Shio-Shio dalam Kalender China

Pekan lalu, aku dan keluargaku jalan-jalan ke mall Pacific Place yang terletak di wilayah Jakarta Selatan. Disana, ternyata sedang ada event rangkaian acara untuk merayakan Tahun Baru China yang diperkirakan akan diadakan pada tanggal 19 februari 2014, Kamis.


Nah.... selain ornamen di setiap sudut Mall berupa lampion, amplop angpau, bunga-bunga Peonie, dan pita-pita berwarna pink-merah-dan emas, di tengah mall juga ada parade patung-patung yang menggambarkan lambang dari Shio-Shio yang ada di kalender China.


Shio yaitu sebuah simbol binatang dari cina yang mewakili 12 siklus tahunan. Shio ini mewakili konsep siklus waktu, tidak seperti konsep waktu Barat yang diwakili dengan bintang-bintang. Kalendar Bulan Cina dibuat berdasarkan siklus dari bulan, dan dibangun dalam format berbeda dari kalendar Barat yang berbasiskan Matahari. Dalam kalendar Cina, awal tahun dimulai antara akhir Januari dan awal Februari. Cina mengadopsi kalender barat sejak tahun 1911, meskipun kalendar lunar (berbasiskan bulan) masih digunakan untuk acara-acara festival seperti Chinese New Year atau yang lebih dikenal dengan Imlek. Banyak kalendar Cina termasuk yang beredar di Indonesia mencetak dua versi baik itu kalendar yang berdasarkan matahari dan penanggalan Cina berdasarkan bulan

1. Shio Tikus:

Kepribadian shio tikus

Menduduki posisi 1 dan yang paling menonjol di Zodiac Cina, Tikus melambangkan karakter seperti kecerdasan, imajinasi dan rasa ingin tahu. Tikus memiliki kemampuan pengamatan yang tajam dan dengan keterampilan-keterampilan itu mereka dapat menyimpulkan banyak tentang orang lain dan situasi lain. Secara keseluruhan, Tikus yang penuh energi, latah dan menawan tetapi mereka memiliki kecenderungan untuk menjadi agresif.
Tikus penuh nasihat yang baik tetapi mereka tidak pernah akan berbagi masalah dengan orang lain. Mereka adalah orang-orang jujur dan mereka menikmati hidup untuk saat ini. Mereka juga mampu bertahan situasi apa pun.


Kesehatan shio tikus

Tikus Secara keseluruhan menikmati kesehatan yang baik. Mereka sangat aktif yang membantu menjaga mereka dalam bentuk dan mampu melawan penyakit. Mereka bisa di kali menjadi tegang, agresif, dan penuh energi saraf, kondisi yang dapat mengakibatkan stres. Olahraga teratur yang dirancang untuk menenangkan akan menguntungkan Rats.

Karir shio tikus
Sangat perseptif dan bijaksana, Tikus bisa fokus pada gambaran besar. Bahwa kemampuan bersama dengan penilaian baik mereka memungkinkan Tikus untuk memecahkan masalah sebelum mereka muncul. Tikus fokus pada judul karena judul diterjemahkan ke dalam status dan uang; dua kekuatan memotivasi. Tikus membuat bos yang sangat baik. Rutin menghentikan kreativitas mereka sehingga perlu Tikus posisi yang fleksibel yang memungkinkan kreativitas. pilihan karir yang baik meliputi: administrator, direktur, manajer, pengusaha, penyiar, penulis, musisi, pelawak, politisi, pengacara, peneliti, dan pembalap mobil.

Pergaulan shio tikus
Tikus sangat menawan. Mereka menikmati kegiatan sosial dan karena mereka keluar banyak, mereka selalu bertemu orang baru. Mereka tidak baik putus hubungan bagaimanapun, dan ini menyajikan masalah terus maju dengan hubungan baru. Siapapun berharap untuk bermitra dengan Tikus harus mampu bersaing dengan sifat aktif Tikus itu.

Penjelasan Shio Tikus dari 5 elemen:

Shio Tikus Elemen Metal – Tahun 1900 dan 1960
Logam Tikus adalah individu berkemauan keras yang bertekad untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan, tanpa biaya. Intensif emosional, perilaku mereka dapat berbatasan dengan ekstrim. Perasaan posesif, iri hati dan kemarahan bisa menimbulkan masalah. Hubungan bisa menjadi masalah sebagai Metal Tikus yang keras kepala.

Shio Tikus Elemen Air – Tahun 1912 dan 1972
Tikus Air sangat berpengaruh. Mereka cerdas dan berwawasan yang membuat mereka sangat baik pada masalah-masalah. Praktis dan pemahaman, Air Tikus berinteraksi dengan baik dan disukai oleh orang lain.

Shio Tikus Elemen Kayu – Tahun 1924 dan 1984
Hampir tidak percaya diri saat mereka muncul di permukaan, Kayu Tikus tidak akan pernah mengekspos kerentanan ini kepada orang lain. Mereka sukses meski ketakutan terus-menerus mereka gagal. Kayu Tikus menikmati kebersamaan dengan teman dan keluarga dan untungnya bagi mereka, perasaan cinta dan rasa hormat adalah saling.

Shio Tikus Elemen Api – Tahun 1936 dan 1996
Tikus Api menikmati spontan. Mereka menikmati perjalanan dan mengambil tugas-tugas baru dan akan menerima proyek baru praktis atau petualangan hanya untuk menghindari rasa rutin dan monoton. Mereka penuh semangat, bersemangat, dan memberikan individu yang sangat disukai oleh orang lain.

Shio Tikus Elemen Bumi – Tahun 1948 dan 2008
Bumi Tikus lebih suka rasa stabilitas, menggali dan meletakkan akar awal untuk membantu memastikan masa depan yang sukses. Mereka percaya bahwa lambat dan mantap adalah pendekatan yang terbaik. Menjadi spontan adalah sifat bawaan, namun jenis ini perilaku tidak sesuai Bumi Rats.

