Rabu, 07 Maret 2018

What is Your Perfect Job?

[Lifestyle] Pernah nggak kalian disodorkan formulir yang berisi daftar pertanyaan dan kalian merasa deja vu gitu karena merasa pernah mengisi formulir dengan daftar isian serupa entah tahun kapan yang kalian tidak ingat. Tapi kalian isi lagi dan kejutannya adalah, ternyata isi jawaban kalian sama persis dengan isi jawaban kalian jaman dulu?

Jadi kesimpulannya, pilihan yang kita pilih itu tidak berubah. Nah. Aku sepertinya mengalami hal serupa ini saat ini. Yaitu ketika aku mengisi daftar pertanyaan kuis dimana kuis itu sudah pernah aku isi jawaban dari daftar pertanyaannya beberapa tahun yang lalu. Hasilnya? Ternyata selera pilihan jawabanku tidak berubah. Jadi otomatis hasilnya ya sama sih. Ini ceritaku ketika mengisi jawaban daftar pertanyaan yang diajukan oleh kuis What is Your Perfect Job?



Awalnya, akun media sosial Facebookku memang aku pasang fitur memories. Semacam aplikasi time hope tapi ini khusus untuk status-status yang pernah kita tulis di facebook jaman dulu. Gimana cara memasang fitur tersebut aku juga nggak inget sih. Karena aku sudah 3 tahun ini menggunakan fitur memories. Dulu sih facebook yang nawarin. Aku ikutan saja (di "allow" ). Selanjutnya setiap hari facebook akan memberikan notifikasi padaku. Misalnya:

"Ade, you have some memories with Christanty, Lidya Fitrian, Pungky Prayitno and  others friend. Here we made this for you."

Ya begitulah kurang lebih. Kalau lagi rajin, aku pasti ngebuka ini dulu sebelum ngebuka notifikasi yang lain ketika aku ngebuka facebook ku. Asyik saja membaca apa yang pernah aku lontarkan di facebook ketika dulu.

Kadang, aku jadi senyam-senyum sendiri sih. Karena berasa banget dulu aku begitu ceplas-ceplos and some time dumber. hahaha. Tapi yang mengasyikkan itu karena jadi teringat lagi sesuatu yang manis dan mengharukan di masa lalu, yang nyaris aku lupakan karena cerita kehidupan kan memang terjadi terus ya. Jadi kenangan sudah tertumpuk dan sebagian mulai terabaikan untuk dilupakan.

Nah... kemarin, tiba-tiba muncul memories tentang jawaban kuis bahwa aku cocok memiliki pekerjaan apa di kuis What is Your Perfect Job?



Di tahun 2015 itu, setelah mengisi rangkaian pertanyaan yang diajukan, mesin kuis ini memberi kesimpulan bahwa pekerjaan yang cocok untuk ku berdasarkan jawaban test What is Your Perfect Job? adalah sebagai Motivational Speaker.

What?
Hahahaha.
Tahun 2015 itu, aku asli ngakak setelah mendapatkan kesimpulan jawaban seperti ini. Kenapa? Karena aku aslinya adalah seorang yang pemalu jika harus berbicara di muka umum. Alias cemen di atas panggung. Bisa nervous, keluar keringat dingin, dan suara yang muncul adalah suara cempreng dan sedikit gemetarku. Terus ya terasa saja sih bahwa aku "salting inside nyengir outside" gitu pas lagi berdiri untuk berbicara di depan orang banyak.

Nah... dengan kondisi yang aku sadar banget bakalan seperti itu, gimana ceritanya bisa lahir kesimpulan bahwa aku cocok bekerja sebagai Motivational Speaker berdasarkan kesimpulan jawaban di kuis What is Your Perfect Job?.

Kenapa kuis What is Your Perfect Job? menyimpulkan bahwa aku cocok sebagai Motivational Speaker? Katanya sih karena ini nih:



Wuih... coba mana tepuk tangannya untuk kesimpulan yang bikin aku senyum-senyum sendiri karena ngerasa GR berat? hehehe.

Kalau kalian mau intip apa saja pertanyaan yang diajukan, ini nih pertanyaannya:










Nah... itu daftar pertanyaannya. Dan aku memberikan jawaban sesuai dengan kehendakku sendiri. Tidak meminta pendapat pada orang lain, tidak melihat jawaban orang lain, tidak bertanya pada orang lain, tidak berpikir jika aku ada di situasi tertentu aku bakalan begini dan kalau situasinya beda aku bakalan beda lagi. Pokoknya benar-benar jawaban yang Here and Now. Aku kan pingin tahu juga sebenarnya, selera dan pilihanku yang aslinya aku itu seperti apa sih? Jadi nggak mau ada JAIM di antara kita gitu deh ceritanya.

Rupanya, jawabanku sepertinya tidak berbeda jauh dengan jawaban yang aku berikan di tahun 2015 lalu. Karena setelah selang beberapa tahun kemudian, yaitu tahun 2018 ini, kesimpulan dari jawabanku untuk kuis What is Your Perfect Job? adalah  sama.


Wkwkwkwkw.... 😁😁😁
Bisa gitu ya?
Kalau gitu, baru nih aku berhak untuk berkata, "aku masih seperti yang dulu...." alias " aku nggak berubah mas. Masih tetap mencintaimu seperti saat kita pertama kali bertemu." uhuk. uhuk.

8 komentar:

  1. Uhuk uhuk *ikutan batuk :)
    Btw mungkin mba ade cocok juga lho jadi motivational speaker, siapa tau kan, bakat terpendam :D Kalo aku lebih cocok "pekerjaan di balik layar" bukan yg berbicara di depan banyak org, ntar semaput hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga ngerasa lebih cocok pekerjaan di balik layar sih kayaknya... aku orangnya nervousan dan suka gugup nggak karuan

      Hapus
  2. Kalau aku kerja yang bisa dilakukan dsari rumah aja, wkwk.

    BalasHapus
  3. pengen uhuk-uhuk juga.. hahaha
    Eh, btw menurut aku Mba Ade cocok kok jadi motivational speaker. Pasti nyampeinnya rada kocak gitu. Jadi yang dengerin asyik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm... apa aku harus belajar publik speaker nih mulai sekarang biar jadi motivator speaker beneran? hehehehe

      Hapus
  4. Saya juga pernah ikut kuis-kuis psikologi macam begituan di FB, dan emang asyik banget baca hasilnya. tentu jawabannya harus pribadi dan jawab secara spontan supaya hasilnya, kita banget :)
    Sudah pernah menjalani sebagai motivational speaker belum, mbak?

    BalasHapus
  5. Uhuuuk uhuuuk juga. Aku jarang banget ngikutin apa yang dikasih fb Mbaaak. Seru juga ya mainan seperti itu, biar jadi satu hal yang kalau diingatkan oleh Fb bisa jadi senyum senyum sendiri

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri yang Diunggulkan

Kapan & Dimana Doa Insya Allah Terkabul

Pengikut