badge

Rabu, 18 Maret 2015

Gosip, Fun and Give a Shoulder to Cry On

Saya punya sebuah group tempat ngobrolin macem-macem. Namanya... hmm... rahasia ah. hehehe. Anggotanya tuh bermacam-macam; lintas budaya, lintas wilayah, lintas usia dan lintas agama. Bahkan, passion kami pun amat beragam. Kesamaan kami hanya satu: senang ngeblog.

Salah satu dari sekian banyak topik pembicaraan yang sering dibincangkan dalam groupku itu adalah tentang pernikahan. Maklum, di dalam group itu ada pengantin lama, pengantin baru, dan ada juga yang belum jadi pengantin. Karuan saja beragam kan obrolannya.

Yang namanya JAIM, alias jaga image... duh... kayaknya sudah gak ada deh di group ini. Karena semua sudah saling curhat, saling ngegosip, saling berbagi macam-macam. Dan bulan Februari kemarin, tanpa terasa ternyata usia group ....(bentar ya nama groupnya ada di bagian berikutnya) ini genap 1 Tahun.

YEAAAAHHH... tralala.... trilili....
Tidak terasa deh sudah satu tahun kami semua di group itu bercengkerama selama ini. Pantas saja, mereka yang tadinya belum hamil, lalu hamil, kini anaknya sudah mulai bisa tengkurap.  Yang tadinya pas ketemu kopdar pertama kali anaknya masih digendong-gendong, sekarang anaknya sudah bisa berlari. Yang tadinya masih kuliah, eh... sudah jadi sarjana. Dan yang tadinya sehat, lalu sakit, alhamdulillah sekarang sudah mulai kembali sehat setelah melalui rangkaian pengobatan selama setahun ini.

Waktu awal kami dipertemukan di group ini, sebenarnya masih pada jaim-jaiman sih. hehehhe. Mungkin karena belum akrab ya... tapi setelah satu dua saling curhat dan yang lainnya menanggapi, kok, ngerasa ada kenyamanan di sana.

"Eh.. asyik ternyata curhat di sini."

Lalu, mulai deh saling membuka diri. MOTTO kami adalah: bersatu dalam gosip, berbagi kebahagiaan dan saling dukung ketika sedih. Atau bahasa kerennya: 
Gosip, Fun, and Give a Shoulder to Cry On. 

Nama group ini adalah group Emak Ceria. 
Awalnya, ini group whats app untuk menampung ke 50 besar srikandi blogger 2014 buat diskusi... "enaknya kita ngisi acara apa ya buat hari pengukuhan srikandi blogger 2014 nanti?"
Tapi, karena acaranya berubah, jadilah group ini tetap eksis untuk berdiskusi:
"Nanti pakai baju apa pas acara srikandi blogger 2014?"
 hingga...
"Tinggal dimana di Jakarta nanti?"
lalu...
Mulai deh obrolan sesama perempuan ini makin berkembang.  Satu dua anggota tidak bisa bertahan karena obrolan para perempuan di group ini luar biasa berisik memang. Tentu jika terbiasa dengan kesenyapan dan keteraturan, suara notif yang selalu datang beruntun akan mengganggu. Jadi, satu demi satu mulai berkurang anggotanya. Alasannya sih lebih karena handphone mereka jadi pada error akibat notif yang kelewat aktif dari group emak-emak ini. 

Bayangkan, kami berasal dari lintas wilayah. Jadi, ada yang baru memulai pagi, tapi ada juga yang sudah mau tidur malam. Ada yang sedang asyik kerja di siang hari, ada yang siap-siap tidur malam. Akibatnya, nyaris 24 jam yang namanya ngobrol tuh terjadi. Jadi, maklum aja deh jika memori hapenya cepet penuh dan akibatnya hapenya pun hang.  

Tapi, yang namanya kebersamaan ya terus berjalan sampai sekarang. Rasanya tuh kangen deh jika beberapa hari tidak membuka ruang chatting group emak ceria ini (ishh... beberapa hari? Baru sehari saja notifnya sudah ratusan, bahkan ribuan, gimana kalau beberapa hari?).

