mandi karena jika terkena karbol ampunnnn perih banget. Apalagi jika terkena cairan porcelain.

Nah. Pakai bayclin luka-luka itu tidak terasa perih. Padahal aku tidak memakai sarung tangan ketika menyikat kamar mandi dan mengepel lantainya.

Dah gitu harganya juga lebih murah sih dibanding cairan pembersih lantai kamar mandi yang bisa bikin mengkilap itu.

Terus ya, bayclin ini juga bisa untuk menghilangkan noda jamur yang menempel di sandal kamar mandi.
Juga bisa bikin putih badan WC. Asal jangan sampai masuk ke dalam toiletnya ya. Karena, aku pikir nanti bayclin ini bisa membunuh mikro organisme yang bisa mengurai kotoran agar tidak berbau dan hancur secara alami di lubang WC kita.

Nah. Jadi ya, akhirnya di sabun pel ku yang 1 derijen itu, aku tambahkan saja deh 3 tutup botol bayclin di dalamnya. Lalu aku kocok. Lumayan lah, bisa membersihkan kuman yang bisa memicu munculnya cacar monyet tapi sekaligus juga menghilangkan jamur.

Cobain aja deh.

Tidak ada komentar