Kangen Pacar

Dulu, ketika baru menikah, ibuku sering senyam-senyum sendiri jika melihat aku dan suamiku duduk-duduk di atas jembatan kecil buatan yang ada di atas kolam kecil berair mancur sederhana di halaman belakang rumahku. Ibu memang memelihara beberapa ikan di kolam kecil itu. Ikan mas dan ikan patin. Semuanya untuk dikonsumsi jika sedang ingin makan ikan. Karena, ayahku senang makan ikan segar olahan. Selain ikan mas dan ikan patin juga ada ikan sapu-sapu. Tapi, ikan sapu-sapu ini tidak untuk dimakan. Dia dimasukkan ke dalam kolam khusus untuk membersihkan lumur dan kotoran yang ada di dalam kolam. Karena, secara instingtif, ikan sapu-sapu memang memakan lumut dan semua yang kecil-kecil yang tidak terpakai yang bisa dimakan.

Ibu bilang, "Ih.... kalian berdua seperti sedang pacaran saja deh."

hehehe. Mungkin, karena setelah semua orang berangkat kerja dan bersekolah, yang di rumah hanya tertinggal aku dan suamiku serta ibu dan ART-nya. Kuliahku mulai senggang kala itu jadi bisa masuk siang. Sedangkan suamiku karena sedang persiapan untuk berangkat kuliah ke LN jadi sudah mulai diberi kelonggaran untuk tidak perlu datang pagi-pagi mengajar di kampusnya. 

Tuh... berhubung belum punya anak, masih pengantin baru, ya sudah... kami jadi sering duduk ngobrol berdua di bawah pohon rambutan di atas jembatan kecil itu. Sebelah kaki menyibak air kolam. kecipak kecipuk. (ish.... bener juga. Kayak orang pacaran versi tahun 70-an ya ternyata).

adegannya kurang lebih seperti ini deh. Duduk di bawah air terjun, saling pandang. Tentu saja lelakinya tidak berpakaian seperti tarzan ya... hehehhe (apa sih?) (foto punya disney yang diambil dari google)


Aku amat menikmati masa-masa berduaan dempetan seperti itu. Asli.
Apalagi jika suamiku baru mandi. Duh.. wanginya tercium menimbulkan desir. Ahai.

Tapiiiiii...
Itu dulu.
Sekarang mah... aduh, susah banget mau berdampingan berdua-duaan gitu. Karena, seperti kata kebanyakan orang; anak perempuan yang normal bakalan dekat dengan ayahnya. 
Nah....
Aku punya dua anak perempuan jadi, jika pergi kemana-mana pasti deh... suamiku dikuasai oleh dua anak perempuanku itu.

Seperti ini nih....




hehehehehehe.
Gimana aku jadi gak kangen (mantan)- pacar yang dulu sering menemani maiinin air di pinggir kolam buatan coba kalau nggak gitu? Nggak papah deh, biar kata penggambarannya jadul sekalipun. 

(#disituakubersyukurpunyaanaklelakiyangsecaranaluribakalandekatdenganibunya
#enaknyapunyaanaklengkapcewekcowoktuhsepertiinimemang)

7 komentar