 

ini dia event yang mempertemukan kami dan membentuk persahabatan hingga sekarang

Ada banyak hal yang sudah kami lakukan untuk saling mendukung satu sama lain:

1. Jika ada yang mendapat job review atau ikut lomba blog, maka bala bantuan untuk ngasih jempol, komen, retweet, klik favorit, ngasi testimoni, dengan sangat loyal akan diberikan. Itulah dukungan kami bagi kemajuan sesama teman satu group.
"Emangnya dapat apa?"
"Kagak dapat apa-apa!" ... hehehehe. Tapi senang saja rasanya jika salah satu di antara teman satu group memenangkan sesuatu. Rasanya tuh yang memperoleh kemenangan adalah diri kita sendiri.

2. Kalau ada gosip yang beredar dan ada anggota yang tidak tahu gosip tersebut, dengan suka rela kami berbagi gosip.
Hah? Emang ini prestasi? hehehehe.... tenang.. selalu ada satpam kok di dalam group untuk mengingatkan emak-emak ini agar "gosip tidak berubah jadi ghibah atau fitnah".

3. Kalau ada info tentang lomba atau job review, maka kami adalah orang pertama yang diberitahu oleh sesama anggota group yang dengar berita tersebut (*perkara si pemberi tahu ternyata adalah pendengar ke 1.576.894, itu masalah lain. Yang penting, si pendengar langsung memberitahu kami kabar tersebut. Meski kadang ada embel-embelnya: "tapi detlennya tiga jam lagi. Masih keburu kan?")

4. Nah... ini bagian yang paling aku suka nih: jika ada yang menang lomba, maka secara suka rela dia akan mengadakan kuis di group dan pemenangnya bisa ikut kecipratan kesenangan yang dia dapat dari menang lomba tersebut. Seperti mendapatkan pulsa gratis, atau merchandise unik).

POKOKNYA, kami semua asli berbagi gosip, fun dan tidak lupa juga bahu jika ada yang ingin menangis. Rahasia semoga terjamin.

(((semoga)))

apa-apaan ini? gak kebayang kan cepet-cepetan gugling cuma buat ngulik keluarga hello kitty siapa saja sih?

ini nih kuis yang paling najong yang pernah diadain di group emak ceria: foto selfi jempol kaki!.... hahahaha.... dan meski hadiahnya cuma pulsa yang seuprit, emak-emak rela mendandani jempol kaki mereka agar bisa difoto. Ada yang jempolnya dilukis sedang memakai bikini merah; ada yang jempol kakinya dihiasi cincin cantik; ada yang jempol kakinya dilukis dengan wajah lucu lalu diberi topi, ada yang jempol kakinya dilukis kembar dengan baju yang dikenakan hari itu, lengkap dengan kalung.... ahhh... muke gile semuaaa..... Cuma di group ini nih kejadian seperti ini. Untungnya, rahasia tentang jempol kaki yang unyu-unyu ini terjaga. Fotonya gak ada yang bocor deh.... semoga. (sekali lagi: semoga).sstt... bahkan ada kontes foto bibir model cumi-cumi segala loh dan itu asli bikin ngakak seharian gara-gara foto bibir cumi-cumi yang aneh-aneh. "So Weird" asli.

khas emak-emak: ngeluh tentang pekerjaan keseharian. Dan sebagai sahabat yang baik: ya didengar dong keluhannya, lalu kasi solusi yang tidak membantu sama sekali. Herannya sudah pada hapal padahal bahwa jika minta jalan keluar di group tidak akan menemukan jalan keluar sama sekali, tetap saja kami minta pendapat dan akhirnya nyasar beneran.... ya setidaknya, jadi lupa deh dengan masalah kami.


Nahhhh.... dalam rangka merayakan 1 tahun usia group Emak Ceria ini, bulan Februari lalu kami mengadakan acara tukar menukar kado pada sesama anggotanya.
hehehehe.
Gaya ya pake acara tuker-tukeran kado segala? Tapi... ternyata acara ini malah kian mengakrabkan kami semua. Aturannya adalah, masing-masing yang mau ikutan setor nama ke bandar ulang tahun. Nanti oleh bandar, nama-nama itu dikocok untuk diperintahkan memberi kado ke siapa. Nama dan alamat semua anggota disimpan oleh bandar.

((( bandar ))) ====>> kenapa kesannya jadi gimana gitu ya dengar kata ini?

Nah... jadi, kami semua tidak tahu siapa yang memberi kami kado, dan apa isinya. Dan disitulah serunya. Dan kembali deh... berhubung HEBOH adalah nama tengah group ini, maka setiap kali ada yang menerima kado, malah dibuat kuis lagi sodara-sodara.

Seperti: "tebak siapa yang ngasih kado ke aku?"
atau... "tebak, initial L itu siapa hayo yang ngirim?"