Pasangan cocok shio tikus = Naga dan Monyet
Pasangan tidak cocok shio tikus = Kuda dan Kelinci.

2. Shio Kerbau

Kepribadian Shio Kerbau

Menduduki posisi ke-2 di Zodiac Cina, Sapi memiliki karakter seperti ketergantungan, kekuatan dan tekad. Lembu adalah individu toleran yang percaya bahwa jalan menuju keberhasilan melibatkan kerja keras dan perilaku teliti, mereka tidak percaya pada mengambil jalan pintas. Mereka mencirikan mereka yang tidak bekerja keras sebagai individu malas tidak layak dihormati.

Lembu mampu orang lain percaya dan akan mendengarkan pendapat mereka dengan pikiran terbuka. Namun, Sapi suka membuat keputusan yang didasarkan pada penelitian mereka sendiri. Lembu mendukung kuat, aliansi seumur hidup untuk kenalan santai.





Penjelasan Shio kerbau dari 5 elemen:

Shio kerbau Elemen Metal – Tahun 1901 dan 1961
Seperti logam, Sapi ini adalah luar biasa kuat. Mereka orang yang sangat pekerja keras yang akan melakukan apapun yang diperlukan untuk mencapai tujuan mereka. Mereka dapat dipercaya, diandalkan individu yang tidak mungkin untuk menunjukkan emosi. Mereka memiliki kesulitan menafsirkan perasaan orang lain.

Shio kerbau Elemen Air – Tahun 1913 dan 1973
Air jauh lebih fleksibel, dan karena kualitas ini, mereka lebih mampu memahami apa yang orang lain pikirkan dan rasakan. Mereka tulus, sabar, cepat berpikir dan lain menikmati berada di sekitar mereka.

Shio kerbau Elemen Kayu- Tahun 1925 dan 1985
Sapi elemen kayu bekerja dengan baik sebagai bagian dari tim, tetapi karena etos kerja mereka, kepercayaan diri dan rasa moral yang kuat, mereka selalu akan tampil lebih baik sebagai pemimpin tim. Mereka memiliki kecenderungan untuk menjadi cepat marah dan vokal.

Shio kerbau Elemen api – Tahun 1937 dan 1997
Api Sapi adalah pemimpin lahir alami. Bahkan, mereka sering akan memegang posisi penting di tempat kerja dan di masyarakat. Mereka memiliki sekering pendek dan cenderung bereaksi impulsif ketimbang memperhitungkan pendapat orang lain.

Shio kerbau Elemen Bumi- Tahun 1949 dan 2009
Bumi Sapi adalah individu sukses, mungkin karena mereka rajin bukan impulsif. Pendekatan yang lebih sederhana dikombinasikan dengan kehandalan mereka dan ketulusan membuat mereka lebih disukai.
Pasangan cocok shio kerbau =Tikus dan Ayam
Pasangan tidak cocok shio kerbau =Tiger dan Kuda

3. Shio Macan

Kepribadian Shio Macan

Menduduki posisi 3 di Zodiac Cina, si Macan melambangkan karakter seperti keberanian, daya saing dan tidak dapat diprediksi. Harimau suka ditantang dan akan menerima tantangan apapun jika itu berarti melindungi orang yang dicintai atau melindungi kehormatan mereka. Mereka tidak khawatir tentang hasilnya karena mereka tahu bahwa mereka akan selalu mendarat di kaki mereka. Jangan biarkan penampilan tenang mereka menipu anda meskipun; harimau akan menerkam ketika mereka merasa itu perlu.
Lahir untuk memimpin, harimau bisa keras kepala jika mereka menyadari bahwa mereka tidak bertanggung jawab. Mereka memiliki sedikit kecenderungan untuk mementingkan diri sendiri tapi secara keseluruhan, harimau sangat murah hati. Mereka sangat cerdas dan mereka selalu waspada. Harimau sangat menarik dan sangat disukai oleh orang lain. Mereka tidak termotivasi oleh uang atau kekuasaan.


Penjelasan Shio macan dari 5 elemen:

Shio macan elemen logam – Tahun 1950 dan 2010
Tegas, kompetitif dan tajam, sekali Metal Harimau mulai mengubah pandangan mereka pada tujuan mereka tidak ada menghentikan mereka. Mereka selalu akan melakukan apa yang diperlukan untuk tetap berada di pusat perhatian. Logam harimau cenderung melompat ke kesimpulan, perilaku mereka harus bekerja di membaik.

Shio macan elemen air – Tahun 1902 dan 1962
Air Harimau sensitif dan tenang. Mereka menyadari bahwa orang lain memiliki pendapat layak juga. Mereka sangat intuitif yang membuat mereka baik secara akurat menilai situasi yang berbeda.

Shio macan elemen kayu – Tahun 1914 dan 1974
Tidak merasa perlu untuk bertanggung jawab, bekerja harimau Kayu baik dengan orang lain. Lainnya menikmati berada di sekitar Kayu Macan karena mereka sangat memberikan individu. Mereka penyayang dan bersedia melakukan apapun yang diperlukan untuk membantu orang lain.

Shio macan elemen api – Tahun 1926 dan 1986
Ekspresif, bersemangat, dan sedikit eksentrik, Api harimau selalu melihat sisi positif dari setiap situasi. Karena mereka mampu menghasilkan kegembiraan pada orang lain, mereka dianggap sebagai pemimpin yang sangat baik. Ketika Api Harimau berbicara, lain mendengarkan – dan melakukan apa yang mereka mengatakan!

