Minggu, 21 Oktober 2018

Paxel, Startup Logistik Cepat Dan Murah

[Lifestyle] Pernah nggak, merasa cemas ketika kirim paket yang dikirimkan belum juga datang padahal paket itu sudah ingin dipakai? Aku pernah. Yaitu ketika aku membeli sesuatu yang akan aku bawa ke tanah Suci ketika ingin berhaji kemarin. Sebelum memesan dan membayar barang tersebut di sebuah online shop, aku sudah melakukan chat dulu dengan penjualnya.

"Mbak, saya mau berangkat tanggal 2 Agustus 2018. Beneran bisa datang sebelum tanggal 2 Agustus nih mbak? Karena ini sudah tanggal 29 Juli."
"Iya bu, benar. Nanti kami pakai layanan ekspedisi yang hari ini kirim besok sampai."
Oke. Karena sudah dijanjikan seperti itu, maka aku pun melakukan transaksi pembayaran. Lalu mulai menunggu sambil melihat tracking kiriman  barang itu sudah sampai mana.
Dan... ampun. Ternyata, barang yang kupesan dan sudah kulunasi baru diambil oleh pihak logistik yang dipilih oleh online shopku sore hari di tanggal 30 Juli. Padahal online shop itu ada di Yogyakarta, bukan di kotanya. Jadi, sore diambil, lalu dikirim ke kantor cabang. Baru besok paginya tanggal 31 Juli dikirim ke kantor pusat Yogyakarta. Lalu sampai di kantor pusat Jakarta sore hari tanggal 31 Juli. Aku berdebar. Asli berdebar. Aku telepon kantor logistik dan mengajukan protes karena harusnya barang sudah tiba di rumahku tanggal 31 Juli. Tapi, tanggal 31 Juli malam, kok malah belum ada kabarnya.Tanggal 1 agustus, malam hari, barulah barang yang aku pesan tiba di rumahku. Berarti terlambat 1 hari dari waktu yang dijanjikan. Wah. Asli deg-degan banget. Karena, jika sampai terlambat satu hari lagi, alamat barang itu tidak akan aku bisa aku bawa kan?

Terkadang, untuk urusan pengiriman barang, ada saat dimana aku memilih layanan logistik yang murah. Tapi, ada saat dimana aku tidak keberatan membayar sedikit mahal asalkan kecepatan pengirimannya bisa dijamin. Masalahnya, ternyata pengiriman cepat itu biasanya identik dengan mahal. Tidak ada pengiriman barang yang cepat tapi murah. Disitu aku akhirnya tidak mau mengambil resiko. Untuk sesuatu yang urgent, lebih baik memesannya jauh-jauh hari. Akibatnya, sering ketika pingin sesuatu ya jadi nggak bisa tertuntaskan. Karena ketika kita pingin sesuatu dan ternyata berat di ongkos kirim, terpaksa dibatalkan rasa kepinginnya. Untung saja tidak jadi jerawat karena keinginan yang tidak kesampaian ini. Hehehe.

Paxel, Startup Logistik Cepat dan Murah


Pada hari selasa lalu, 16 Oktober 2018, kebetulan aku menghadiri acara blogger Ghatering untuk mensosialisasikan Startup logistik baru, PAXEL.

PAXEL adalah startup logistik berbasis aplikasi yang mengusung layanan same day deliverydengan ongkos kirim flat. Paxel didirikan oleh Bryant Christanto (CEO) dan Zaldy Ilham Masita (Co-Founder). Zaldy saat ini adalah Ketua Asosiasi Logistik Indonesia (ALI).

Paxel memiliki empat jenis model bisnis: Door to door, door to locker, locker to home, dan locker to locker. Sementara ini yang baru tersedia adalah door to door. Jadi pemesanan baru bisa dilakukan lewat aplikasi, konsumen harus mengisi sejumlah data, seperti alamat tujuan, isi barang, nama penerima, dan sebagainya.

