badge

Jumat, 19 Agustus 2016

5 Pilihan Hadiah Untuk Yang Ingin Berangkat Haji

[Lifestyle] Jika kalian tergabung dalam beberapa group Chatting dari aplikasi Whats App, mungkin kalian pernah mendapat sebuah pesan  tentang pemberitahuan bahwa alhamdulillah teman kalian akan berangkat haji tahun ini. Di ujung pemberitahuan tersebut ada tulisan.. "Ini adalah contoh tulisan pemberitahuan tentang berangkat haji dan contoh permintaan maaf yang ingin disampaikan."

Jujur saja, ketika awal sekali pesan panjang Contoh Pemberitahuan beredar, aku masih merasa lucu membacanya. Kalau tidak salah, pesan panjang tulisan contoh pemberitahuan ini mulai beredar ketika memasuki awal bulan Ramadhan tahun ini, tahun 2016.
Waktu pertama kali mendapatkan itu aku spontan tertawa.
Karena menurutku sangat kreatif.


⁠⁠⁠⁠5/29/2016⁠⁠⁠⁠⁠


⁠⁠[3:40 PM, 5/31/2016] Gita8: ⁠⁠⁠Assalamualaikum Wr. Wb. Saya dan keluarga ingin mengundang teman2 semua beserta keluarga di acara buka puasa bersama yang Insya Allah akan diadakan di Ballroom Hotel Shangrila pada : Tanggal: Senin, 6 Juni 2016 Pukul : 17.00 - selesai Tempat : Ballroom Hotel Shangrila, Jakarta Saya sangat mengharapkan kehadiran teman2 bersama keluarga, untuk bersama menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Terima Kasih dan Wassalamualikum Wr. Wb. 🙏🙏🙏 Diatas adalah 'CONTOH' cara membuat undangan berbuka puasa bersama..😜















Setelah itu ada balasannya, dan ini pun langsung beredar dengan cepat.

Wa'alaikum salam wr.wb...
Terimakasih sebelumnya atas perhatian Bapak/ibu sekeluarga atas undangan berbuka puasa nya, tanpa mengurangi rasa hormat, saya mohon ijin karena waktu yang bersamaan saya telah diundang di ISTANA NEGARA dalam acara yg sama
Wassalamu'alaikum wr wb
Diatas adalah CONTOH menolak secara halus undangan berbuka puasa tersebut

Tapi, selanjutnya, seperti biasa... mulailah beredar banyak sekali surat CONTOH dengan berbagai macam isinya. Begitu banyak ragamnya, hingga akhirnya sesuatu yang semula terasa lucu jadi tidak lucu lagi. Garing. Dan sesuatu yang semula terasa kreatif, jadi terlihat biasa saja.
Termasuk yang keluar baru-baru ini. Yaitu surat permintaan maaf karena ingin berangkat haji tahun ini.

Ish. Jika orang yang tidak pernah membaca utuh sebuah surat contoh, kan bisa-bisa sudah langsung meluap rasa bahagia mendapat kabar gembira seperti ini. Naik haji itu susah loh. Apalagi di Indonesia, waiting list untuk berangkat haji itu puanjuang buanget. Belum lagi pendanaan keuangannya yang benar-benar harus dipersiapkan.


Itu sebabnya, ketika tiba-tiba di sebuah group ada pesan panjang yang diawali dengan ungkapan syukur, lalu diikuti dengan permintaan maaf sehubungan dengan keberangkatan haji tahun ini, spontan orang yang membacanya tidak akan menuntaskan bacaannya. Langsung saja memberi ucapan selamat.

Jadi kebayang kan ZONG! nya ketika tahu ternyata itu hanya sebuah pesan candaan belaka.

Meski demikian, tentu saja tetap ada ucapana yang bernada sesungguhnya. Yaitu bagi mereka yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah.

Insya Allah, tahun 2016 ini musim haji jatuh di bulan September.
Berikut ini, ada beberapa Pilihan yang bisa dijadikan hadiah jika kalian mendapat kabar dari sanak saudara atau rekan-rekan yang akan berangkat haji. Hadiah yang diberikan sebagai ungkapan bahwa kita ikut bergembira bersama keberangkatan mereka.

5 Pilihan Hadiah Untuk Yang Ingin Berangkat Haji:

1. Busana senada untuk pasangan suami istri

Pasangan yang akan berangkat haji, biasanya gembira jika mereka bisa mengenakan pakaian yang sama dengan pasangannya. Apalagi disana nanti ada banyak kerumunan orang dari berbagai negara. Tumpah seluruhnya di tanah suci.

Dengan pakaian yang senada, masing-masing pasangan bisa dengan mudah mencari pasangannya ketika sejenak terpisah. Kebetulan, di website Matahari Mall, sedang ada event potongan harga untuk jual dress muslim wanita. Salah satunya, adalah busana sarimbit. Seperti ini misalnya. Model lain tentu masih banyak di website ini.