Shio macan elemen bumi – Tahun 1938 dan 1998
Lebih didasarkan pada kenyataan, Bumi Harimau tidak terbawa oleh keadaan situasi mereka. Sebaliknya, mereka duduk kembali dan mengevaluasi semua sudut sebelum melompat masuk Mereka dapat tetap fokus pada tugas-tugas mereka, suatu sifat yang membantu memastikan keberhasilan.
Pasangan cocok shio macan = Anjing dan Kuda
Pasangan tidak cocok shio macan = Kambing dan Sapi

4. Shio Kelinci

Kepribadian Shio Kelinci

Menduduki posisi ke-4 di Zodiac Cina, Kelinci melambangkan karakter seperti kreativitas, kasih sayang, dan sensitivitas. Kelinci yang ramah, keluar dan lebih menyukai perusahaan orang lain. Mereka juga lebih memilih untuk menghindari konflik. Dalam situasi konfrontatif, Kelinci pendekatan tenang dan dengan pertimbangan untuk pihak lain. Kelinci percaya pada teman-teman dan keluarga dan obligasi tersebut kurang dapat mengakibatkan masalah emosional.

sifat tenang mereka terus Kelinci dari menjadi terlihat kesal. Karena mereka hewan tenang, Kelinci mudah dimanfaatkan. sifat sensitif mereka membuat mereka menghindar dari situasi agresif atau kompetitif. Mereka secara keseluruhan konservatif dan tidak tertarik untuk mengambil risiko. Berkelas, canggih, ekspresif, sopan dan bergaya, mereka yang lahir di bawah Tanda Kelinci menikmati bersandar tentang masalah budaya dan belajar tentang orang-orang dari negara lain. Kelinci paling rumah yang nyaman, dan rumah mereka selalu rapi dan terorganisir. Rumah adalah juga di mana Kelinci lebih suka untuk menghibur. Kelinci adalah konservatif dalam selera dekorasi mereka. Kelinci harus bekerja di gedung lebih percaya diri dan harga diri sehingga mereka dapat merasa lebih aman. Keinginan untuk tersisa dalam aman, lingkungan nyaman Kelinci terus mengambil risiko yang kadang-kadang menyebabkan mereka kehilangan kesempatan yang baik.



Penjelasan Shio kelinci dari 5 elemen:

Shio kelinci elemen logam – Tahun 1951 dan 2011
Logam memberikan Kelinci kekuatan lebih, ketahanan dan tekad. Logam Kelinci lebih intens dalam tindakan mereka, apakah mereka terkait dengan pekerjaan atau romantis.

Shio kelinci elemen air – Tahun 1903 dan 1963
Seperti arus, Air Kelinci lebih suka mengikuti arus, menghindari konflik dengan segala cara, bahkan dalam situasi yang mengganggu. Sangat mudah untuk mengambil keuntungan dari Air Kelinci. Mereka sangat mendukung orang lain.

Shio kelinci elemen kayu – Tahun 1915 dan 1975
Kelinci Kayu mengisi waktu mereka melakukan untuk orang lain, selalu merasa perlu untuk membuat konten lain. kemurahan hati ini mudah bagi orang lain untuk mengambil keuntungan dari dan kadang-kadang Air Kelinci bahkan tidak menyadari yang terjadi.

Shio kelinci elemen api – Tahun 1927 dan 1987
Api menambah percikan ke kepribadian Rabbit dan semua yang Kelinci Api lakukan. Api Kelinci memaksa untuk mencari petualangan baru. Rentan terhadap amukan, Api Kelinci lebih memilih untuk menghindari konflik.

Shio kelinci elemen bumi – Tahun 1939 dan 1999
Kelinci Bumi didasarkan pada realitas. saran mereka bisa keras, tapi jujur. kehidupan Rumah adalah penting untuk Kelinci Bumi adalah uang dan materi barang.

Pasangan cocok shio kelinci = Babi dan Anjing
Pasangan tidak cocok shio kelinci = Ayam dan Tikus

5. Shio Naga

Kepribadian Shio Naga

Menduduki posisi ke-5 di Zodiac Cina, Naga adalah tanda-tanda terkuat. Naga melambangkan karakter seperti dominasi dan ambisi. Naga lebih suka hidup dengan aturan mereka sendiri dan jika dibiarkan sendiri, biasanya sukses. Mereka didorong, tidak takut tantangan, dan bersedia mengambil risiko. Mereka bergairah dalam segala yang mereka lakukan dan mereka melakukan hal-hal dalam mode grand. Sayangnya, gairah dan antusiasme bisa meninggalkan naga merasa lelah dan menarik, tidak terpenuhi.
Sementara naga sering membantu orang lain, akan jarang mereka meminta bantuan. Lain tertarik untuk Naga, terutama kepribadian yang berwarna-warni, tetapi jauh di lubuk hati, Naga lebih suka menyendiri. Mungkin itu adalah karena mereka yang paling sukses ketika bekerja sendirian. preferensi mereka sendirian bisa tampil sebagai kesombongan atau kegagahan, namun kualitas ini tidak berlaku.


Penjelasan Shio naga dari 5 elemen:

Shio naga elemen logam – Tahun 1940 dan 2000
Logam memperkuat tanda ini sudah kuat. Naga Logam lebih ditentukan dan mereka akan berjuang untuk apa yang mereka yakini Mereka menikmati kebersamaan dengan orang-orang yang merasa cukup kuat untuk menantang keyakinan mereka. Mereka pemimpin sejati dan biasanya menemukan banyak orang lain bersedia untuk mengikuti.

Shio naga elemen air – Tahun 1952 dan 2012
Air menenangkan api naga. Naga air dapat melihat sesuatu dari sudut pandang lain. Mereka tidak memiliki kebutuhan untuk selalu benar. Keputusan mereka, jika baik diteliti, biasanya lebih baik karena mereka membiarkan lain untuk terlibat.

Shio naga elemen kayu – 1904 dan 1964
Kayu Naga juga bersedia untuk menghibur pendapat orang lain. sisi artistik mereka yang kuat, dan Kayu Naga menikmati kreatif dan inovatif. Mereka bergaul dengan orang lain, tetapi akan selalu menjadi kekuatan yang mendominasi.

