Foto Jadul Percobaan 2

[Lifestyle] Nah. Jika sebelumnya ada yang bingung kenapa postingan tentang foto jadul tidak ada isinya. Aku akan jelaskan.
Jadi, yang tadi itu sebenarnya adalah ujicoba cara memposting sebuah tulisan dengan pengaturan waktu. Di group KEB, ceritanya aku dapat ilmu blogging baru nih yaitu bahwa ternyata tulisan kita bisa diatur setingan kapan dia akan muncul secara otomatis di waktu yang sudah ditentukan sebelumnya.


Caranya, Coba lihat caranya:

Hasilnya seperti ini nih di ujicoba pertamaku tadi pagi. Sayangnya  karena aku make hape android, jadi fotonya gak keangkut.


Hmm.. ilmu blogging yang asyik nih buatku.
Bayangkan, ketika kita punya target dalam seminggu bisa menghasilkan tulisan satu tulisan satu hari; padahal waktu kita padat, kita bisa membuat setingan ini kan jadinya. Misalnya di hari Jumat nih (hehehe, aku hari Jumat biasanya punya waktu sedikit longgar ketimbang hari lain yang padat), kita langsung saja menulis 7 buah tulisan. Terus ketika dipublish, kita atur waktunya; tulisan A bakalan muncul hari sabtu jam 10, tulisan B hari minggunya, tulisan C hari senin, dan seterusnya. Dan Voila.... aku pun bisa dinyatakan selalu memposting tulisan setiap harinya.
Asyik banget nih ilmu mengatur waktu ini.

"Mbak.. itu sebenarnya tidak etis dalam dunia perbloggeran. Karena seharusnya blogger itu kan artinya mereka memang menulis dan mentayangkan tulisan fresh di blognya. Bukan dengan pengaturan seperti itu."

BLETAK!!!
hehehe.
Akhirnya aku dapat teguran dari seorang sahabat yang memang seorang blogger sejati.
Oke. Berarti meski ini ilmu baru, sebaiknya tidak digunakan semena-mena untuk kepentingan pribadi dengan jiwa "memanfaatkan untuk mencari keuntungan pribadi" sepertinya.

Tapi... tetap. Ini sebuah ilmu baru buatku. Nah. Ini ujicoba kedua. Aku setel tulisan ini untuk muncul jam 14 nanti. Coba kita lihat, lengkap berikut fotonya gak ya munculnya.

8 komentar

  1. Balasan
    1. Horeeee.. alhamdulillah muncul gambarnya sekarang. Sip. Insya allah siap ikut event keb besok kamis jam 10

      Hapus
  2. berarti untuk besok sudha siap publish ya mbak

    BalasHapus
  3. Yeeyeye....dapet ilmu colongan, dari kemaren juga lagi nyari2 cara nge set tanggal, cuma mo nanya malu....hehehee.....thengkyuuu....

    BalasHapus
  4. Kalau lagi ada ide, kadang suka ngeDraft dulu, Mba. Kalau sudah jadi, kadang juga saya schedule. Hihihihi

    BETAK!. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata temanku yang blogger, katanya sih google search tuh gak suka dengan postingan yang selalu dischedulin...

      Hapus