ZEPETO

[Lifestyle] Akhir tahun 2018, aku berkenalan dengan aplikasi game baru ceritanya. Namanya ZEPETO. ZEPETO itu apa? Bukan sembarang game sih. Ini, semacam membuat avatar sendiri gitu. Awalnya sih dia akan meminta kita untuk mengambil wajah foto kita yang dia capture oleh kamera handphone. Tapi hasilnya ya beda banget sih dengan wajah kita yang dibuat kartun. Hahaha. Entahlah itu buat apa sebenarnya minta konture wajah kita segala toh pada akhirnya bisa diubah juga konture wajahnya. Hahaha. Tapi asyik sekali main zepeto ini. Dan aku mengisi instagramku sejak tanggal 1 januari 2019 dengan aksi zepeto ku.




Wah... sudah tanggal 31 desember nih teman2. Insya Allah mulai besok dan selanjutnya selama 30 hari ke depan aku akan mengisi akun instagramku ini dengan cerita fiksi ya. Ingat. FIKSI. Jika ada kemiripan dengan kisah kalian maafkan, itu pasti sebuah ketidak sengajaan. Karena aku akan ikut kegiatan #30HARIBERCERITA #30hbc2019 . Untuk memudahkan kalian yang mana foto beneran dan cerita fiksiku, mungkin aku akan pakai gambar zepeto ku ini. Hehehe. Ini mainan digital baruku selama 2 bulan terakhir. Ya, kapan lagilah berkhayal punya tubuh dan wajah ideal jika bukan di aplikasi #zepeto hahaha. Oh ya, buat sesama pemilik zepeto, zepetoku namanya Joanna #JPJREL add lah add. Dan nanti cerita fiksiku pun tokohnya bernama Joanna biar tidak keliru dengan foto dan kehidupanku yang sebenarnya. Demikianlah. Harap maklum jika 30 hari ke depan aku bakalan sedikit nyampah di timeline instagram kalian setiap harinya.@30haribercerita
A post shared by Ade Anita (@adeanita4) on




Dan sepertinya, ide untuk mengisi 30 hari bercerita di Instagram dengan zepeto yang aku miliki adalah sebuah ide konyol dan absurd.

Hahahaha

Karena, pada kenyataannya, zepeto itu tidak bisa bergaya macam-macam. Kita hanya tergantung pada segelintir gaya saja, tapi karena latar belakangnya bisa dibuat transparan maka bisa diletakkan latar belakang macam-macam. Tapi tetap saja sih. Aku merasa kehabisan ide kreatif karena keterbatasan material yang aku miliki.

Tapi ya... nasi sudah menjadi bubur.

Alhamdulillah aku bertemu dengan aplikasi game yang lain. Game ini bernama QUESTION DIARY.




Dan akhirnya, aku pun mencoba dengan tertatih-tatih meneruskan ide mengsii 30 hari bercerita di instagramku dengan zepeto ku ini. Plus bantuan question diary.
Hehehe.
Nggak nyangka ya, tenryata kegemaranku main game bisa membawa manfaat juga buat kegiatan menulisku. 

10 komentar