Shio naga elemen api – 1916 dan 1976
Api naga menempatkan diri pada tiang, dan karena mereka bereaksi cepat dan sembarangan, mereka kadang-kadang membuat keputusan yang salah. Naga Api perlu untuk memperlambat dan menjaga emosi mereka di cek sebagai saat itulah mereka terbaik.

Shio naga elemen bumi – Tahun 1928 dan 1988
Lebih berakar di dalam tanah, Naga bumi membuat keputusan yang lebih baik karena mereka bertindak lebih rasional. Naga Bumi adalah tingkat-kepala dan mampu mengendalikan perilaku mereka. Mereka lebih mendukung orang lain, tetapi mereka lebih suka yang dikagumi oleh orang lain.
Pasangan cocok shio naga = Monyet atau Tikus
Pasangan tidak cocok shio naga = Kerbau dan Kambing

6. Shio Ular

Kepribadian Shio Ular

Menduduki posisi 6 dalam zodiak Cina, Ular melambangkan karakter seperti kecerdasan, keanggunan dan materialisme. Ketika datang untuk pengambilan keputusan, Ular sangat analitis dan sebagai hasilnya, mereka tidak melompat ke dalam situasi. Mereka efektif mendapatkan hal-hal yang mereka inginkan, bahkan jika itu berarti mereka harus skema dan plot sepanjang jalan.

Ular adalah makhluk yang sangat materialistis, memilih untuk mengelilingi diri dengan kehidupan terbaik yang ditawarkan. Hal ini terutama terlihat di rumah, di mana perabotan mewah dan sekitarnya membantu Ular mencari perdamaian yang mereka butuhkan untuk tumbuh subur.




Penjelasan Shio ular dari 5 elemen:

Shio ular elemen logam – Tahun 1941 dan 2001
Sangat berorientasi pada tujuan, logam Ular tidak akan berhenti untuk mendapatkan apa yang mereka yakin bahwa mereka layak. Kegagalan tidak ada dalam kosa kata mereka. Dengan uang mereka, mereka terus memperoleh harta lebih dan lebih – untuk diri mereka sendiri.

Shio ular elemen air – Tahun 1953 dan 2013
Berpengaruh, motivasi, wawasan, dan sangat intelektual adalah kata-kata yang paling mencirikan Ular Air. Ular ini bekerja dengan baik dengan orang lain dan menikmati yang diakui dan dihargai. Mereka akan mengungkapkan perasaan untuk orang-orang terdekat mereka, tetapi tidak ada orang lain.

Shio ular elemen kayu – Tahun 1905 dan 1965
Jenis dan asli, Ular ini menikmati membangun dasar yang kokoh dari teman dan keluarga yang mereka cinta mendalam dan perusahaan yang mereka nikmati sangat. Tetapi bahkan dengan semua dukungan ini, Kayu Ular jarang mencari saran orang lain.

Shio ular elemen api – Tahun 1917 dan 1977
Ular Api lebih ekstrover, selamanya memberikan opini dan lain-lain mengatakan apa yang ada di pikiran mereka. Meskipun demikian, orang lain menikmati mendengarkan Api Ular. Mereka sangat persuasif dan sangat baik pada orang lain meyakinkan bahwa cara mereka adalah yang terbaik.

Shio ular elemen bumi – Tahun 1929 dan 1989
Ular Bumi selalu tampak tenang dan konten. Mereka ramah dan didekati dan percaya bahwa mereka akan menuai imbalan besar dengan bekerja keras dan mengandalkan akal sehat.

Pasangan cocok shio ular = Ayam dan Sapi
Pasangan tidak cocok shio ular = Babi dan Monyet.

7. Shio Kuda
 
 

Kepribadian Shio Kuda

Menduduki posisi 7 di Zodiac Cina, Kuda melambangkan karakter seperti kekuatan, energi, dan alam keluar. Sangat animasi, Kuda berkembang ketika mereka menjadi pusat perhatian. Selalu mencari waktu yang baik, Kuda menjaga orang banyak senang dengan humor dan kecerdasan mereka. Kuda sangat cerdas sehingga mereka mampu memahami subyek baru dengan mudah. Mereka juga mampu multi-tasking namun mereka tidak selalu menyelesaikan apa yang mereka mulai karena mereka selamanya mengejar kesempatan berikutnya. Kuda jujur, ramah dan berpikiran terbuka. Mereka mungkin agak terlalu berpusat pada diri mereka sendiri dan telah dikenal untuk membuat ulah ketika situasi tidak pergi jalan mereka.


Penjelasan Shio kuda dari 5 elemen:

Shio kuda elemen logam – Tahun 1930 dan 1990
Berjiwa bebas dalam setiap arti kata, komitmen adalah cara termudah untuk menakut-nakuti Kuda logam pergi. Mereka lebih memilih melompat dari satu hubungan atau pekerjaan ke yang berikutnya. Karena itu, Kuda Logam berteman lebih baik dari mitra.

Shio kuda elemen air – Tahun 1942 dan 2002
Beradaptasi namun ragu-ragu, Kuda Air memiliki kecenderungan untuk mengalir seperti saat ini. Mereka memiliki kesulitan membuat pikiran mereka dan sebagai akibatnya, mereka selalu tampak lain membingungkan. Dan meskipun perilaku ini dapat membuat frustasi, Kuda Air yang menyenangkan untuk berada di sekitar sehingga sebagian besar orang hanya bisa digunakan untuk itu.

Shio kuda elemen kayu – Tahun 1954 dan 2014
Stabil dan kuat, Kuda Kayu lebih mampu membuat keputusan. Mereka berinteraksi baik dengan orang lain, sebuah sifat yang memungkinkan mereka untuk memiliki hubungan pribadi dan profesional yang lebih sukses.