FYI, aku sudah mencoba loh pemakaian PAXEL ini. 
Hmm. Kebetulan, alhamdulillah aku mendapat kelebihan koleksi barang pribadi sehingga berniat untuk berbagi dengan teman-temanku. Jadi, aku pun mengumpulkan barang tersebut, dan juga mengumpulkan alamat teman-teman. Bersamaan dengan niat ini, kebetulan banget seorang teman memberitahu bahwa sekarang ada logistik baru bernama PAXEL

"Ini tuh mirip layanan logistik gosend gitu, mbak. Jadi layanannya door to door. Ada petugas yang ambil barang yang mau mbak kirim, dan dikirim ke alamat yang dituju untuk tiba di hari yang sama. "Oh, aku sering menggunakan gosend. Tapi mahal dong berarti?"
"Ih nggak, mbak. Coba aja dulu. Unduh aplikasinya di hape mbak. Namanya PAXEL."


Penasaran. Aku pun mengunduhnya dari playstore. Lalu setelah terunduh, segera mengisi data-data yang dibutuhkan oleh aplikasi PAXEL tersebut sebagai bagian dari cara agar aplikasi itu bekerja di handphone kita. Saat ini, kebetulan berikutnya adalah (Lucky me, alhamdulillah) karena setiap kita mengunduh aplikasi PAXEL maka kita mendapat saldo awal sebesar Rp100.000.






Hari ini, aku main ke kantor @paxel.co dan tau cara kerja ekspedisi baru yg ternyata awal berdirinya kata Pak Djauhari disemangati oleh Qs Al Maun yg menganjurkan kita jangan cuma mengumpulkan harta saja tapi harus juga berbagi dgn orang lain untuk #AntarkanKebaikan . Sekarang, kesulitan utk berbagi kebaikan itu sering berat di ongkir. Iya nggak? Nah, #Paxel hadir utk mengatasi masalah berat di ongkir sekaligus memangkas waktu pengantaran paket barang jadi nggak kehilangan moment. Kan ga lucu krn milih ongkir murah tapi pas sampai di tempat momentnya dah basi. Dengan kata lain, Paxel adalah startup logistik berbasis aplikasi yang mengusung layanan same day delivery dengan ongkos kirim flat. Saat ini Paxel mengakomodasi area Jabodetabek dan Bandung. Pemesanan layanan cukup menggunakan aplikasi, maksimal dalam 8 jam barang akan sampai ke tempat tujuan. Kenapa Paxel bisa murah bahkan lebih murah dari ekspedisi termurah dgn layanan sameday services? Karena Paxel punya sistem zona pengantaran jadi itungannya bisa murah sekaligus cepat pengantarannya. Aku udah nyoba, dari rumahku di jakart selatan ke tangerang cuma Rp25.000 saja utk paket large, dan barang sampe kurang dari 6 jam, di hari yg sama. Cobain deh ekspedisi ini. Murahnya nggak boong, dan paket kita bahkan dimasukin kotak lagi ama mereka jadi rapi dan ga kegesek gesek. Diantarnya door to door pula pake motor. Nanti Insya Allah aku tulis ttg Paxel secara lengkap di blog www.adeanita.com ya. #jasaantarjemputbarang #pickupdelivery #shipment
A post shared by Ade Anita (@adeanita4) on


Nggak sah kan kalau sudah mendownload tapi nggak dicobain? Nah. Aku pun mencoba PAXEL.

Beberapa kelebihan PAXEL dibanding startup logistik lain menurutku setelah mencobanya adalah:

1. PAXEL memiliki kepastian perkiraan atas waktu.

Jadi, ketika kita melakukan pemesanan, akan muncul di layar handphone kita kapan barang tersebut akan diambil dan kapan barang tersebut akan tiba di tempat tujuan.


Kepastian perkiraan waktu ini penting sih buatku pribadi. Karena itu berarti aku tahu kapan aku harus menunggu dan bersiap-siap menerima kurir yang akan mengambil atau mengantar barang.

Beneran deh. Aku tuh pernah ya, ditelpon sama kurir sebuah logistik yang memberitahu bahwa dia akan datang sekitar jam sekian. Ya sudah, aku tunggu dong. Aku menunda buat ke warung untuk beli bahan buat memasak. Eh... nggak tahunya kurirnya telatnya parah banget. Jadi aku sudah tidak kebagian sayur baik di tukang sayur maupun di warung sayur. Huff.

