‪#‎KEBdiMataku‬ : Kumpulan Emak2 Melek Internet

KEB di mataku itu... sebuah komunitas yang isinya ada buanyuak bunget emak-emak yang dalam kesehariannya aktif dengan gadget masing-masing. Baik gadget sederhana maupun gadget canggih. Baik dengan batasan kuota internet, atau dengan kuota internet yang unlimited. Atau ada yang memakai jatah internet gratis atau harus mengeluarkan waktu dan uang untuk mendapatkan akses internet. Pokoknya, yang bisa dipastikan adalah mereka semua sudah amat akrab dengan internet dan media sosial. Entah itu blog, twitter atau facebook saja. Tapi, rata-rata sih punya blog.




Aku sendiri ikut bergabung di KEB itu sejak tahun.... tahun lalu. Tepatnya:



Waktu baru masuk, emak-emak yang nyambut tuh ramah-ramah banget. Sebagian sudah aku kenal karena memang sering ikut komen di status gaje yang aku buat atau... aku ikutan nimbrung komen di status mereka ya je (*huff. Kalau gak jelas disingkat enak jadi gaje; tapi kalo jelas disingkat jadi aneh ternyata... masa 'je" doang?).

Waktu itu aku kenapa ya bergabung sama KEB? hmm... kalau nggak salah... gara-gara... oh... oh... ada pengumuman lomba nulis apa gitu... dan syaratnya harus jadi anggota KEB dulu. Tapi aku juga lupa sih lomba apa ya dulu itu?? Duh, lupa... pokoknya akhirnya aku gabung sama KEB.

Tapi, dua pekan kemudian aku sudah mulai ngerusuh di KEB gara-gara kepanikanku karena bingung BLOG ku ini hilang!... waaaa.... aku segera nulis kepanikanku ini di postingan KEB dan dalam sekejap bantuan datang berupa aneka saran.



Setelah itu, aku mulai serius ngeblog setelah ada ajang Srikandi Blogger. Padahal sebelumnya, aku yang gaptek ini masih bingung gimana cara ngelola BLOG. Bertanya sana sini, dibantu sana sini, akhirnya blog-ku ini eksis juga dan aku mulai ikut mendaftar di ajang Srikandi Blogger 2013 lalu. Tentu saja aku kalah. Aku sih nggak heran karena aku memang masih new bee banget waktu itu. Isi postinganku juga masih sedikit meski blogku sudah berusia lama. Semua karna Gaptek. Dan bergaul dengan emak-emak yang hobbi duduk di depan internet dan mengutak-atik blog itu luar biasa rasanya. Karena mereka tidak pelit berbagi ilmu dan pengalaman. Luar biasa.
Hingga akhirnya blogku ini semakin eksis dan bahkan sekarang sudah beranak jadi punya 4 buah blog.

Jadi... KEB di mataku: kumpulan emak-emak melek internet dengan beragam ilmu dan pengalaman dan bersama tidak pernah pelit untuk berbagi.
Aku senang menjadi bagian dari KEB.

Eh.. eh... dulu, waktu aku diwawancara sama TV Muhammadiyah sehubungan dengan program SAKINAH, penyiarnya ternyata juga anggota KEB loh.

Ini obrolan kami setelah selesai shooting:

"Mbak ade gabung sama komunitas apa aja di internet?"
"hmm... sama be a writer dan KEB, komunitas emak2 blogger."
"Ehh... KEB? aduh... padahal aku juga anggota loh di KEB, tapi gak aktif karna gak sempat ngeblog. Asyik ya KEB itu mbak. Emak2nya tuh pada kreatif semua loh. Hal2 sederhana bisa mereka tulis di blog menjadi hal2 yang menarik. Itu luar biasa ya mbak."
"Luar biasa banget. Karena Kalau mengabadikan hal2 yang memang luar biasa itu kan sudah biasa; tapi mengabadikan hal2 biasa agar bisa tampil luar biasa itu yang menurut saya luar biasa."

Jadi... KEB di mata ku adalah: kumpulan emak2 luar biasa.
Semoga di hari ulang tahun KEB yang ke dua, KEB tetap besar dan mengayomi emak2 yang luar biasa ini.  Aamiin.


-------------------------------------------------------

btw, ini video waktu saya diwawancara itu siapa tahu ada yang mau lihat (hehehehe).

13 komentar

  1. Waaaa...mbak Ade sempat-empatnya men-screenshot status lama. Itu kapan di-screenshotnya tuh mbak? langsung sehabis posting atau sekarang? kalo sekarang, gimana caranya? kan pasti udah tenggelam itu ya, hehee
    Btw, semoga KEB makin berjaya dan berkibar :D

    BalasHapus
  2. semalam Eky... tinggal masukin nama ade anita di bagian search group terus scrooling ke bawahhhhhhhhhhhhhhhh banget sampe mentok karena pasti postingan pertamaku di sana adalah waktu aku memperkenalkan diri krn masuk KEB hehe

    BalasHapus
  3. wah keren mba ade artikelnya.. memang KEB menginspirasi banget, lewat KEB aku bisa kenal emak hebat seperti mba ade dan emak emak lain :)

    BalasHapus
  4. KEB bener2 hebat,keren bangetttt.....

    BalasHapus
  5. Mbak ade, aku ngefans... >,< *salahfokus

    BalasHapus
  6. selamat ulang tahun untuk KEB, semoga kesuksesan dan kejayaan selalu hadir mewarnai hari-harimu,.senang bisa bergabung dengan KEB jumpa emak2 blogger yang selalu bersemangat,
    salam takzim dari Banjarbaru, Kalimantan Selatan

    BalasHapus
  7. aku udah liat videonya, keren mbak. :)

    BalasHapus
  8. Maaaakk, fans-mu dataaaang hahaha..
    Eh, Mak aku baru tau loh kalo bisa search status kita di group. wkwkwkwk halah-halah piye makminnya ini :)))

    Makasih ya, Mak. Senang bisa mengenalmu :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh... aku taunya juga karena waktu kapan gitu butuh sesuatu dan iseng ngeklik icon search di group apa gitu.. nah.. sejak itu aku tahu bahwa itu bukan cuma pajangan.

      Hapus
  9. aih, aku br tau bisa search di grup gitu :) Emak KEB emang keren.

    BalasHapus