Langsung ke konten utama

Model Meja Minum Teh Yang Cantik

Memori hapeku penuh. Jadi, ada penolakan jika aku harus mengambil gambar. Terpaksalah aku memilih mana foto yang harus dihapus dan mana yang bisa dipertahankan. Ketika sedang memilih tersebut, aku menemukan foto sebuah meja yang dulu pernah aku abadikan modelnya karena memang antik sekali.

Ini adalah model meja minum teh yang cantik.
Ada di gerai Teh 66 yang ada di mall Kota Casablanca.
Fungsi meja ini mirip seperti bar-bar tempat para barista membuat kopi atau para bartender meracik minuman cocktail mereka. Hanya saja, meja ini  diperuntukkan khusus untuk penikmat teh meracik teh mereka.

Ada sebuah kompor kecil untuk merebus air, dan cangkir kecil serta saringan teh. Benar-benar unik dan cantik.

Jika dilihat dari belakang... ada bangku untuk peracik tehnya. 


Lihat detilnya deh. Ada ruang untuk meletakkan cangkir, dan ada tempat untuk menghubungkan kompor listrik dengan stop kontak yang menyatu dengan meja tersebut

Ini tampak depannya. Ada ukirannya dan seperti meja lipat biasa. Yang membuat istimewa karena ada fasilitas untuk merebus air di meja tersebut.
Nah.... berhubung aku bukan penikmat teh, jadi aku malah berpikir jika saja meja ini dimodifikasi menjadi meja untuk menjahit.
Sudah ada bangkunya, ada ruang untuk meletakkan benang, dan ada stop kontak di dalamnya. Bisa didorong lagi karena ada roda di bawah meja. Dan jika dilipat, bentuknya bisa tetap dipajang di ruang manapun. Cantik dan unik kan?
Aku naksir meja minum teh ini.

Sayang... harganya mihillllll (ya iyalah.. dari kayu Jati soalnya, full ukiran pula).

Komentar

  1. cantik memang maaak...dan karena aku penggemar vintage juga, jadi pengeen deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aslinya lebih cantik lagi Indah. Karena serat kayunya tuh divernish hingga terlihat menonjol... dan warnanya coklatnya tuh elegan banget. dia juga terlihat kokoh dan antik banget. Asli mupeng deh liatnya. Ukirannya halusssssss....

      Hapus
  2. Tempat ngblog dsna juga enak tuh mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha.... eh... tapi iya juga sih

      Hapus
  3. wah ini memang dibuat khusus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, dibuat khusus untuk para penikmat teh

      Hapus
    2. iya, dibuat khusus untuk para penikmat teh

      Hapus
  4. Ke jepara langsung deh, nego hargaaa hahahai

    BalasHapus
  5. Pernah bikin juga meja kayu lipat. Bikin jatuh cinta stlh d varnish :D

    BalasHapus
  6. Cantik bener mejanya *ngebayangin punya meja seperti itu, pasti betah duduk2 minum teh :)

    BalasHapus
  7. Cantik banget, Mbaaak.. Tapi harganya mungkin mahal yah. Hahah :D

    BalasHapus
  8. apalagi kalau kayu jati tua, ya, Mak. Pasti mahalnya banget :D

    BalasHapus

Posting Komentar

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan populer dari blog ini

30 jenis aneka makanan dan minuman khas Betawi

Setiap tanggal 22 Juni, kota tempatku tinggal, yaitu Jakarta merayakan ulang tahunnya. Usianya kota Jakarta sudah cukup tua, sudah ratusan tahun. Nah, ketika kota Jakarta sedang merayakan ulang tahunnya tersebutlah kami warga kota Jakarta bisa dengan mudah menemukan aneka makanan dan minuman yang menjadi khas kota Jakarta dan diakui sebagai bagian dari budaya kota Jakarta, yaitu budaya kuliner.  Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu kedua  dengan tema: Rasa Lokal.
Berbicara tentang rasa lokal maka itu artinya berbicara tentang budaya setempat. Salah satu budaya yang menjadi ciri khas suatu wilayah adalah makanannya. Berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang menjadi budaya kuliner khas kota Jakarta yang saya suka (hehe, makanan dan minuman khas kota Jakarta itu banyak tapi yang saya sukai itu terbatas jumlahnya. Jadi, yang saya tulis disini hanya yang saya sukai saja).
1. Kerak Telor.

Bulan Madu yang Tak Terlupakan

Jujur saja, di tahun 1994, yaitu tahun ketika aku memutuskan setuju untuk menikah aku belum pernah sekalipun menginjakkan kaki di kota Solo.
Kota Solo itu seperti apa?
Apakah seperti kota Kendal? hahaha.... ini satu-satunya kota yang berada di wilayah Jawa Tengah yang pernah aku kunjungi dan sependek ingatanku bisa mengingat "bepergian ke wilayah Jawa Tengah".

Dulu, waktu aku masih kecil (pake banget) katanya sih aku pernah diajak jalan-jalan oleh keluarga besarku ke Yogyakarta (ini termasuk wilayah Jawa Tengah kan ya?). Ada foto-foto aku masih kecil dengan  memakai topi super lebar dan tentu saja gayanya centil banget yang sedang beraksi pose-pose di depan Stupa Budha di Candi Borobudur. Tapiiiii... aku sama sekali tidak ingat gimana suasana jalan-jalan kala itu. Jadi, kalau tiba-tiba ada yang ngaku-ngaku bahwa ketika ke Yogyakarta itu antara orang tuaku dan orang tuanya sudah melakukan perjanjian untuk menjodohkan aku dengan dia.. mmm.... pasti aku akan percaya saja. HAHAH…