Avaro Robotic Home Asistant Ngebantu Di Rumah

 [Lifestyle] Ketika awal pandemi Covid 19 menyerang seluruh dunia, aku ingat ketika semua orang mulai sedikit parno bertemu dengan orang asing dari luar kota. Aku lihat reaksi teman-temanku yang pada memiliki asistan rumah tangga ya. Jadi, mereka memilih untuk membujuk para asistan rumah tangga mereka agar tidak pulang kampung dan tetap bertahan di rumah mereka saja. Jika pun ada asistan rumah tangga yang tetap menuntut hak  mereka untuk bisa pulang kampung, maka teman-temanku memberlakukan ketentuan protokol kesehatan ketika asistan rumah tangga mereka kembali lagi dari kampung. 

Di tahun pertama pandemi C19, karena pemberlakukan protokol kesehatan untuk menerima kembali ART yang baru dari kampung, teman-temanku sampai harus merogoh kocek hingga Rp2.000.000 (dua juta rupiah). Kenapa bisa mahal? Karena di tahun 2020, harga PCR masih mahal sekali di Indonesia. Masih berkisar di angka Rp800.000 s.d Rp1.200.000. Harga PCR murah itu baru saja di lakukan di pertengahan tahun 2021 ini setelah ada himbauan dari Presiden RI Joko Widodo. Sekarang harga test PCR itu sekitar tiga ratusan ribu kalau nggak salah. Nah, selain untuk test PCR, teman-temanku juga terpaksa harus mengisolasi si ART di dalam kamar khusus yang tertutup selama 14 hari dan memenuhi semua kebutuhannya selama di isolasi mandiri itu. Itu sebabnya pengeluaran yang harus dikeluarkan untuk seorang ART yang baru balik dari kampung itu terasa cukup lumayan.


Akhirnya nih, beberapa temanku, karena memang situasi lebih baik di rumah saja, mulai terbiasa dengan pekerjaan rumah tangga sehari-hari. Mulai terbiasa untuk betah berdiam di rumah dan tidak kegerahan pingin cepat-cepat keluar rumah. Bahkan, beberapa ada yang mulai menemukan hobi baru dalam mengelola pekerjaan rumah tangga. 

Ada ya temanku, yang anaknya lumayan banyak. Jadi, dia nggak betah lihat tas dan sepatu anak-anaknya yang terlihat dekil dan lusuh. Jadi, dia cari informasi di Youtube gimana cara bersihin sepatu lusuh biar bisa kinclong kayak baru lagi. Dan setelah berhasil menerapkannya, dia malah tergerak buat buka usaha Londri tas dan sepatu di rumahnya. Iklannya lewat media sosial. Usahanya lumayan laris ternyata. 

Akhirnya, banyak teman-temanku yang memutuskan untuk tidak memakai jasa ART lagi. Karena ternyata, pandemi C19 berkepanjangan tuh mengajarkan mereka untuk mandiri dan hidup lebih baik meski tanpa ART. 

Lagian, jaman sekarang pekerjaan rumah tangga tuh sebenarnya banyak banget dimudahkan dengan kemunculan berbagai macam alat-alat elektronik yang memudahkan pekerjaan sehari-hari ibu rumah tangga. Iya apa iya?





Benar kan? 
Urusan penanganan pakaian kotor, sekarang yang namanya layanan Londri kiloan itu sudah banyak bertebaran dimana-mana. Harganya juga, karena banyaknya usaha sejenis membuat harga londri kiloan auto bersaing pelanggan jadi pada murah-murah. Di daerahku,  mencuci saja hanya seharga Rp5000/kilogram berat baju kotornya. Menyeterika saja, harganya Rp4500/kilogram baju yang akan diseterika. JIka mencuci sekaligus menyetrika, maka harganya Rp8000/kilogram berat bajunya. 

Aku sendiri, karena punya mesin cuci ukuran jumbo di rumah, aku selalu memakai jasa menyetrika kiloan di londri kiloan ini. Semua pakaian yang baru diangkat dari jemuran, tinggal dimasukkan ke dalam tas londri lalu nanti di jemput ambil oleh tukang londrinya ke rumah. Praktis.

Urusan memasak sih, aku terbantu banget dengan koleksi blender dan food prosesor yang aku miliki. Jadi tinggal cemplung-cemplung, beres sudah. Cuci piring, bisa berbagi tugas dengan anak-anak di rumah. 

Yang masih PR itu sisa menyapu dan mengepel lantai di rumah. Tahu sendiri kan, rumah di daerah tropis itu, biar nggak gerah jadi harus punya banyak jendela yang terbuka lebar. Ini jauh lebih sehat ketimbang tergantung dengan AC sepanjang waktu. Jendela terbuka lebar itu membuat pertukaran udara yang otomatis lebih sehat. Tapi konsekuensi dibuka lebar jendela maka debu-debu jadi cepat masuk ke dalam rumah. Apalagi rumahku yang letaknya ada di tepi jalan raya. Jadi, setiap hari rasanya harus menyapu dan setidaknya dipel lantainya minimal sepekan sekali.