Ishh... benar-benar gak penting. Tapi... herannya aku malah bisa tertawa lepas jika sudah bertemu emak-emak ini. hahahaha. Kadang, aku sampai ngakak sendirian di depan handphoneku jadi anak-anak pada bingung... "Ibu kenapa sih?".

Dan... tadaaaaaaa.... kado buatku sudah tibaaaaaaaa..... alhamdulillah. Senanggg deh. Ternyata, pengirimnya adalah mak Christanti (yang punya blog http://www.omahantik.com). Awalnya, karena peraturannya tidak tahu siapa yang ngirim kemana... aku bingung dong ini kado dari siapa. Karena yang tertera cuma nama Rizti saja. Alhamdulillah, begitu aku nulis angka nomor teleponnya, nama mak Christanti langsung muncul di hapeku. Yep. Langsung dong aku tahu siapa pengirimnya. hehehe.. jadi batal deh mau dijadiin kuis siapa yang ngirim kado ke aku.

ini dia paket kado yang aku terima

sebuah jilbab segiempat berwarna biru dongker

ada motifnya loh... keren deh



Nah... itu lah ceritaku tentang persahabatanku dengan beberapa orang sekaligus di group Emak Ceria.
Buat Emak Ceria: semoga persahabatan dengan kalian tetap awet dan langgeng. Tetap menceriakan hari-hariku ya, mak.

-----------------
sekilas cerita yang gak penting banget dan sama sekali gak ada manfaatnya buat dibaca:

ibu: "Bam, itu hapemu kebuka." (lalu si ibu buru-buru ngintip layar hape anak sulungnya. hehehe.. biasanya layarnya terkunci soalnya, ini tumben-tumbennya kebuka. Jadi boleh dong ngintip dikit. Si anak buru-buru nyamber hapenya, menyelamatkan rahasianya)

Ibu: "Eits... udah keintip sih. Wahh.. kamu sama ama ibu, ada group dengan judul cerianya di belakangnya."

Ibam: "Hah? Masa?" (lalu si ibu memperlihatkan salah satu nama group whats app-nya)
Ibam: "Ih iya.. bener. Ish. Masa aku sama ama ibu sih? Aku mau ubah ah nama groupnya, biar nanti kasi usulan ke teman-temanku."
Ibu: "Eh gak apa-apa lagi. Kan, ibu dan anak, jadi berasa kompak."
Ibam: "Gak mau. Malas banget deh sama ama ibu-ibu."

xixixixixixi

53 komentar:

  1. Hahahaa.... titip pelukin ibam dooonkkk ;) takciwel klo deket sini.
    Itu kenapa atuh obrolan setrikaan keliatan banget duuuhh...bener2 enggak banget ini grup *lalu bergaya satpam mondar-mandir

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe.... dia paling males kalo aku nyamain dia.. hahahaha

      Hapus
    2. eh.. kenapa yang keluar akun yang itu.. ganti akun ah

      Hapus
  2. Heee dasar perempuan, ngegosip buat grup jg hihihih

    tp klo bermanfaat, g pplah...
    Itu pertanyaan hello kitty, jgn2 catatan hati seorag istri ckckc

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak... itu yang bikin kuis seorang penggemar hello kitty garis keras ngakunya.. jadi begitu dia bikin kuis, hello kitty yang pertama muncul di otaknya kayaknya.... hahahaha

      Hapus
  3. Jempol kakiii.. Ya ampuun, ini kuis berlangaung pas aku lg out yaa. Hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan maknoe pasti menyesal gak ikutan kuis jempol kaki ini :)))))

      Hapus
    2. hahahahahahahha..... aku tadinya asli mau jaim... tapi... liat emak2 lain pada kreatif n nekad jadi ikut-ikutan fotoin jempol kakiku... hahahaha... kurang kerjaan banget deh

      Hapus
    3. untung bukan udel yang terpampang ya :-D

      Hapus
    4. Ya ampuuun, jempole itu seksi kabeh looh *

      Hapus
  4. Ahahaha jadi kepo nama grupnya Ibam :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ish.... dah diganti ama dia... diganti beneran jadi gak pake ceria lagi di belakangnya

      Hapus
  5. Hahahaha. Ibam gak kompak ah.