2. Mukenah Terusan.

Biasanya, oleh agency travel layanan haji/umroh, setiap jamaah menerima hadiah sebuah mukenah. Tapi, perjalanan haji itu kan dilakukan selama minimal 20 hari (bagi yang haji ONH Plus). Padahal, dalam sehari mukenah yang dikenakan itu bisa dipakai sehari semalam dan dipakai juga untuk berjalan keliling. Jadi, jika membawa satu saja rasanya kurang. Maka, memberi hadiah mukenah bagi mereka yang akan berangkat haji sepertinya masih sangat diterima.

Model mukenah itu ada 2 macam. Ada yang terusan dan ada yang 2 pieces (2 potongan, atasan dan bawahan). Kebetulan, aku sendiri termasuk yang suka mengenakan mukenah terusan. Tapi ini tergantung selera mungkin ya. Seperti ini nih bentuknya:



3. Gamis sederhana berbahan adem.

Memberi hadiah sebuah gamis pada mereka yang akan berangkat haji juga bisa jadi pilihan. Kenapa? Yaitu tadi. Karena gamis itu, selain mudah dilipatnya, juga mudah dibersihkan karena terdiri dari satu gaun saja. Berbeda dengan pakaian atasan dan bawahan yang ada 2 potong sehingga ketika mencucinya terasa lebih banyak.

Di tanah suci itu kan kita bukan berlibur. Tapi perjalanan ibadah. Jadi, jika bisa mengerjakan sesuatu yang praktis dan tidak merepotkan, insya Allah bisa lebih konsentrasi dalam beribadah. Aku lihat tuh di jual dress muslim wanita di website matahari mall ada banyak sekali macamnya. Ini salah satunya:


Catatan: pilih bahan yang menyerap keringat dan tidak mudah lecek serta mudah penanganannya ya. Dengan demikian, hadiah yang kita berikan tidak merepotkan yang diberi hadiah insya Allah.

4. Jilbab Panjang Instan.

Jika sepertinya yang ingin diberikan hadiah sudah melakukan persiapan yang cukup matang, maka memberi hadiah jilbab panjang instan juga bisa dipilih. Model jilbab ini sekarang lagi musim. Selain bisa dipakai untuk acara santai, model jilbab ini juga bisa dipakai untuk acara yang semi formal. Sehingga, ketika kembali ke tanah air pun model jilbab ini masih tetap bisa dipakai.

Kelebihan lain dari model jilbab panjang instan ini adalah, dia tidak membentuk lekuk payudara sebagaimana model jilbab panjang instan dari bahan spandex atau kaus licin.

Bahkan, bagi mereka yang akan naik haji, model jilbab ini juga bisa dipakai untuk melakukan shalat karena memang model jilbabnya terjulur panjang dan longgar.

Seperti ini nih model jilbabnya:



5. Jilbab santai dari bahan kaus

Ini pilihan hadiah terakhir yang bisa dipilih untuk mereka yang akan berangkat haji. Yaitu sebuah jilbab instan dari bahan kaus yang bisa digunakan untuk kegiatan santai.

Naik haji itu, kadang membuat beberapa orang terpaksa harus tidur dalam kendaraan atau lorong yang sama. Memang tempat tidur atau tempat duduknya sendiri-sendiri, tapi kan tetap saja. Setidaknya, kita terpaksa harus tidur dengan jilbab yang tetap dikenakan di kepala. Nah, untuk itu, ada baiknya juga jika memiliki jilbab santai dari bahan kaus. Disamping tidak membuat pusing kepala karena sirkulasi udara yang lancar, keringat juga bisa menyerap dengan cepat di bahan kaus seperti ini. Sehingga kepala tidak gatal.

Seperti ini nih model jilbabnya:



Nah.. itulah tadi 5 pilihan hadiah untuk yang ingin berangkat haji.

5 komentar:

  1. kerudung panjang... serbaguna.. bisa juga buat mukena..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener. malah aku kadanga cuma bermodalkan kaus kaki bersih dan sarung tangan yang terbuka di bagian telapak dan jarinya jika mau shalat jika sudah pakai gamis dan kerudung panjang.

      Hapus
  2. Naksir gamis hitamnya Mba.. tinggal beli kerudungnya lagi ya.. Bisa dibawa kalo ke tanah suci nanti..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, semoga kita diberi kemudahan untuk berangkat ke tanah suci untuk naik haji.

      Hapus
  3. Baju sarimbitnya cantik Mbak, boleh nih buat Lebaran Haji nanti (blm kesampaian berangkat Hajinya, Lebaran aja dulu, InsyaAllah)

    Jilba instan panjangnya cantik juga, biru pula.

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...