badge

Rabu, 04 Desember 2013

Menyentil Masyarakat Lewat Kaleng Biskuit Khong Guan

gambar diambil dari sini
gambar diambil dari sini
Hahaha... lucu ya gambar di atas ini. Ini pelesetan dari gambar lukisan asli yang ada di kaleng biskuit Khong Guan.
Aku baru tahu bahwa ternyata gambar ibu yang dikelilingi oleh dua orang anaknya di meja makan dan mereka sedang menikmati biskuit Khong Guan itu ternyata dilukis oleh orang Indonesia. Hehehe.. telat banget ya taunya. Dan belakangan ini, si pelukis kaleng itu sedang ramai dibicarakan namanya di dunia maya karena beredarnya gambar-gambar lucu yang sehubungan dengan gambar keluarga tersebut.

Pelukis gambar ibu dan dua anaknya tersebut bernama Bernardus Prasodjo. Dari tayangan televisi tadi pagi lelaki yang murah senyum dan sepertinya juga suka melucu ini mengaku bahwa dulu dia dibayar untuk melukis ibu dan dua orang anaknya yang sedang menikmati biskuit itu dalam seting keluarga "bule" dengan tujuan agar orang menyangka biskuit itu adalah biskuit impor. Tahu sendiri, bangsa kita sejak dahulu hingga kini memang masih tetap "barat oriented".  Sekarang, biskuit ini masih setia dengan bentuk kaleng dan gambarnya tapi sudah ada perubahan tentunya. Perubahan yang mengikuti zaman.

Nah, yang menarik itu justru parodi-parodi yang beredar di dunia maya sehubungan dengan gambar ibu dan dua anaknya tersebut. Ada banyak kisah yang sedang naik daun yang direkam oleh gambar tersebut dan itu asli bikin aku terhibur melihatnya. Dan inilah gambar-gambarnya:

diambil dari sini
Nah.. itu humor yang diletakkan di sebelah kaleng biskuit KHong Guan yang asli. Tapi, komedi ini lalu berkembang di sebuah tumbler dimana ada pengubahan dari tokoh-tokoh yang ada di biskuit tersebut dan itu kreatif sekali.

gambar diambil dari sini

gambar diambil dari sini. Tahun lalu gambar ini banyak beredar di Facebook dengan sebuah tulisan bagaimana keluarga jaman sekarang menghabiskan waktu di meja makan dengan hape di tangan masing-masing anggota keluarga.  sebuah satir tersendiri.


Nah... tidak berhenti sampai disitu saja.. Komedi gambar kaleng biskuit Khong Guan juga merambah dengan variasi yang berbeda lagi. Orang-orangnya dipindahkan atau orang-orangnya dihilangkan dan diganti dengan orang lain. Hebatnya, masyarakat sudah kadung tahu dan hafal terhadap icon biskuit Khong Guan tersebut. Jadi meskipun orang-orangnya dipindahkan atau orang-orangnya dihilangkan dan diganti dengan orang lain orang tetap tahu bahwa yang sedang dibicarakan adalah masih seputar biskuit Khong Guan. Ini baru namanya sebuah Brand yang sudah tersosialisasi dengan baik dalam benak masyarakat.

gambar diambil dari sini


ada juga yang diambil dari film seperti ini:

gambar diambil dari sini


 Ya sudah begitu saja deh. Aku sudahi saja tulisan ini karena......

gambar diambil dari sini

17 komentar:

  1. Asikkkkk postingan mbk ade kocak deh. Makasih udah berbagi hasil pandangan mbk.

    BalasHapus
  2. Bwahaha... ngakak ga abis-abis

    BalasHapus
  3. Hahaha.... lucu bnerr.. makasi infonya mbak. Saya jg tmasuk yang baru tahu ttg biskuit tenar ini..

    BalasHapus
  4. hahahaha, asik ah baca ini :))

    BalasHapus
  5. Hihihi...terkenang masa lalu. Klo ke rumah sodara atau nenek selalu disuguhin kaleng Khong Guan isi Regginang.

    BalasHapus
  6. khonguang rasa rengginang :)))

    BalasHapus
  7. Waduh ini gambarnya ampun-ampunan lucunya mba :D

    BalasHapus
  8. hahaha... saya fans KGB, mba ade juga? :D

    BalasHapus
  9. Wkwkwk... suer Mak... ngakak bener aku lihat foto yang bawah sendiri. Khongguan listrik... hahaha.. Bisa aja! :D

    BalasHapus
  10. Sentilannya lucu, entah yang disentil kerasa apa nggak ruh ^^

    BalasHapus
  11. ha ha ha...ada ada saja ide seniman2 untuk membuat karya parodi dengan kaleng Khong Guan...luarbiasa :-)

    BalasHapus
  12. baru tahu, ternyata kaleng khong guan bisa di buat foto-foto humor yang menyentil dan menyegarkan, benar-benar keren

    BalasHapus
  13. ini khong guang promo gratis dan pecah deh asyik betul lihat gambarnya :D

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...