Shio kuda elemen api – Tahun 1906 dan 1966
Api selalu terbakar di dalam Kuda Api. Mereka mencintai hidup di pinggir dan selalu siap untuk berubah karena perubahan selalu lebih menarik. Mereka sangat keras kepala dan satu tempat Anda tidak akan pernah menemukan Kuda Api adalah berdiri di pagar.

Shio kuda elemen bumi – Tahun 1918 dan 1978
Kuda Bumi akan bekerja untuk memenuhi tujuan mereka, tidak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan. Mereka punya kemampuan untuk melihat situasi dari semua perspektif dan kemampuan ini sangat berguna ketika datang untuk pengambilan keputusan. Mereka sangat mudah beradaptasi dan mereka lucu juga.

Pasangan cocok shio kuda = anjing atau harimau
Pasangan tidak cocok shio kuda = Tikus atau Monyet.

8. Shio Kambing

Kepribadian Shio Kambing

Menduduki posisi ke-8 di Zodiac Cina, Kambing (atau Domba) melambangkan karakter seperti kreativitas, kecerdasan, dependability, dan ketenangan. Nyaman berada sendirian untuk merenungkan kerja pikiran batin mereka, Kambing menikmati menjadi bagian dari grup, tapi lebih suka sela-sela daripada pusat. memupuk kepribadian mereka membuat Kambing perawatan yang sangat baik-pemberi. Mereka cukup dan pendiam karena mereka menghabiskan banyak waktu tenggelam dalam pikiran mereka.

Rumah dan sendirian adalah tempat Kambing merasa paling nyaman. Di sana mereka dapat mengekspresikan diri secara artistik, entah itu dengan melukis, memasak atau berpartisipasi dalam upaya apapun artistik mereka nikmati. Kambing lebih memilih sofa karena di sana mereka dapat bersantai dan menjelajahi pikiran mereka. Mereka tidak membutuhkan perabotan rumit; hanya item yang mencerminkan keinginan mereka untuk seni.

Ketika bepergian atau mencari hiburan, Kambing lebih memilih kelompok atau tempat yang terus banyak orang. Kambing menghabiskan uang pada mode yang memberikan penampilan kelas satu. Meskipun Kambing menikmati menghabiskan uang pada hal-hal yang lebih baik dalam hidup, mereka tidak sombong.


Penjelasan Shio kambing dari 5 elemen:

Shio kambing elemen logam – Tahun 1931 dan 1991
Logam Kambing yang sulit di bagian dalam, luar rapuh. Mereka yang dekat dengan Metal Kambing memahami dan menerima hal ini. Kambing Metal sangat budaya dan mereka yang paling menghargai seni.

Shio kambing elemen air – Tahun 1943 dan 2003
Fun-mencintai dan riang, Air Kambing lebih suka “mengalir bersama arus.” Sifat ini membuat Air Kambing menyenangkan berada di sekitar. Mereka lebih memilih untuk meletakkan akar. Mereka akan mencibir ketika sesuatu tidak berjalan jalan mereka dan mereka kurang percaya diri.

Shio kambing elemen kayu – Tahun 1955 dan 2005
Lainnya menikmati perusahaan Kayu Kambing yang mengapa mereka yang paling nyaman dalam kelompok. Mereka menikmati yang membantu, tetapi kemurahan hati mereka kadang-kadang dimanfaatkan. Kayu Kambing perlu menghabiskan lebih banyak waktu untuk merawat diri mereka sendiri.

Shio kambing elemen api – Tahun 1907 dan 1967
Hampir tidak sensitif seperti Kambing yang lain, Kambing Api tidak perlu persetujuan orang lain. Kambing Api selalu menempatkan diri mereka di depan orang lain. Mereka makhluk sosial yang biasanya akan memiliki lingkaran erat keluarga dan teman-teman.

Shio kambing elemen bumi – Tahun 1919 dan 1979
Stabil dengan kaki tertanam kuat di dalam tanah, Kambing Bumi konservatif, independen dan praktis, tetapi tidak terlalu percaya diri dalam diri mereka sendiri. Paling penting dalam hidup adalah keluarga dan mereka benar-benar menikmati semua kehidupan yang ditawarkan.
Pasangan cocok shio kambing = Kelinci dan Babi
Pasangan tidak cocok shio kambing = Tikus atau kerbau.

9. Shio Monyet

Kepribadian Shio Monyet

Menduduki posisi 9 pada zodiak Cina, Monyet memiliki karakter seperti rasa ingin tahu, kenakalan, dan kepandaian. Forever main-main, Monkeys adalah tuan dari lelucon praktis. Meskipun niat mereka selalu baik, keinginan untuk menjadi orang iseng ini memiliki kecenderungan untuk membuat sakit akan dan melukai perasaan.

Meskipun mereka secara inheren intelektual dan kreatif, Monkeys pada waktu mengalami kesulitan menunjukkan kualitas ini. Ketika itu terjadi, mereka muncul kepada orang lain menjadi bingung. Tapi tidak bisa lebih jauh dari kebenaran sebagai Monkeys berkembang pada ditantang. Monyet lebih suka kehidupan kota ke desa, dan hobi favorit mereka adalah orang-orang-menonton.


Penjelasan Shio monyet dari 5 elemen:

Shio monyet elemen logam – Tahun 1920 dan 1980
Logam Monyet ditentukan dan individu-individu ambisius dan sebagai hasilnya, mereka sering berhasil. Meskipun mereka dianggap ramah tamah dan sangat disukai, preferensi mereka dalam hidup adalah sendirian. Monyet Logam yang setia untuk kedua majikan mereka dan mitra mereka.

Shio monyet elemen air – Tahun 1932 dan 1992
Monyet Air sangat sensitif dan sering merasa dirugikan oleh hal-hal yang dikatakan kepada mereka. Mereka menolak untuk menunjukkan sisi sensitif mereka kepada orang lain dan sebagai hasilnya, adalah jokesters ekstrim. Jika mereka bisa tetap fokus, mereka dapat berhasil, tetapi lebih sering daripada tidak, mereka mudah teralihkan dari tujuan mereka.

