Langsung ke konten utama

Humor Dompet Kosong Nggak Punya Uang

[Lifestyle] Aku ikut dalam beberapa group whats app di handphoneku. Ada group saudara, group keluarga, juga ada group pertemanan. Pertemanan pun terbagi lagi. Ada teman SMP, teman SMA dan teman kuliah. Keluarga juga terbagi-bagi. Ada keluarga kandung, ada keluarga besar. Ada keluargaku, ada juga keluarga suamiku.

Dari sekian banyak group ngobrol di whats app itu, satu hal adalah, mereka sering mengirimkan aneka macam gambar dan video untuk dishare. Ada foto dan video yang nyebelin, ada yang bikin emosi, ada yang menjijikkan, ada yang buru-buru aku hapus karena tidak suka (pake banget) melihatnya, ada yang aku save karena aku suka,  dan juga ada yang lucu.

Yang terakhir ini yang aku suka. Lumayan bisa untuk menghilangkan rasa bosan.



Nah. Foto lucu yang dikirim itu, umumnya adalah foto hasil rekayasa kreatifitas photosop. Jadi, potongan gambarnya mungkin diambil dari salah satu adegan iklan atau cuplikan film atau acara televisi atau apa saja. Lalu diberi tulisan, dan beberapa icon. Dan itu sukses membuatku tertawa jika pertama kali melihatnya. Foto-foto ini disebut dengan istilah Meme.

Meme sendiri,  menurut wikipedia adalah sesuatu yang menjadi terkenal melalui internet, seperti gambar, video, atau bahkan karakter seseorang. Meme internet biasanya tercipta saat seseorang membuat atau mengunggah sesuatu di internet, dan menyebar secara luas.

Meme tidak hanya disebarkan melalui jejaring sosial, namun kadang muncul di sebuah blog atau website. Pada tahun 2013 Richard Dawkins, seorang penulis buku The Selfish Gene (1976) mencirikan bahwa meme di internet sebagai sebuah kreativitas manusia. Kata meme dicetuskan oleh Richard Dawkins tahun 1976 melalui bukunya tersebut.

Meme tidak hanya digunakan sebagai bahan guyonan, namun juga bisa menjadi strategi pemasaran oleh pengiklan, seorang profesional marketing bahkan public relations. Mereka bisa memanfaatkan meme untuk membuat pemasaran yang bergerilya atau “viral marketing” bagi produk atau layanan mereka.

Meme yang banyak beredar sekarang umumnya menampilkan tokoh atau karakter wajah 2D.

Di antara aneka macam meme yang terkirim lewat obrolan di group whats app, salah satunya adalah meme tentang dompet kosong karena nggak punya uang. Biasanya meme ini dishare ketika tanggal mulai tampil dengan 2 digit. Tanggal 11 sampai dengan tanggal 29. Meme-meme ini sebenarnya adalah sindiran. Tapi karena disampaikan dengan lucu dan kita sendiri sebenarnya juga mengakui hal tersebut, maka kita pun bisa ikut tertawa karenanya. Eh, tepatnya. Aku sih yang bisa ikut tertawa. Lumayan bisa tersenyum meski hati masyghul karena belum gajian. hehehehe.

Dan inilah gambar-gambar yang beredar tersebut.

Humor Dompet Kosong Nggak Punya Uang


















catatan: semua gambar diambil dari kiriman teman-teman/saudara di aneka group whats app. Jadi entahlah siapa yang pertama membuatnya.

Komentar

  1. Kreatif banget Mba Ade ngumpulin meme lucu ini.. Jadi nhgakak sendiri malam2 begini pas bacanya, haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe... mau dihapus sayang soalnya.. tapi menuh-menuhin isi memori hapeku.. jadi aku taro di blog aja

      Hapus
  2. ya ampun mbak ade sampe koleksi Meme gini :)

    BalasHapus
  3. Hahhahaha lucu2, Mba.
    Yg label Aqua bener tuh. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku selama ini sebenarnya abai dengan label itu... tapi setelah liat meme itu, aku jadi tersugesti... kalo liat logo aqua emang jadi inget duit lima puluh ribuan. hehehehe

      Hapus
  4. Memenya lucu (pake banget). Btw, grup WA banyak banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu sudah dikurang-kurangin malah. Tadinya lebih banyak lagi. Tapi yang dipertahankan ya yang aku paling suka aja sih.

      Hapus
  5. hehehe lucu-lucu yah meme-nya :)
    sayapun kalo tanggal tua suka jadiin salah satu meme diatas sebagai dp di bbm :D :D

    BalasHapus
  6. ngakak blasss mbak, pas nyari info soal tanggal tua aku nyasar ke meme itu lho

    BalasHapus
  7. Hahhaha dikoleksi ya Mbk buat hiburan hahhaa

    BalasHapus

Posting Komentar

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan populer dari blog ini

30 jenis aneka makanan dan minuman khas Betawi

Setiap tanggal 22 Juni, kota tempatku tinggal, yaitu Jakarta merayakan ulang tahunnya. Usianya kota Jakarta sudah cukup tua, sudah ratusan tahun. Nah, ketika kota Jakarta sedang merayakan ulang tahunnya tersebutlah kami warga kota Jakarta bisa dengan mudah menemukan aneka makanan dan minuman yang menjadi khas kota Jakarta dan diakui sebagai bagian dari budaya kota Jakarta, yaitu budaya kuliner.  Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu kedua  dengan tema: Rasa Lokal.
Berbicara tentang rasa lokal maka itu artinya berbicara tentang budaya setempat. Salah satu budaya yang menjadi ciri khas suatu wilayah adalah makanannya. Berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang menjadi budaya kuliner khas kota Jakarta yang saya suka (hehe, makanan dan minuman khas kota Jakarta itu banyak tapi yang saya sukai itu terbatas jumlahnya. Jadi, yang saya tulis disini hanya yang saya sukai saja).
1. Kerak Telor.

Bulan Madu yang Tak Terlupakan

Jujur saja, di tahun 1994, yaitu tahun ketika aku memutuskan setuju untuk menikah aku belum pernah sekalipun menginjakkan kaki di kota Solo.
Kota Solo itu seperti apa?
Apakah seperti kota Kendal? hahaha.... ini satu-satunya kota yang berada di wilayah Jawa Tengah yang pernah aku kunjungi dan sependek ingatanku bisa mengingat "bepergian ke wilayah Jawa Tengah".

Dulu, waktu aku masih kecil (pake banget) katanya sih aku pernah diajak jalan-jalan oleh keluarga besarku ke Yogyakarta (ini termasuk wilayah Jawa Tengah kan ya?). Ada foto-foto aku masih kecil dengan  memakai topi super lebar dan tentu saja gayanya centil banget yang sedang beraksi pose-pose di depan Stupa Budha di Candi Borobudur. Tapiiiii... aku sama sekali tidak ingat gimana suasana jalan-jalan kala itu. Jadi, kalau tiba-tiba ada yang ngaku-ngaku bahwa ketika ke Yogyakarta itu antara orang tuaku dan orang tuanya sudah melakukan perjanjian untuk menjodohkan aku dengan dia.. mmm.... pasti aku akan percaya saja. HAHAH…