Lelah? Pastinya. 
Makanya aku sempat mengintip vacum cleaner berbentuk robot yang bisa berjalan sendiri, mengisap sendiri, berputar-putar di rumah kita. Idenya sih karena aku sering banget melihat alat serupa ini dipakai di drama-drama Korea-China-Jepang. Hehehe. Itu tuh, beneran enak banget kayaknya. Bahkan, di salah satu drama China yang aku tonton, (judulnya Taiwan Love Story), orangnya pergi keluar rumah, dan tidak bisa pulang ke rumah karena suatu alasan, maka dia buka aplikasi di handphonenya lalu menyalakan robot vacum cleaner di rumahnya agar bekerja membersihkan rumahnya.

Wah. Mantap banget itu. Asli. 




Ternyata, nggak usah jauh-jauh ya berkhayal buat bisa memiliki robot vacum cleaner seperti yang sering munculi di drama-drama asia Jepang-Korea-China. Karena kita bisa membeli Avaro Robotic Home Asistant di rumah kita.


Jadi ya, Avaro Robotic Home Asistant ini dibekali fitur Ai sensor, menjadikan Avaro Laser dapat bergerak bebas, cerdas dan aman tanpa terjatuh ataupun terbentur, sehingga dapat membersihkan rumah secara optimal hingga area yang sulit dijangkau. Dia bisa menelusup di bawah meja, di kolong tempat tidur, pojok ruangan juga bisa. Dan sensor AI ini bisa menditeksi jika misalnya ada lubang atau tangga turun, dia berhenti dan berbelok. Jadi tidak terjatuh ke dalam lubang atau anak tangga turun. Dan yang pasti, kitanya bisa santai duduk di atas kursi atau tempat tidur, tidak perlu mondar-mandir mendorong tangkai vacum seperti halnya vacum konvensional. 

Daya hisap debu kuat hingga 1800pA, efektif bersihkan lantai maupun karpet dari debu dan kotoran dengan optimal. Bukan cuma karpet saja sih, tapi juga lantai bisa dibersihkan. 
Avaro Laser mampu membersihkan area rumah hingga 120 menit/120 m2.
Melakukan charging secara otomatis ke posisi tempat docking charging berada secara mandiri. mengoperasikannya juga mudah sih, yaitu dengan aplikasi yang bisa didownload di playstore dengan nama aplikasi Avaro.


 


 Mantap ya. Canggih pula. AVARO LASER ROBOTIC VACUUM CLEANER bisa didapat di Tokopedia ya teman-teman. 

hal yang paling penting, selalu ada di ujung cerita (code keras untuk suamiku tersayang)


29 komentar

  1. Wih mantep ini pekerjaan terasa lebih ringan dan terkurangi, nih.

    BalasHapus
  2. wish list aku di tahun depan nih mesin penghisap debu robot kaya ginii hihihi, semoga bisa terwujud, kadang suka agak males kalo harus nyapu tiap hari tu ehehehe, anaknya mageran hihi

    BalasHapus
  3. wow mauuuu....

    solutif banget nih Avaro Robotic Home Asistant, karena gak makan hati :D :D

    Salah satu yang malesin dari ART adalah makan hati, dan itu lebih mahal dibanding gajinya :D :D

    BalasHapus
  4. Ini baru aja diobrolin ma suami. Saya pengen punya alat ini. Malah kalau boleh yang bisa ngepel sekalian. Mudah-mudahan aja dibolehin :D

    BalasHapus
  5. Waaaaaaah, vacuum robot. Impian bangettt ini mah, Avaro jadi helper kita di rumah. Iya, sering banget muncul di drakor ini. Wkwkwk.

    BalasHapus
  6. Pengen punya sih yang pembersih lantai avaro robotic ini. Keren ya udah didukung AI.

    BalasHapus
  7. Sudah lama nih aku cari review Avaro Robotic dan ternyata bertemu di blog ini.Ini alat impianku yang sudah lama diimpikan,karena membantu banget untuk pekerjaan di rumah.Semoga tahun depan ada rejeki untuk membeli

    BalasHapus
  8. Wah kok pas banget. Saya juga punya alat ini Mbak Ade. Awal-awal beli itu memang dari kejadian saya dan suami terpapar virus. Baru mulai membaik setelah 2 bulan perawatan. Selama itu pula, ART kami sementara dirumahkan dan urusan rumah tangga diserahkan kepada anak-anak. Yang alhamdulillah sudah menjelang dewasa (21tahun dan 18tahun).

    Tapi bener AVARO ROBOTIC HOME ASSISTANT ini cukup membantu. Lumayanlah untuk bebersih lantai. Apalagi rumah saya minim perabot. Jadi alatnya bisa menyusup hingga ke seluruh sudut rumah.