Shio monyet elemen kayu – Tahun 1944 dan 2004
keterampilan luar biasa Si Monyet kayu komunikasi memungkinkan mereka untuk berinteraksi baik dengan orang lain. Mereka pekerja keras yang memiliki pemahaman yang tajam terhadap cara hal-hal yang beroperasi.

Shio monyet elemen api – Tahun 1956 dan 2016
Penuh kekuatan dan tekad, api Monkeys sangat baik di tujuan tidak hanya pengaturan, namun dalam pertemuan mereka juga. Lain menikmati berada di perusahaan Api Monyet, walaupun Monkeys ingin unggul dalam setiap situasi.

Shio monyet elemen bumi – Tahun 1908 dan 1968
Selalu para aktivis masyarakat, Bumi Monyet memiliki keinginan yang melekat untuk hidup yang “benar” jalan. Mereka sangat diandalkan dan mereka mengambil pekerjaan mereka dan hubungan mereka secara serius. Bahkan, mereka melahirkan upaya 100% dalam segala hal yang mereka lakukan. Sebagai imbalannya, bumi Monyet mengharapkan hormat dari orang lain.

Pasangan cocok shio monyet = Tikus atau Naga
Pasangan tidak cocok shio monyet = Kuda atau Ular.

10. Shio Ayam

Kepribadian Shio Ayam
Menduduki posisi ke-10 di Zodiac Cina, ayam melambangkan karakter seperti kepercayaan, pompousness dan motivasi. Mereka yang lahir di bawah tanda Zodiac Cina ayam loyal, individu dapat dipercaya yang tumpul ketika datang untuk memberikan opini mereka. keterusterangan mereka tidak berasal dari yang berarti tapi dari bersikap jujur, suatu sifat yang Ayam Jantan harapkan dari orang lain.

Ayam jantan sangat ramah dan suka menjadi pusat perhatian, selalu membual tentang diri mereka sendiri dan prestasi mereka. Mereka terus-menerus mencari perhatian yang teguh dari orang lain yang dapat mengganggu. Ayam jantan adalah sebagai rumah mereka bangga karena mereka dari diri mereka sendiri. Mereka sangat terorganisir individu yang dibuktikan dengan fakta bahwa rumah mereka selalu rapi.
 
 

Penjelasan Shio ayam dari 5 elemen:

Shio ayam elemen logam – Tahun 1921 dan 1981
Ayam Jantan ini memiliki ego yang sangat besar dan bersedia selamanya mencari pendengar yang bisa membantu menjaga ego mereka meningkat. Logam Ayam Jantan menganalisis semuanya. sifat agresif mereka menyimpan beberapa calon persahabatan dan hubungan dari berkembang.

Shio ayam elemen air – Tahun 1933 dan 1993
Air memiliki efek menenangkan pada ayam. Air Ayam Jantan tidak merasa perlu untuk naik di atas kerumunan dan keterampilan komunikasi mereka lebih halus. Forever energik dan sangat detail-oriented, Ayam Jantan ini dapat memperoleh manfaat dari tinggal lebih fokus pada hasil akhir daripada rincian menit.

Shio ayam elemen kayu – Tahun 1945 dan 2005
Lebih berorientasi tim, Kayu Ayam Jantan punya banyak teman dan kenalan. Selamanya berusaha mencari kebaikan dan bukan kejahatan di orang serta dalam situasi kehidupan, satu-satunya kesalahan adalah kecenderungan untuk tidak menyelesaikan apa yang mereka mulai. Hal ini terjadi karena mereka sering mengambil lebih dari yang mereka bisa mengatasinya.

Shio ayam elemen api – Tahun 1957 dan 2017
Ayam jantan dalam segala hal, Ayam Jantan Api menghabiskan banyak waktu mereka menyempurnakan gambar mereka. Mereka penyelenggara sosial hebat dan pemimpin yang sangat baik. Namun mereka terlalu tumpul dan sifat ini sering melukai perasaan orang lain.

Shio ayam elemen bumi – Tahun 1909 dan 1969
Sangat terorganisir dan detail-oriented, Bumi Ayam Jantan yang sangat baik di multi-tasking. Mereka termotivasi oleh keberhasilan, dan menetapkan standar yang tinggi bahwa mereka mengharapkan orang lain untuk mengikuti. Harapan-harapan orang lain dapat mengakibatkan permusuhan sehingga Ayam Jantan Bumi perlu mengadopsi pendekatan yang lebih halus.
Pasangan cocok shio ayam = Kerbau atau Ular
Pasangan tidak cocok shio ayam = Kambing dan Kelinci.

11. Shio Anjing

Kepribadian Shio Anjing

Menduduki posisi 11 di Zodiac Cina, Anjing melambangkan sifat-sifat karakter seperti kesetiaan, kompatibilitas dan kebaikan. Anjing sering menawarkan kata-kata baik dan saran yang berguna, selalu mendengarkan dan pinjaman bahu ketika diperlukan. Anjing sering menjadi sangat terlibat dalam kehidupan orang lain dan kadang-kadang dianggap sebagai usil. Memastikan orang lain bahagia lebih penting bagi Anjing daripada kekayaan, uang atau kesuksesan. Anjing ditentukan individu; selalu ingin menguasai subjek baru sebelum pindah dan selalu menyelesaikan apa yang mereka mulai. Anjing nilai persahabatan, mereka setia, jujur, dapat dipercaya dan dapat diandalkan dan memiliki moral dan etika.