Nah. Di PAXEl, perkiraan waktu mereka tepat waktu. Janji jam 14.00 ternyata jam 13.50 kurir mereka sudah mengebel rumahku untuk mengambil barang. Oh iya, kurir PAXEL disebut Happineshero.

Begitu juga barang diterima, juga tepat waktu. Ya, paling nggak terlambat karena alasan orang yang menerima di rumah yang dituju tidak ada di tempat. Seperti paket yang aku kirim. Dijanjikan tiba pukul 20.00 tapi ternyata rumahnya kosong karena penghuni rumah belum pulang. Akhirnya, setelah saling telepon, paketpun diterima oleh tetangga di depan rumah. Molor 30 menit, tapi ya karena rumah kosong sih.



2. Penanganan barang yang dikirim rapi dan bisa dipercaya.


Ini juga nih, termasuk yang aku suka sih. Aku tuh pernah ya, beli sesuatu dan minta barang dikirim ke rumah. Nggak tahunya setibanya di rumah, kotaknya sudah penyok dan body kotak tergores. Padahal, barang yang aku beli itu, layanan purna jualnya akan baik jika kotak pembungkusnya masih mulus. Tuh. Kesel kan sama kurir atau logistik yang tidak menangani handle barang dengan baik.

Di PAXEl, kemarin aku lihat ternyata, bungkus kertas koran yang aku lakban untuk membalut barang kirimanku, dimasukkan ke dalam kotak lagi oleh pihak PAXEL. Sehingga resiko barang asli tergores bisa dihindari. Karena kalau terjadi sesuatu yang tergores duluan ya kotak milik PAXEL yang diberikan cuma-cuma pada konsumennya.

nah, ini dia paket yang aku terima diantarkan oleh happines hero PAXEL ke rumahku. Tulisan di bawah itu adalah japriannya heppines hero yang ngasih tahu bahwa dia sudah ada di depan rumahku.

3. Harganya MURAH dan flat rate.

Jadi nih, ketika aku ingin mengirimkan barang dari rumahku di daerah Pancoran, Jakarta selatan ke daerah Perumnas Tangerang sana, awalnya aku ingin menggunakan gosend. Hal ini karena barang yang aku ingin kirim harus sampai secepat mungkin. Jika memakai jasa kurir logistik lain, yang ekspress sekalipun, pasti deh sampainya paling cepat besoknya. Itu juga ada kata "semoga sampai besoknya". Tapi oh la la, ketika ingin memakai jasa gosend, mahal banget ongkirnya. Sampai Rp69.000. Wah. Glek.

Akhirnya, aku pun memakai PAXEL dan ternyata biayanya hanya Rp25.000. Sudah gitu karena aku baru mendownloadnya maka sudah ada saldo awal sebesar Rp100.000 di akun PAXELku. Berarti, hitungannya aku kirim barang kemarin itu: G-R-A-T-I-S.
Cihuy banget nggak sih?

Lalu satu lagi, harga jasa pengiriman paket barang nya bersifat flat rate. Jadi, apapun barang yang dikirim, nanti harga totalnya sesuai dengan besar kardus tempat barang itu muat dimasukkan.

Ada kotak small, untuk barang yang besarnya hingga 20 x 11 x 7 cm. Harga biaya pengirimannya Rp18.000.

Kotak sedang, untuk barang yang besarnya hingga 27 x 21 x 12 cm. Harga biaya pengirimannya Rp21.000.

Berikutnya kotak large, untuk barang yang besarnya hingga 35x30x20. Harga biaya pengirimannya Rp25.000.

Selebihnya adalah sesuai dengan permintaan di luar bentuk yang sudah ada di atas. Harganya harus tanya ke CS PAXEL sih. Hehehe.

