Woman International Day in Google Doodle

[Lifestyle] Hari perempuan internasional atau Woman International Day yang jatuh pada hari ini, tanggal 8 Maret 2019, google doodle mempersembahkan aneka macam quotes menarik loh. Hari perempuan internasional memang setiap tahun dirayakan setiap tanggal 8 maret. Di beberapa tempat, bahkan ada yang membuat hari perempuan internasional ini menjadi hari libur nasional. Tapi di beberapa tempat yang lain, hari ini dijadikan hari untuk melakukan demonstrasi massal dengan tema yang berkenaan dengan menuntut hak perempuan yang belum dipenuhi.



Woman International Day ini, pertama kali sebenarnya diperingati tanggal 28 Februari 1909 dan yang mengadakannya adalah partai sosialis Amerika di New York.  Rusia kemudian membuat tanggal perayaan hari perempuan di negara mereka setiap tanggal 8 Maret di tahun 1917. Hari perempuan ini diperingati dalam rangka menggugah agar ingat akan hak-hak perempuan yang belum terlaksana di negara-negara sosialis dan komunis. Pada tahun 1975, United Nation (PBB) mengadopsi hari perempuan ini dan menjadikannya sebagai Hari Perempuan Internasional (Woman International Day) di setiap tanggal 8 maret dengan mengusung tema Keseimbangan untuk kebaikan atau balance for better. Itu sebabnya tema yang diusung ini menggunakan hashtag #balanceforbetter (#keseimbanganuntukkebaikan ).

The theme for International Women's Day 2019 is: 'Think equal, build smart, innovate for change'. The focus of the theme is on innovative ways in which to advance gender equality and the empowerment of women, particularly in the areas of social protection systems, access to public services and sustainable infrastructure

Jika kalian mampir ke Google search engine hari ini, kalian akan lihat deh google search hari ini muncul dengan model doodle spesial.


Tuh. Ini penampakan google search hari ini. Lucu ya. Lalu jika kita klik maka akan muncul secara pop up 14 doodle quotes seperti ini:















1 komentar

  1. Bener mbak, kemarin mau googling malah keasikan lihat google doodle nya, bagus bagus, sempet ngesave quotes favorit juga :D

    BalasHapus