Sebuah rumah terawat dan terorganisir sangat penting. Menjaga rumah bersih dan membantu di tempat kerja berasal dari kebutuhan Anjing untuk menjadi aktif dan terlibat. Anjing membelanjakan uang dengan bijaksana, melewati atas barang mewah yang mendukung item praktis. Anjing juga lebih suka menyimpan uang untuk menutupi biaya masa depan. Anjing kadang-kadang juga dapat temperamental, berpikiran sempit dan keras kepala. Ketika ini terjadi, Anjing lepas landas sendiri untuk membuat hal-hal yang benar lagi di dalam kepalanya. Anjing bisa mendapatkan keuntungan dengan belajar untuk rileks dan menjadi lebih rasional.

Penjelasan Shio anjing dari 5 elemen:
Shio anjing elemen logam – Tahun 1910 dan 1970
anjing Logam sangat berkomitmen dalam segala yang mereka lakukan baik itu melibatkan kerja atau hubungan. Harapan yang tinggi, baik untuk diri mereka sendiri dan orang lain.

Shio anjing elemen air – Tahun 1922 dan 1982
Kurang mandiri, Anjing Air menjadi lebih percaya diri ketika mereka adalah bagian dari pack. Mereka lebih suka berada di kemasan daripada menjadi pemimpin ransel. Mereka setia, kasih sayang, fleksibel dan santai.
Shio anjing elemen kayu – Tahun 1934 dan 1994
Anjing Kayu juga lebih suka menjadi bagian dari paket sebagai lingkungan ini membangun kepercayaan diri. Meskipun pemalu pada awalnya, Kayu Anjing akhirnya bisa menjadi sahabat yang sangat baik. Mereka santai dan mudah beradaptasi, setia ramah tamah.

Shio anjing elemen api – Tahun 1946 dan 2006
Anjing Api adalah pemimpin sejati. Lain menikmati berada di perusahaan Anjing Api. Mereka seksual menarik, karismatik, bersemangat, dan percaya diri dan mereka selalu lebih suka berada di mana saja.

Shio anjing elemen bumi – Tahun 1958 dan 2018
Kepercayaan dan ketergantungan membuat Bumi pemimpin Anjing besar. Didasarkan pada realitas, rasa keadilan memungkinkan Bumi Anjing akan mendukung orang lain. Mereka percaya diri dan memberi inspirasi kepercayaan pada orang lain.

Pasangan cocok shio anjing = Kuda atau Harimau
Pasangan tidak cocok shio anjing = Ayam dan Naga

12. Shio Babi
 

Kepribadian Shio Babi

Menduduki posisi terakhir di Zodiac Cina, 12, Babi melambangkan karakter seperti ketekunan, kasih sayang, dan kemurahan hati. Babi menikmati hidup dan karena mereka menghibur, yang lain menikmati perusahaan mereka. Babi memberikan kenikmatan jiwa dan menuai banyak ketika mereka membantu orang lain, tapi kadang-kadang mereka memberi terlalu banyak. Kejujuran adalah apa Babi dan itu memberikan apa yang mereka harapkan untuk menerima sebagai imbalan.
Babi mencari perdamaian dan akan melakukan apa yang diperlukan untuk mempertahankannya. Sifat ini, sementara mengagumkan, kadang membuat mudah bagi orang lain untuk mengambil keuntungan dari Babi. Babi selalu melakukan untuk orang lain, membantu pula mereka bisa, tapi jarang akan mereka meminta orang lain untuk bantuan. Hal ini dapat membanjiri dan stres mereka, tetapi Babi tidak keberatan.

Ketika datang ke uang, Babi menikmati menghabiskan lebih dari tabungan. Mereka tertarik terhadap item nama merek. Thriftiness terjadi hanya sesekali, tetapi Babi tahu cara menemukan penawaran hebat.

Penjelasan Shio babi dari 5 elemen:

Shio babi elemen logam – Tahun 1911 dan 1971
Logam Babi memiliki eksterior yang tangguh, dan kekuatan ini bisa dilihat di semua bidang kehidupan. Mereka bekerja dengan rajin dan cinta dengan semua yang mereka miliki. Mereka terang-terangan dan kepercayaan orang lain segera.

Shio babi elemen air – Tahun 1923 dan 1983
Air Babi dapat dipercaya hampir pada suatu kesalahan. Lain dengan mudah dapat mempengaruhi Air Babi, tetapi Air Babi juga pandai mempengaruhi orang lain untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Mereka sangat sosial dan menikmati bersenang-senang.

Shio babi elemen kayu – Tahun 1935 dan 1995
Kayu Babi adalah yang paling bermanfaat dan selalu mencari cara untuk bekerja dengan orang lain. Bahkan, mereka akan membantu orang lain bahkan ketika orang lain katakan bantuan tidak diperlukan. Big hati dan pikiran yang kuat ciri Kayu Babi.

Shio babi elemen api – Tahun 1947 dan 2007
Api dalam neraka Babi datang melalui dalam segala hal yang mereka lakukan. Mereka berani-pengambil risiko dan sekali mereka menaruh pikiran mereka untuk sesuatu, itu semua atau tidak. Yang berlaku untuk bekerja, cinta dan tujuan. Babi Api membuat pemimpin yang sangat baik dan bos.
Shio babi elemen bumi – Tahun 1959 dan 2015
Bumi Babi yang paling isi di rumah, dengan keluarga. Mereka tidak pernah pendekatan tugas tanpa terlebih dahulu menyusun rencana. Bumi Babi lebih baik dipimpin daripada menjadi pemimpin.
Pasangan cocok shio babi = Kelinci atau Kambing
Pasangan tidak cocok shio babi = Monyet dan Ular.
---------------------------------------
 
Nah itu tadi apa yang aku lihat di parade Shio di Mall Pacific Place. Aku sendiri sebenarnya nggak begitu ngerti sih tentang shio-shio ini. hehehehe...

.