Nah, itulah 3 hal yang membuatku merekomendasikan start up PAXEL ini pada teman-temanku. Dan ternyata, teman-temanku juga senang dengan rekomendasiku ini.

testimoni temanku nih setelah aku rekomendasikan PAXEL pada mereka

4. Terakhir, PAXEL adalah startup logistik yang mengusung layanan sameday service.


Ini nih, yang terakhir tapi bukan berarti tidak penting. Karena, layanan sameday service itu penting buatku. Terutama untuk membeli makanan atau sesuatu yang memang harus segera dikirim. Seperti makanan, atau dokumen penting.

Saudaraku pernah ya mendadak mengadakan acara pertemuan keluarga dan seluruh makanannya itu sepenuhnya dipesan melalui online shop dan dikirim menggunakan layanan logistik sameday services. Dan sukses acaranya, tapi ya itu sih, ongkirnya lumayan ya. Nah, Jika layanan sameday service bisa dilakukan dengan harga murah dan flat rate kan asyik.


Mengapa Paxel?

Di acara Blogger Ghatering bersama PAXEL hari Selasa, 16 Oktober kemarin itu, bertempat di PAXEL Head Quarter yang terletak di Jl. Jatinegara Timur no 103, Jakarta Timur, salah satu pembicaranya, yaitu Pak Jauhari memaparkan bahwa saat ini kebutuhan delivery service saat ini terus bertambah seiring dengan perkembangan e-commerce di Indonesia yang pesat. Jaman sekarang, yang namanya online shop itu tumbuh dimana-mana. Mulai dari menjual barang yang besar dan mahal hingga barang yang kecil dan murah. Nah. Semua e-commerce ini tentu saja memerlukan jasa untuk mengantarkan barang dari produsen ke konsumennya.

Karena pesatnya permintaan akan jasa delivery barang ini, maka mulai terasa bahwa ketersediaan jasa delivery ini mulai terasa kurang.


Masalahnya adalah, jasa delivery barang yang mulai keteteran memenuhi permintaan jasa delivery para user e-commerce sudah tidak bisa lagi menurunkan harga terhadap jasa delivery yang dilakukan. Akibatnya, kadang ongkos kirim sebuah barang sering lebih besar daripada harga barang yang dijual itu. Akibatnya, user e-commerce mulai menuntut ada ongkos kirim layanan jasa delivery yang lebih masuk akal dalam memberi harga atas barang yang diinginkan. 


Karena hal tersebutlah, maka mulai dipikirkan untuk membuat sebuah layanan delivery service yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut. Tapi membuat sesuatu di tengah masyarakat itu, hendaknya tidak melulu karena alasan komersial saja. Karena jika alasannya karena komersial saja, maka landasan berdirinya sebuah perusahaan itu tentu akan amat rapuh.Harus ada kebaikan atau nilai positif lain yang ingin dicapai. Bahkan, sebenarnya justru nilai kebaikan dan sisi positif ini adalah alasan utama ketika ingin mendirikan sebuah perusahaan.



Dan salah satu hal yang mengilhami semangat positif berdirinya PAXEl itu adalah surat dalam Al Quran, Al Maun ayat 107, dimana disana tertera bahwa melakukan kebaikan itu tidak harus menunggu kita mampu tapi bisa kapan saja utk #AntarkanKebaikan lewat #Paxel.


PAXEL ANTARKAN KEBAIKAN 


Selanjutnya, hal yang juga menarik dari sambutan Pak Jauhari adalah semangat yang mengilhami dari PAXEL hingga memiliki jargon atau hashtag #AntarkanKebaikan adalah kembali, dari Al Quran Surat Huud: 11-17.

Pak Jauhari

Tapi, mengantar kebaikan jika tidak didasari dengan pemikiran yang matang juga bisa-bisa dimanfaatkan orang lain atau bahkan dibodohi orang lain juga ya. Nah, sepertinya, hal ini sudah diprediksi juga sih oleh para pendiri PAXEL.



Nah, mungkin karena inilah maka ada beberapa prinsip yang berlaku di PAXEL Yang utama adalah prinsip MOVE THE NATION.

