badge

Rabu, 11 Mei 2016

Humor Dompet Kosong Nggak Punya Uang

[Lifestyle] Aku ikut dalam beberapa group whats app di handphoneku. Ada group saudara, group keluarga, juga ada group pertemanan. Pertemanan pun terbagi lagi. Ada teman SMP, teman SMA dan teman kuliah. Keluarga juga terbagi-bagi. Ada keluarga kandung, ada keluarga besar. Ada keluargaku, ada juga keluarga suamiku.

Dari sekian banyak group ngobrol di whats app itu, satu hal adalah, mereka sering mengirimkan aneka macam gambar dan video untuk dishare. Ada foto dan video yang nyebelin, ada yang bikin emosi, ada yang menjijikkan, ada yang buru-buru aku hapus karena tidak suka (pake banget) melihatnya, ada yang aku save karena aku suka,  dan juga ada yang lucu.

Yang terakhir ini yang aku suka. Lumayan bisa untuk menghilangkan rasa bosan.



Nah. Foto lucu yang dikirim itu, umumnya adalah foto hasil rekayasa kreatifitas photosop. Jadi, potongan gambarnya mungkin diambil dari salah satu adegan iklan atau cuplikan film atau acara televisi atau apa saja. Lalu diberi tulisan, dan beberapa icon. Dan itu sukses membuatku tertawa jika pertama kali melihatnya. Foto-foto ini disebut dengan istilah Meme.

Meme sendiri,  menurut wikipedia adalah sesuatu yang menjadi terkenal melalui internet, seperti gambar, video, atau bahkan karakter seseorang. Meme internet biasanya tercipta saat seseorang membuat atau mengunggah sesuatu di internet, dan menyebar secara luas.

Meme tidak hanya disebarkan melalui jejaring sosial, namun kadang muncul di sebuah blog atau website. Pada tahun 2013 Richard Dawkins, seorang penulis buku The Selfish Gene (1976) mencirikan bahwa meme di internet sebagai sebuah kreativitas manusia. Kata meme dicetuskan oleh Richard Dawkins tahun 1976 melalui bukunya tersebut.

Meme tidak hanya digunakan sebagai bahan guyonan, namun juga bisa menjadi strategi pemasaran oleh pengiklan, seorang profesional marketing bahkan public relations. Mereka bisa memanfaatkan meme untuk membuat pemasaran yang bergerilya atau “viral marketing” bagi produk atau layanan mereka.

Meme yang banyak beredar sekarang umumnya menampilkan tokoh atau karakter wajah 2D.

Di antara aneka macam meme yang terkirim lewat obrolan di group whats app, salah satunya adalah meme tentang dompet kosong karena nggak punya uang. Biasanya meme ini dishare ketika tanggal mulai tampil dengan 2 digit. Tanggal 11 sampai dengan tanggal 29. Meme-meme ini sebenarnya adalah sindiran. Tapi karena disampaikan dengan lucu dan kita sendiri sebenarnya juga mengakui hal tersebut, maka kita pun bisa ikut tertawa karenanya. Eh, tepatnya. Aku sih yang bisa ikut tertawa. Lumayan bisa tersenyum meski hati masyghul karena belum gajian. hehehehe.

Dan inilah gambar-gambar yang beredar tersebut.

Humor Dompet Kosong Nggak Punya Uang


















catatan: semua gambar diambil dari kiriman teman-teman/saudara di aneka group whats app. Jadi entahlah siapa yang pertama membuatnya.

10 komentar:

  1. Kreatif banget Mba Ade ngumpulin meme lucu ini.. Jadi nhgakak sendiri malam2 begini pas bacanya, haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe... mau dihapus sayang soalnya.. tapi menuh-menuhin isi memori hapeku.. jadi aku taro di blog aja

      Hapus
  2. ya ampun mbak ade sampe koleksi Meme gini :)

    BalasHapus
  3. Hahhahaha lucu2, Mba.
    Yg label Aqua bener tuh. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku selama ini sebenarnya abai dengan label itu... tapi setelah liat meme itu, aku jadi tersugesti... kalo liat logo aqua emang jadi inget duit lima puluh ribuan. hehehehe

      Hapus
  4. Memenya lucu (pake banget). Btw, grup WA banyak banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu sudah dikurang-kurangin malah. Tadinya lebih banyak lagi. Tapi yang dipertahankan ya yang aku paling suka aja sih.

      Hapus
  5. hehehe lucu-lucu yah meme-nya :)
    sayapun kalo tanggal tua suka jadiin salah satu meme diatas sebagai dp di bbm :D :D

    BalasHapus
  6. ngakak blasss mbak, pas nyari info soal tanggal tua aku nyasar ke meme itu lho

    BalasHapus
  7. Hahhaha dikoleksi ya Mbk buat hiburan hahhaa

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...