4 Jenis Furniture Kantor Yang Wajib Ada Di Kantor Anda

[Lifestyle] Sebelum membahas mengenai jenis-jenis furniture kantor yang harus ada di sebuah kantor. Ada baiknya jika kita membahas terlebih dahulu apa itu furniture atau perabit kantor itu sendiri. Perabot atau furniture kantor merupakan semua peralatan yang digunakan kantor untuk menunjang berbagai kegiatan administrasi perkantoran. Biasanya perabot kantor ini terbuat dari bahan kayu olahan, alumunium, plastik khusus, dan juga jenis material lainnya. Dewasa ini, banyak sekali produsen yang sudah memberikan kualitas terbaiknya untuk perabot kantor. Maka dari itu, perabot kantor masa kini biasanya akan tahan lama dan bisa digunakan secara berulang. Lalu apa saja jenis furniture kantor yang wajib ada?

1. Kursi Kantor


Seperti yang kita tahu bahwa definisi dari kursi ini sendiri masih tergolong umum untuk pembahasannya. Maka dari itu berikut ini penjelasan singkat mengenai beberapa jenis kursi kantor yang selama ini banyak digunakan : 

  •  Kursi pimpinan


Jenis kursi yang satu ini pada umumnya memiliki ukuran yang lebih besar dan lebih banyak busanya diabndingkan dengan kursi karyawan biasa. Tentu anda tahu alasannya, selain memang mereka adalah petinggi perusahaan. Mereka juga merupakan orang penting yang harus mengecek semua laporan masuk selama berjam-jam. Maka kenyamanan adalah salah satu faktor utama dalam pemilihannya.


credit foto: https://arkadiafurniture.co.id/products/

  • l Kursi staff


Jenis furniture kantor yang kedua adalah jenis kursi yang umum digunakan oleh para staff. Berbentuk kecil dan lebih simpel, namun jangan khawatir karena para staff tetap akan mendapatkan kenyamanan yang sama. Karena staffpun berkah mendapatkan kenyamanan ketika mereka harus bekerja untuk perusahaan dalam waktu yang lama.

credit foto: https://arkadiafurniture.co.id/products/

  •  Kursi meeting


Berbeda dengan kursi pimpinan dan kursi staff. Untuk kursi meeting ini biasanya memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan keduanya.

2. Meja kantor


Meja kantor merupakan pasangan yang harus dipadu padankan dengan furniture kantor yang sesuai yaitu kursi. Namun dalam pemilihan meja ini dirasa lebih khusus dibandingkan dengan lainnya. Karena anda harus memperhatikan beberapa syarat agar meja tersebut tetap tergolong menyehatkan, aman, dan tentunya nyaman. Kenyamanan yang dimaksud disini adalah tidak terlalu tinggi atau pendek sehingga bisa digunakan dengan baik oleh para karyawan.

Adapun berbagai macam jenis meja kantor dibedakan berdasarkan fungsinya. Yaitu ada meja staff, meja resepsionis yang digunakan untuk menerima tamu, meja rapat yang tentu saja digunakan untuk keperluan rapat dan meja direksi. Untuk meja direksi ini biasnaya memiliki kursi tamu di depannya. Dengan begitu para tamu yang akan bertemu direktur perusahaan akan lebih nyaman berbicara dan bertemu dengan para pimpinan.

3. Filling kabinet


Mengenai filling cabinet ini, biasanya berfungsi untuk menyimpan map-map yang filenya masih dalam proses pengerjaan para karyawan. Biasanya filling cabinet ini tersusun seperti laci-laci yang umumnya berukuran 25x35 centimeter. Namun tergantung dengan ukuran map dan juga keperluan dari filling cabinet itu sendiri.

credit foto: https://arkadiafurniture.co.id/products/

4. Seperangkat komputer

komputer merupakan salah satu furniture kantor yang wajib adanya. Karena komputer selalu digunakan oleh setiap karyawan guna mengerjakan tugasnya. Selain komputer, dewasa ini lebih banyak yang memanfaatkan laptop karena dirasa lebih praktis. Namun anda tetap harus memperhatikan meja komputer karyawan karena anda harus melengkapi meja komputer tersebut dengan tempat printer agar lebih praktis dan cepat dalam mencetak dokumen.

Sekian informasi untuk 4 jenis furniture kantor yang wajib ada dalam sebuah perkantoran. Untuk mendapatkan rekomendasi furniture yang berkualitas, anda bisa mengunjungi arkadia furniture. Dijamin berkualitas dengan harga bersaing.

Tidak ada komentar