    Tp emang grup ini ngangenin banget ya mak.
    Kadang malah suka bete klo gada notif sama sekali hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. bangettttt.... kalo lagi keluar kota dimana gak ada wifi dan gak ada jaringan jadi gak ada pesan yang masuk, udah deh... hal pertama sampe jakarta yang aku intip ya group iniiiiii.... selalu bikin kangen

      Hapus
  6. aku ngga ada di caption, jarang nimbrung, soale tab dipake berdua sama suami, nunggu suami pulang baru baca2 obrolan kalian hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp mak... jauh dekat sama saja kok (*komen gak ada hubungannya)

      Hapus
  7. Hahaha itu jempol kaki bener2 jenong...

    BalasHapus
    Balasan
    1. beugh... bener-bener deh.. tiada duanya itu kontes...

      Hapus
  8. Group ibu-ibu yang sangat amat tergila-gila dengan kegantengan Ibam. Ibam mampir dong ke blog aku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha..... dia nggak ngeblog mak... emaknya aja yang ngeblog

      Hapus
    2. sayang ibam belum ngeblog...aku ajarin ngeblog ya, Mak Ade..Ibam,nyaa

      Hapus
  9. Ini khusus grup emak ceria ya, Mbak, kalo grup khusus bapak ceria saya kok belum pernah dengar ya, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahahahaha.... dengernya aja dah berasa "geuleuh" ih...

      Hapus
    2. hahaha group bapak ceria kok agak-agakgimanaaaaa gitu ya

      Hapus
  10. hihihi.... iya Ibam ga papa, biar kompak sama ibu.... :)
    seru banget ya mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana mau dia kembaran ama ibunya.... paling anti...

      Hapus
  11. *titip cium buat ibam #hloh

    wkwkwk

    semoga langgeng hahahihi lope2 ya kita mbak :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong...semoga groupnya langgeng... buat hiburan aku banget ini group

      Hapus
  12. aish ibam nggaya ...ga mau grupnya samaan sama ibu...ntar ta jadiin mantu lo bam kamu, ibam ne njuk giloooo hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hei.... jauh banget jarak usia mereka kalo beneran jadi mantumu mak...

      Hapus
  13. Serunya suatu komunitas, cuman kadang2 diri sering jiper, kudet, gak bisa ngikuti,kalo gak kelindhes obrolan #plaak obrolan tongpes nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...ribuan pesan ya kalo dah kelamaan gak nongol

      Hapus
  14. yang dibahas Ibam, baiklah...Ibaaaam suatu saat nanti, pasti aku bakalan salaman langsung sama Ibam ganteng (Ibam baca terus kan, blog ibunya....)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahhaha... dia bilang sih "malas banget deh baca blog ibu...blog ibu-ibu gitu"...hahhahaa....

      Hapus
  15. Buahahhahaha IBAAAAAAMMMMMM!!!!
    kapan2 harus kopdar di rumahmu Maaaak!!! :D :D :D :D

    BalasHapus
  16. wahhh semangat banget gosipnya hehehehe
    nih kutambahin semangatnya buk.
    Semangatttttt !!!!

    roaming
    fiber optic

    BalasHapus
  17. asiknya punya teman2 di grup untuk berbagi segala hal..hiks..sayang ga ikutsrikandi blogger thn kemarin ya

    BalasHapus
  18. Mak Adee... wis lah itu grup emang bener2 luar biasa heboh. Hahaha....
    Peluk cium buat semua emak2 "heboh" ceria :D :D

    Eh itu, kuis bibir monyong kan juga gak kalah heboh Mak. Jadi inget foto yg dikirim mak Ade dari rumah sakit #kedip2

    BalasHapus
  19. Hyahahaha, kuisku mengena di hati kan maahh *pede* Ah, aku dah lama gak nongol. Lagi semedi mencari ketenangan hati ceileh. But I miss you all already! :*

    BalasHapus
  20. kenapa giliran namaku gak disensorrrr aaaaaak xD

    BalasHapus
  21. 'Bersatu dalam gosip'... omaigadd :D :D :D

    BalasHapus
  22. Pengen ikutan grupnya, tapi aku ga masuk 50 besar ding *gagal di awal*

    BalasHapus
  23. Ini asik banget punya banyak teman dengan satu kesamaan, pada suka ngeblog...
    Ah, memang pertemanan itu mengasyikan ya Mbak.
    Senang baca tulisan yg lincah ini gaya bahasanya...

    Salam,

    BalasHapus
  24. Aku nonton aja dari luar pagar ;'))))

    BalasHapus
  25. terima kasih infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...