 Head of Marketing Paxel Alexander Zulkarnain, yang menjelaskan tentang PAXEL


Apa itu MOVE THE NATION? Move the nation adalah spirit untuk bisa melakukan gerakan kebaikan bagi bangsa ini dengan melakukan sesuatu yang kita mampu dan menguasainya. Dalam hal ini, yang harus diingat adalah, bahwa 


Untuk sisi bisnis dulu ya. PAXEL dalam hal ini melihat berdasarkan kebutuhan dari masyarakat pengguna delivery service. Apa sih yang diinginkan oleh masyarakat pengguna pada sebuah jasa delivery service?

tabel keinginan masyarakat pengguna jasa delivery service
Ternyata, masyarakat pengguna jasa delivery service itu, prosentase terbesar menginginkan adanya flat price yang low price. Jadi, ada kepastian, misalnya harga sekian untuk barang yang sebesar ini. Kalau barang kecil tapi mahal di ongkos kirim ya keberatan juga pasti. Apalagi jika barangnya itu sendiri harganya murah.

Prosentase berikutnya adalah, ternyata sedikit bertolak belakang tapi ada sebabnya. Yaitu meski mereka ingin harga yang murah untuk ongkos kirim, tapi satu saat mereka bersedia bayar lebih jika memang barang yang diantar bisa cepat sampai. Itu sebabnya masyarakat pengguna jasa delivery service membandingkan harga. Kalau perbedaan harganya sedikit lebih mahal tapi ada kepastian sampai, ya apa salahnya bayar lebih? (hmm, ini kayak suamiku sih. Dia bersedia tuh bayar lebih yang penting bisa sampai lebih cepat; dan ini yang bikin aku dan suami sering sedikit berdebat ketika sedang memilih kurir untuk mengantar barang. Hahaha, aku pinginnya murah. Beda sehari lebih lama kalau lebih murah ya nggak papah lah. Tapi suamiku malah berpikir, kalau cuma beda lebih mahal sedikit tapi bisa sampai sehari lebih cepat, kenapa nggak bayar sedikit lebih mahal aja ssekalian sih? Hehehe, debat nggak penting emang. Abaikan.)

Selebihnya adalah, masyarakat pingin ada kejelasan ketepatan waktu barang diambil dan barang diantar serta bisa ditenangkan karena bisa memantau terus perjalanan barang yang diinginkannya. (iya sih, aku sepertinya termasuk golongan ini. Hahaha. Bawaannya pingin ngecek aja, udah sampe mana? kalo sekarang udah sampe mana? Terhadap apa saja aku selalu kepo tracking. Jadi senang jika bisa melihat stataus tracking yang transparant. Capek juga kali C.S jika terus ditelepon cuma buat nanya, "sekarang udah sampe mana?" C.S capek nerima telepon, kitanya juga tekor di pulsa kali yes. Hehehe). 



Satu hal yang menarik adalah, ternyata dari semua bentuk pengiriman paket yang ditawarkan, mulai dari delivery regular, next day delivery, same delivery, on demand delivery, ternyata SAME DAY DELIVERY adalah sesuatu yang amat diinginkan oleh mayoritas masyarakat pengguna jasa delivery service. Kenapa begitu? Karena itu seperti kita membeli barang langsung ke penjual dan hari itu juga bisa membawa barang yang kita beli ke rumah. Jadi tidak perlu menunggu lama dengan drama harap-harap cemas segala. Bedanya, jika ke pasar dan beli lalu bawa barang langsung, kita masih kecegat macet, bayar parkir, keluar ongkos transpor atau bayar bensin, belum bayar tolnya, nah, di layanan same day service kita tinggal menunggu di rumah sambil dasteran-maskeran-makan coklat dan nonton drakor (eh ini mah aku banget ya hahaha). Akhirnya, disepakatilah bahwa PAXEL akan menawarkan bentuk layanan jasa delivery same day service.

Masalahnya, layanan jasa delivery service seperti apa? Dan apa yang terpikirkan kemudian adalah IRONMAN ANALOGY.


Ironman Analogi dalam dunia bisnis adalah melakukan beberapa hal yang sepertinya sulit untuk dilakukan secara kesatuan dalam satu waktu yang sama. Jadi, menjalankan bisnis untuk mencari profit, membahagiakan konsumen, menjalankan kebijakan yang bisa win-win solution bagi semua pihak, dan tetap menjaga kualitas layanan dan produk yang ditawarkan agar konstan baiknya.

