badge

Sabtu, 20 Desember 2014

Jasa Nikah Sirri

Di postingan sebelumnya aku menulis tentang KATAKAN TIDAK PADA PERNIKAHAN SIRRI.
Alasan aku mengatakan tidak pada pernikahan sirri karena pada dasarnya sebuah pernikahan sirri itu banyak merugikan perempuan. Padahal, dalam sebuah pernikahan, pihak perempuanlah pihak yang paling lemah dan harus dilindungi. Tapi karena si perempuan menjalankan pernikahan sirri maka perempuan secara tidak langsung menjadi kehilangan beberapa haknya sebagai seorang istri. Di antaranya adalah:
_ Sulit menuntut tunjangan dari kantor tempat suaminya bekerja.
_ Sulit Mencatat kelahiran anaknya secara resmi dalam dokumen negara.
_ Sulit mendapatkan warisan jika suaminya tiba-tiba meninggal dunia dan dia tidak punya saksi yang mau bersaksi bahwa dia dan suami sudah menikah. (kalau di sinetron emang bakalan seru sih, pas acara takziah tiba-tiba datang perempuan lain yang juga meraung sedih dan mengaku sebagai istri simpanan si suami yang sudah terbujur kaku. Tapi... jaman sekarang kan banyak penipu. Apa buktinya bahwa dia benaran istri yang sudah dinikahi oleh suami jika tidak ada dokumentasi resmi dari negara?
_ Sulit juga untuk mendapatkan warisan. Sekali lagi, jaman sekarang tuh banyak penipu. Gak ada buku nikah berarti hoax aja deh judulnya. Bahkan biarpun si perempuan sudah menangis darah dan bersimpuh di samping mayat lelaki yang diakui suaminya.

Nah.... pas lagi blog walking ke blognya Nia Haryanto, aku malah bertemu postingan mbak NIa tentang Jasa Nikah Sirri.  Jadi ceritanya mak Nia Haryanto ini mendapat email tentang jasa nikah sirri.

Wahhh... aku langsung kepo dan masukin clue jasa nikah sirri di google dan hasilnya.... OMG, ternyata benaran ada loh. Sudah gitu yang menyelenggarakannya adalah seorang pria yang mengaku seorang Ustad.
Aduh.
Sudah gitu, dia juga memberikan penguatan alasan-alasan yang sekiranya dibenarkan oleh Agama akan kebolehan melakukan Nikah Sirri sekaligus kebolehan untuk memakai jasa Wali Nikah. Dan semuanya itu dibandrol dengan harga Rp2000.000 (yup... dua juta rupiah dan bisa menikah dimana saja).

Astaghfirullah al Aziim.



Dan belum selesai   aku terkaget-kaget dengan murahnya melakukan Nikah Sirri, eh... aku ketemu lagi iklan seperti ini nih:





Duh. OMG.
Kenapa sih banyak banget perempuan bodoh yang mau saja melakukan Nikah Sirri? Apakah mereka tidak memikirkan lebih jauh resiko-resikonya dan hanya memikirkan kondisi sekarang saja ya?

Yang parahnya, ada juga ustadz yang memberikan layanan untuk memberikan kemudahan jika ingin menikah sirri dengan dalih daripada melakukan zina. Hmm.. iya sih, dalihnya benar. Lebih baik menikah daripada berzina. Tapi.... kenapa harus nikah sirri? Nikah sirri itu... sebuah tindakan pengecut.





Oh ya, ini ada tinjauan hukum dari pernikahan Sirri siapa tahu berguna silahkan kunjungi tulisan ini ya: RAGAM PUTUSAN PIDANA NIKAH SIRRI.. Dalam Ragam putusan pidana nikah sirri ini, kalian para perempuan akan tahu betapa lemahnya kedudukan hukum sebuah pernikahan sirri itu.

Jadi, benar deh. KATAKAN TIDAK PADA NIKAH SIRRI.


25 komentar:

  1. Duh... baru tahu ada jasa beginian. Dulu beberapa temanku melakukan nikah sirri ini pas masih SMP dan SMA. Kuamati, akhirnya sebagian besar pada bubrah. Mungkin memang belum siap menikah, atau entah karena fktor lainnya. Sedih deh...ujung2nya juga perempuan dan anak yang jadi korbannya :(

    BalasHapus
  2. Iya..teman2ku juga yg aku tau dulu nikah siri akhirnya cerai sekarang dan pada ngenes aja liat kasus cerainya

    BalasHapus
  3. say no... --" sedih banget wanitanya nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak..semoga saja para wanita tak mau kejebak dengan nikah sirih. :(

      Hapus
  4. Setuju banget..say no to nikah sirri...

    BalasHapus
  5. aku saja sebagai kaum pria..
    gk setuju adanya nikah sirih..
    ujung2nya pihak wanita nanti yg sengsara.. :(
    say no untuk nikah sirih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget gan..
      diusahakan jangan nikah sirih..
      kebnykan malah membuat kaum hawa merasa sengsara :(

      Hapus
  6. kalau nikah sirri..pasti yg dirugikan dipihak wanita.. :(
    kalau emang bisa tanggung jawab dengan benar...lbh baik nikah saja jgn nikah sirri..

    BalasHapus
  7. Temen ane irvan namanya katanya juga mau nikah siri ntar deh ane tanyain ke dia.. Apa bener kayak gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew..kalau bisa jangan nikah sirih temennya..
      kalau emang suka..langsung nikah yang syah dan diliat oleh saksi :D

      Hapus
  8. Trs apa ya biarin kumpul kebo,,heheh semua ada benarnya dan ada salahnya,,emang kalo d pikir byk salahnya,,,

    BalasHapus
  9. terima kasih atas infonya sangat menarik

    BalasHapus
  10. makasih bu infonya, ane sebagai pemuda Indonesia harus tahu nih tentang beginian buat masa depan ane hahaha

    BalasHapus
  11. Hahahhaha.... ada ada aja, kok masih ada aja ya jasa yang modelnya kayak begini?

    BalasHapus
  12. Mantap... ternyata saat ini ada jasa nikah siri yah?
    Bisa bisa... :)

    BalasHapus
  13. wah... saya mau nikah sirih aah...

    BalasHapus
  14. hahahah... saya kelak mau pake jasa nikah sirih aja biar lancar :D

    BalasHapus
  15. hemmmmmm.... nikah siriiii.... jangan deh kalau hanya nyakitin

    BalasHapus
  16. wow.... artikel nikah sirihnya keren sekali... apalagi jasa nikah sirih :D

    BalasHapus
  17. Nikah siri itu kasian buat yang perempuan.. jangan deh nikah siri

    BalasHapus
  18. mantap bro infonya dan salam kenal

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...