19 komentar

  1. seru nih baca2 tentang shio suami & anak :D
    makasih mak :)

    BalasHapus
  2. Nama saya adalah Christine Hunters. Saya tinggal di Florida, Amerika Serikat dan saya seorang wanita senang hari ini? dan saya mengatakan kepada diri saya bahwa setiap pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari situasi kita yang miskin, saya akan merujuk orang yang mencari pinjaman kepadanya / nya, dia memberikan kebahagiaan bagi saya dan keluarga saya, saya membutuhkan pinjaman sebesar $ 93,000.00 USD untuk memulai seluruh hidup saya karena saya seorang ibu tunggal dengan 3 anak-anak saya bertemu dengan ketakutan ALLAH nama Christian Mr John Marker, pemberi pinjaman pinjaman yang membantu saya dengan pinjaman sebesar $ 93,000.00 USD takut dia adalah Tuhan Man, jika Anda membutuhkan pinjaman dan Anda akan membayar kembali pinjaman, hubungi dia mengatakan kepadanya bahwa Mrs Christine Hunters yang merujuk Anda kepadanya. hubungi Mr John Marker ..... email: john_marker@blumail.org

    BalasHapus
  3. Apakah Anda memiliki utang? Sewa dibayar atau Anda menolak pinjaman di bank?
    Kami dapat menawarkan Anda pinjaman pada 4% persen lebih murah untuk membantu dalam menyelesaikan masalah Anda dalam waktu 48 jam dari perusahaan kami dan ini adalah perusahaan terbaik yang dapat Anda percaya .. Kami cepat untuk merekomendasikan pinjaman untuk tujuan apapun.
    Tidak ada pemeriksaan kredit atau sejarah kredit.

    Hubungi kami hari ini melalui e-mail: auditcreditservicepatners@gmail.com atau
    audit-creditservice-partners@outlook.com - (+1) 213-533-9806.

    BalasHapus
  4. Halo, nama saya Mia Aris.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800.000.000 (800 JUTA ) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com.
    Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus
  5. Halo, aku Mrs. Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda dalam utang? Anda perlu dorongan keuangan? kami juga menyediakan pinjaman akhir tahun, kredit untuk merencanakan untuk tahun baru mendatang, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun yang akan datang ini dan juga untuk renovasi rumah Anda di tahun baru. Aku memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

    BalasHapus
  6. Halo, aku Mrs. Jane Kruger, Pemberi Pinjaman Pinjaman Pribadi. Apakah Andari hearts Utang Yang buruk? Andari Ingin memperluas Bisnis Andari, membayar Tagihan Andari, Renovasi rumah, ATAU JIKA Andari Perlu assistance.Our tujuan Keuangan Adalah untuk review memberikan Kehidupan Yang Lebih Baik ditunjukan kepada orang-orangutan di Seluruh Globe. Kami memberikan Pinjaman DENGAN bunga 2% ditunjukan kepada individu Dan Perusahaan Di Bawah Syarat Dan Kondisi Yang dipahami.
    hubungi kami through email: (krugerloans@gmail.com)

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  11. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    BalasHapus
  12. Nama saya lazu dorin i dari Jakarta di Indonesia, saya seorang pereka fesyen dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu semua orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet,

    begitu banyak pemberi pinjaman di sini adalah penipu dan mereka ada di sini. menipu anda dengan wang anda yang susah payah, saya memohon pinjaman untuk sekitar Rp 900,000,000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 29 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 29 juta namun saya tidak mendapat pinjaman dan perniagaan saya adalah sekitar jatuh hutang

    Semasa saya mencari syarikat pinjaman peribadi yang boleh dipercayai, saya melihat iklan lain dalam talian dan nama syarikat itu adalah SYARIKAT PINJAMAN DUNIA. Saya kehilangan 15 juta dengan mereka dan sehingga hari ini, saya tidak pernah menerima pinjaman yang saya minta.

    Ya Tuhan, rakan-rakan saya yang memohon pinjaman juga menerima pinjaman itu, memperkenalkan saya kepada syarikat yang dipercayai di mana GLOBAL FINANCE LIMITED bekerja sebagai pengurus cawangan, dan saya memohon pinjaman sebanyak IDR 900,000,000 dan mereka meminta bukti kelayakan saya,

    dan setelah itu mereka selesai mengesahkan butir-butir saya, pinjaman itu diluluskan untuk saya dan saya fikir itu hanya gurauan, dan mungkin ini adalah salah satu penipuan yang membuat saya kehilangan wang, tetapi saya terkejut. Apabila saya mendapat pinjaman dalam masa kurang dari 6 jam dengan kadar faedah rendah 2% tanpa cagaran

    Saya sangat gembira Tuhan menggunakan rakan-rakan saya yang menghubungi mereka dan memperkenalkan saya kepada mereka dan kerana saya berjaya menjadikan perniagaan saya melambung tinggi dan dilikuidasi dan sekarang perniagaan saya terbang tinggi di Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakan. tahu mengenai syarikat fesyen.

    Oleh itu, saya menasihati semua orang yang tinggal di Indonesia dan negara-negara lain yang memerlukan pinjaman untuk satu tujuan atau tujuan lain untuk berhubung
    ibu augusta Ibramhim melalui e-mel: augustaibramhim11@gmail.com

    Anda juga boleh menghubungi saya melalui e-mel saya: (lazulazudorin@gmail.com) dan Amrizal memperkenalkan dan bercakap mengenai Augusta Ibramhim, dia juga mendapat pinjaman baru dari Augusta, anda juga boleh menghubunginya melalui email: {amrizalamrizaloppo@gmail.com) Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah berusaha membuat pembayaran pinjaman yang saya hantar terus ke akaun mereka setiap bulan.

    Satu perkataan untuk orang bijak sudah memadai,

    Terima kasih sekali lagi kerana membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita dan memberi kita kehidupan yang panjang dan sejahtera dan semoga Tuhan melakukan pekerjaan baik yang sama dalam hidup anda.
    Ibu yang baik Augusta Ibramhim e-mel: augustaibramhim11@gmail.com ..

    BalasHapus