Dalam hal ini, di PAXEL menjelma menjadi:



Mengantarkan kebaikan dalam kerangka sebagai berikut:

1. Memberi kepastian waktu

Kita bisa tahu kapannya tanpa harus khawatir terlambat atau tidak ada kepastian.

2. Menawarkan flat price. 

Jadi, same day service untuk harga yang sama apapun jenis barangnya, sesuai dengan besaran kotak yang dipilih.

3. No Distance Limit. 

Jarak tidak menjadi kendala karena hitungannya adalah masih dalam satu wilayah. Jadi, meski letaknya diujung, jika masih dalam satu kota, insya Allah bisa. Kebetulan, di acara blogger ghatering ini, ada testimoni juga dari beberapa online shop yang menggunakan jasa PAXEL. Salah satu trik untuk mengatasi masalah letak alamat yang dituju yang terlalu jelimet sehingga google sendiri juga tidak tahu dimana karena belum terdata, beri saja alamat terdekat yang sudah diketahui google map, dan beri nomor telepon yang bisa dihubungi. Jadi nanti bisa janjian untuk mengambil barangnya di titik temu ini. Toh jam barang sampai sudah bisa diketahui jadi bisa dikira-kira kapan bisa janjian ketemuannya. Good idea ya.

4. Money back guarantea. 

Ini untuk memberi ketenangan pada pengguna jasa PAXEL bahwa jika barangnya tidak sampai sesuai waktu, bisa dikomplain dan ada penggantian uang kembali.

5. Asuransi pengiriman barang yang otomatis diberikan tanpa harus menambah biaya asuransi itu sendiri alias free insurance up to 10 Million IDR.


Sekarang tinggal memikirkan bagaimana caranya kok PAXEL bisa menerapkan harga yang flat price low price dan same day service? Sementara jasa delivery lain susah loh buat kita mendapatkan ini semua? Ternyata, kuncinya karena mereka memiliki SMART  LOCKER penyimpanan dan menerapkan kebijakan zona pengiriman berdasarkan wilayah.



Jadi nih, contohnya barang aku kemarin waktu aku kirim pakai Paxel. Aku kirim dari Pancoran, diambil jam sekian oleh para happines hero (kurir PAXEL disebut ini) yang bekerja di wilayah Pancoran. Setelah barangku diambil, lalu barangku dibungkus dan diberi label mo dikirim kemana, ke Tangerang. Nah. Barangku nggak serta merta dikirim ke Tangerang saat itu juga oleh si happines hero. Si happines hero dari rumahku bergerak lagi ke daerah terdekat dengan rumahku untuk mengumpulkan barang lain yang ingin dikirim. Jadi wilayah kerja happines hero di daerahku yang bergerak di wilayah daerahku saja. Mengumpulkan barang, hingga otomatis lebih hemat bensin dan cepat juga kan. Lalu dari sana barang yang sudah dikumpulkan di taruh di locker yang ada di Tanah Abang. Dikumpulkan disana, nanti dikelompokkan lagi, untuk dikirim bersamaan dengan daerah pengiriman yang berdekatan. Lalu, diantar lagi oleh happines hero yang memang ingin mengantarkan beberapa barang yang ke locket yang ada di daerah Tangerang, yaitu di locker Kelapa Dua Tangerang. Cukup 1 orang saja yang berarti kan ya yang kerja untuk antar locker ini. Berarti hemat bensin tuh. Nah, dari locker Kelapa Dua Tangerang, dikirim lagi deh ama happines hero ke alamat yang terdekat dengan wilayah tujuan barangku. Hingga akhirnya sampai.