    BalasHapus
  9. aku belum punya vacum robut dirumah, pastinya lebih bersih ya lantai dengan menggunakan vacum robot, beso-besok mau juga nih ... kalau uang sudah terkumpul

    BalasHapus
  10. Nah Avaro ini yang mau aku beli. Lumayan kan bantu-bantu nyapu hehehe. Daya sedot debunya pasti mantap nih.

    BalasHapus
  11. Wah jadi pengen juga punya Avaro..secara rmh saya persis di pinggir jalan dan banyk banget debu kalau pas siang menjelang sore.. Pakai Avaro jadi ga capek lagi ya

    BalasHapus
  12. Wah, keren ya, bisa bersihkan rumah sendiri dengan sensor AI. Jadi sangat terbantu untuk pekerjaan yang satu ini.

    BalasHapus
  13. Jaman serba modern gini maunya semua pekerjaan bisa terbantu ya,Mba. Gunakan robotic gini pastinya lebih ringan urusan pekerjaan domestik rumah tangga. Kok jadi pengen beli juga aku nih,hihihi.

    BalasHapus
  14. Alat seperti diatas akan membantu pekerjaan rumah menjadi lebih terbantu karena menggunakan AI, mantap penemuannya dan karya seperti ini.

    BalasHapus
  15. Wah ada robotic home cleaner ini sih pasti membantu dong. Jadi kan praktis bisa mengerjakan yang lain

    BalasHapus
  16. Kira-kira kalau ada kertas serpihan bekas mainan anak kesedot juga gak ya? Pengen banget deh punya robot kaya gini, setidaknya dia udah bantu mengurangi debu penyebab alergi, lantai pun bersih, karpet bebas ngebul

    BalasHapus
  17. IIIISSSSSHHHH ADEEEEE
    selalu deh punya tulisan yang "solutip" (kata Bu tedjo) aku suka nih bacanya!

    banyakin gambar ya De, robotnya sekalian dibuat animasinya ya DE (pembaca banyak mau dan banyak komen)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbak, gambarnya lucu. Avaro Robotic Home Asisten ini mengingatkan pada drakor. Yang sudah menggunakan mesin otomatis seperti ini. Lumayanlah ya, ngurangin nyapu dan ngepel sejenak

      Hapus
  18. Kerjaan rumah tangga setiap hari sama diulang lagi jadi monoton ya mbak. Sekarang udah banyak produk elektronik yang memudahkan kita, jadi bisa lebih santai & bisa upgrade skill. Pakai mesin untuk nyapu, mencuci bukan berarti malas kok.

    BalasHapus
  19. Hahaha bener sering liat robot pembersih gtu di drama :D
    Asyik banget sekarag kita bis aberkesempatan meiliki robot kyk gtu juga ya mbak, apalagi buat yang gk ada ART di rumahnya pasti lumayan terbantu bebannya membersihkan rumah :D

    BalasHapus
  20. Kalau alat seperti ini saya juga mau banget, bisa meringankan tugas rumah tangga emak jadi bisa me time sebentar hehe

    BalasHapus
  21. Lha iya kak Ade...kalau ada Avaro Robotic Home Asistant gini, nyamannya pake banget.
    Soalnya kadang kalo anak-anak mengundang kucing kesayangannya masuk rumah, bulunya pada betebaran dimana-mana. Kalau ada Avaro Robotic Home Asistant, rumah kinclong setiap saat.

    BalasHapus
  22. Avaro robotic keren.
    Jadi pengen punya nanti kalau Udah punya rumah sendiri bun. Sementara masih jagain mertua. Rekomensed pembersihan rumah avaro ini

    BalasHapus
  23. Ngerasa banget punya vacuum robotic sama kaya punya ART versi ngga usa repot2 gaji wkekwk

    BalasHapus
  24. Udah dari lama aku pingin punya robotic home assistant ini. Semoga kesampaian buat beli tahun depan.

    BalasHapus
  25. Wah wishlist banget sih ini mba, pingin banget punya. Nyapu dan ngepel jadi jauuuuh lebih gampang. Waktunya bisa dialokasikan buat yang lain, ngeblog misalnya.Avaro robotic emang keren yah

    BalasHapus
  26. harganya berapa itu yaa mbaa.. aku pernah tau tuh robot2 kayak gini ada yang muahal banget ada yang beberapa ratus ribu. sempet penasaran juga pakai, apalagi pas momen2 gak ada rewang kapan hari wkwk

    BalasHapus
  27. Ngakak deh baca code keras di akhir artikel hahaha...Duhai pak suami tolong ini aspirasi istri didengarkan dan dikabulkan deh. Aku juga mau loh Mb Ade punya si Avaro ini, bakalan bantu banget urusan bebersih lantai.

    BalasHapus
  28. Pekerjaan rumah menya[u & mengepel sebenarnya mudah ya mbak, tapi kadang kalau lagi banyak kesibukan jdai keteter juga. AKu udah lama ngincer juga nih vacuum robot gara2 nonton drakor :)

    BalasHapus