Langsung ke konten utama
Cara Membuat Komik ( sangat mudah )


Untuk dapat membuat komik pada umumnya kita harus mempunyai ke-ahlian khusus seperti menggambar sketsa dengan pensil, atau belajar ilmu photoshop. Belum lagi ditambah anda harus melakukan kedekatan dengan karakter yang ingin di gambar agar hasilnya bisa sangat mirip.

Kali ini kami menemukan Software yang membuat bisa membuat komik secara gampang. Namanya adalah Comic Life. Ya, dengan aplikasi comic life anda tidak harus mempunyai beberapa keahlian khusus seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Lantas apa saja kelebihan dari Software Comic Life ini? diantaranya adalah:

Sangat mudah menjalankan aplikasinya, bahkan siapa saja dapat melakukannya.
Terdapat beberapa Opsi penyimpanan gambar.
Gampang melakukan Drag-Drop dan meng-Integrasikannya ke dalam gambar.
Tersedia Template Font dan untuk mempercantik komik.
Bisa Mengambil gambar melalui WebCam.
Teks menyerupai komik Asli.
Adapun sedikit tutorial tentang cara membuat komik dengan software ini adalah sebagai berikut:

Download dan Install terlebih dahulu Software ini dalam PC anda, situs resminya ada di http://downloads.plasq.com/comiclife-win.exe untuk Windows, bagi pengguna Mac bisa di download di http://downloads.plasq.com/comiclife2.zip. Jangan sampai salah!
Jalankan Aplikasinya. klik tab Explorer untuk memilih gambar, apabila thumbnail gambar sudah keluar, drag ke dalam lembar kerja.
Drag Bundle yang ingin di jadikan background teks.
kemudian klik dua kali ke dalam Bundle yang bertuliskan ” Your Word Here“, dan ketikkan kata sesuai keinginan kamu.
Untuk menyimpan gambar yang sudah kita edit klik menu File > Export > Export to movie.
Setelah keluar Jendela pengatuan Export anda akan disuguhkan beberapa menu, Geser Graphic pada Quality hingga HIGH agar hasil gambar bagus, pada Save As Type anda bisa memilih format yang di tentukan, standart Image untuk internet adalah JPEG, atur resolution hingga 600 dpi untuk hasil yang maksimal.


Untuk hasil akhirnya kamu bisa melihat gambar dibawah ini.

Selamat mencoba, dan pastinya selalu kunjungi Jogsa.NET karena hanya disini semua artikel mengenai komputer dan internet terlengkap.

mampir ke sini biar lebih jelas langkah-langkahnya plus gambar terkait: http://jogsa.net/2011/09/08/cara-membuat-komik-sangat-mudah/

Komentar

Posting Komentar

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pos populer dari blog ini

30 jenis aneka makanan dan minuman khas Betawi

Setiap tanggal 22 Juni, kota tempatku tinggal, yaitu Jakarta merayakan ulang tahunnya. Usianya kota Jakarta sudah cukup tua, sudah ratusan tahun. Nah, ketika kota Jakarta sedang merayakan ulang tahunnya tersebutlah kami warga kota Jakarta bisa dengan mudah menemukan aneka makanan dan minuman yang menjadi khas kota Jakarta dan diakui sebagai bagian dari budaya kota Jakarta, yaitu budaya kuliner.  Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu kedua  dengan tema: Rasa Lokal.
Berbicara tentang rasa lokal maka itu artinya berbicara tentang budaya setempat. Salah satu budaya yang menjadi ciri khas suatu wilayah adalah makanannya. Berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang menjadi budaya kuliner khas kota Jakarta yang saya suka (hehe, makanan dan minuman khas kota Jakarta itu banyak tapi yang saya sukai itu terbatas jumlahnya. Jadi, yang saya tulis disini hanya yang saya sukai saja).
1. Kerak Telor.

Bulan Madu yang Tak Terlupakan

Jujur saja, di tahun 1994, yaitu tahun ketika aku memutuskan setuju untuk menikah aku belum pernah sekalipun menginjakkan kaki di kota Solo.
Kota Solo itu seperti apa?
Apakah seperti kota Kendal? hahaha.... ini satu-satunya kota yang berada di wilayah Jawa Tengah yang pernah aku kunjungi dan sependek ingatanku bisa mengingat "bepergian ke wilayah Jawa Tengah".

Dulu, waktu aku masih kecil (pake banget) katanya sih aku pernah diajak jalan-jalan oleh keluarga besarku ke Yogyakarta (ini termasuk wilayah Jawa Tengah kan ya?). Ada foto-foto aku masih kecil dengan  memakai topi super lebar dan tentu saja gayanya centil banget yang sedang beraksi pose-pose di depan Stupa Budha di Candi Borobudur. Tapiiiii... aku sama sekali tidak ingat gimana suasana jalan-jalan kala itu. Jadi, kalau tiba-tiba ada yang ngaku-ngaku bahwa ketika ke Yogyakarta itu antara orang tuaku dan orang tuanya sudah melakukan perjanjian untuk menjodohkan aku dengan dia.. mmm.... pasti aku akan percaya saja. HAHAH…