Mungkin begini cerita perjalanan pengalamanku menggunakan PAXEL dalam gambar:



ketika barang yang ingin kukirim di pick up oleh happines hero PAXEL
paket yang akan aku kirim dan petugas happines hero PAXEL
paketku diterima dan ditangani secara profesional, dan aku menerima bukti. Eh tapi sebenarnya bukti ini bisa dilihat di handphone sih. 
tracking barang yang bisa ditelusuri secara transparant lewat shipment di aplikasi PAXEL di handphone kita
akhirnya barangku tiba... btwm kelihatan nggak di foto yang kecil banget itu, ternyata barangku yang semula hanya dibungkus koran dan dilakban biasa begitu sampai di tangan penerima ternyata sudah berbentuk kotak? Kelihatan nggak? Kecil banget ya? 
nih, sampai di tangan penerima, barang kita sudah ditaruh di kotak seperti ini nih


cara kerja locker di PAXEL

Nah. Itu dia cara kerja PAXEL dari segi bisnis yang profesional.
Nah. Tahu nggak? PAXEL itu tidak melulu mencari sisi profit alias keuntungan saja dalam bisnisnya. Inilah gerakan MOVE THE NATION berikutnya. Yaitu, mengantarkan kebaikan pada banyak orang; pada bangsa ini secara keseluruhan.

PAXEL, juga menawarkan kerjasama dengan lembaga-lembaga atau organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan dan gerakan untuk membantu bencana yang terjadi di Indonesia. Seperti untuk bencana di PALU misalnya. Kita bisa banget loh ikut membantu mereka yang mendapat bencana di musibah PALU sana dengan cara memberikan sumbangan apa yang kita bisa lakukan.

kiriman barang yang ingin disumbangkan oleh masyarakat lewat PAXEL

Nah, untuk kegiatan pengiriman barang untuk disumbangkan untuk korban bencana ini, kita tidak dikenakan biaya sama sekali. Jadi asli tinggal taro aja barang di PAXEL nanti PAXEL sendiri yang akan mengirimkannya. Hanya saja, paxel akan menyarankan barang apa yang sebaiknya dikirimkan untuk membantu orang yang terkena bencana karena jangan sampai barang yang kita kirimkan itu ternyata malah tidak bisa digunakan di lokasi bencana dan hanya menambah bencana baru: tumpukan barang sumbangan yang tak terpakai.

Selain itu, PAXEL juga tergerak untuk merangkul sumber daya manusia bukan hanya sekedar membuka lowongan pekerjaan saja pada banyak orang untuk bergabung bersama PAXEL tapi juga mendidik mereka agar bisa menjadi sumber daya manusia yang berkualitas. Pelatihan dan training dilakukan bagi mereka yang akan bekerja di PAXEL. Seperti pada training untuk para Happines Hero PAXEL misalnya.

training untuk para happines hero PAXEL. Jadi, kurir PAXEL adalah kurir yang bisa dipercaya, bertanggung jawab serta bisa menjalankan misi Paxel untuk #AntarkanKebaikan 

Untuk pekerja selain para happines hero pun, Paxel menerapkan kebijakan hubungan tanpa sekat antara atasan-bawahan, senior-junior. Semua bekerja sama secara profesional dan suasana yang hangat dan akrab.

ruang kerja tanpa sekat dan penuh keakraban
Demikian PAXEL sebagai startup logistik yang cepat dan murah.
Aku sudah mencoba dan langganan loh, kalau kamu? Cobain yuk.





25 komentar:

  1. hahaha foto paling bawah ajib. Saldoku udah nambah lagi loh mbak, ayo dishare bar banyak

    BalasHapus
  2. Aku baru kemarin coba kirim pake pakai paxel ke Tangerang. Merka kasih garansi 8 jam sampai di tempat.
    Puas deh dengan layanannya, karena harga cukup terjangkau dgn kiriman beberapa jam sampai. Tidak perlu kirim pakai travel lg, krn uda langsung dianter sampai rumah ��

    BalasHapus
  3. Ahhh juara banet ya udah murah plus cepet pula sampainya,, pengen download ahh biar dapet gratis heuheu.

    BalasHapus
  4. Jadi bisa diambil barangnya di rumah ya, aku suka nich yang kek begini, jadi ndak perlu repot mengantarkan barang ke agen gitu ya. Itu buanyak banget kirimannya Mbak, fotonya keren pisan ngikutin trend, tks ya info paxelnyaa

    BalasHapus
  5. Aku orangnya kadang males ke kantor ekspedisi, jadi minta dijemput #manja. Enak banget ya Paxel ini. Di Jepara kayanya blm ada tapi

    BalasHapus
  6. Belum pernah coba pakai paxel selama ini pakai ekspedisi biasanya tp memang sering mengecewakan sih. Kapan-kapan coba pakai paxel deh

    BalasHapus
  7. Huaaaa, Kendari udah ada belum ya? Kayaknya sih belum. Semoga Paxel bisa segera nyampe Kendari juga. Pasti bakalan pake ini juga deh klo secihuy ini layanannya.

    BalasHapus
  8. Aku suka niha ada kepastian perkiraan waktu, jadi inget beberapa minggu lalu kesel banget sama salah satu kurir logistik moso iya sampenya jam 22.30 wib udah gitu kan aku pake alamat toko sama aku suruh anter ke rumah malah mau dititipin akhirnya suami marah2 baru deh dianter kerumah kesel sama jasa logistik yg itu *curhattttt

    BalasHapus
  9. Aku juga udah nyobain pake Paxel mbak..aku ngirim dari Jakarta ke Tangerang, aku nya belum nyampe rumah paketnya udah nyampe deluan hihi cepat banget

    BalasHapus
  10. Harua rekomendasi nih ketemanku yang pada punya online shop.. Pernah trauma barang kirimanku ke orang hancur dan diomelin pihak kurirnya nggak mau ganti

    BalasHapus
  11. Aku belum donlot appsnya nih, nanti minta kode referalnya ya mba Adee

    BalasHapus
  12. Mbak Ade kekinian banget ikut falling star challenge hahaha. Nanti coba saya rekomendasiin ke suami, ah. Suami yang jualan secara online jadi suka sering kirim barang

    BalasHapus
  13. Wah semakin banyak jasa ekspedisi seperti ini semoga makin banyaknya layanan seperti ini semakin mudah juga kita dalam mengirim barang, selalu bangga sama startup2 yang memudahkan hidup para pejuang pengirim barang haha..

    BalasHapus
  14. Mba, aku udah download PAxel dan udah dapat voucher Rp 100 ribu. Asik banget deh kalau ada kemudahan karena same day pula :). Sukses ya untuk Paxel :)

    BalasHapus
  15. Keren ih sebutan kurirnya, happinesshero hahaa..
    Jadi penasaran mau mencoba juga, tapi belum pernah liat ada agen paxel di jogja, apa akunya yg kuper yaaa :)))

    BalasHapus
  16. Wah keren nih ada jasa pengiriman yang cepat dan murah, tapi belum ada di semua kota ya, mba Ade

    BalasHapus
  17. Kayaknya untuk one day beda pulau belum, ya Mbak?

    BalasHapus
  18. Menunggu dia beroperasi di Jogja ah. Mupeng. Pengen nyobain juga kirim paket cepat

    BalasHapus
  19. Mba Ade jualan apa? Banyak banget paket yang mau dikirim. Atau itu mau disumbangkan yaa?

    BalasHapus
  20. Bakalan jadi alternatif baru berkirim barang nih Paxel. Kalau ada yang cepat plus murah why not kan yaaa dipilih.

    BalasHapus
  21. Aku dah ccoba pakai Paxel mbak dan emang ngirimnya cepet banget. Ini kyknya cocok buat OS2 yang jualan makanan gtu ya :D

    BalasHapus
  22. Baru denger PAXEL
    Wah. Alfernatif pengiriman yg cepat dan aman yaa.
    Jd gk melulu si j itu
    Hehhehehe

    BalasHapus
  23. wahhh semakin banyak jasa pengiriman yaa, Mba Ade. Semoga dengan semakin banyaknya jasa pengiriman seperti ini, tarif pengiriman ke kotaku bisa jadi lebih murah, amiiin

    BalasHapus
  24. aku udah beberapa kali pakai jasa Paxel buat kirim dagangan. Alhamdulillah mereka tepat waktu dan paket sampai dengan selamat di tujuan. Harganya itu lho mulai 18000, murah banget untuk sameday delivery service.

    BalasHapus
  25. Waaahh udah kebelet pengin kirim paket pakai Paxel ni.

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut