badge

Rabu, 09 September 2015

Tetap Terlihat Segar Saat Liburan

Tetap Terlihat Segar Saat Liburan. Gimana caranya? Ada.


Welfie dulu deh buat kenangan liburan kali ini


Liburan lebaran Idul Fitri kali ini, aku sekeluarga berangkat ke Kuala Lumpur, Alhamdulillah. Setiap tahun, sepertinya hanya liburan Hari Raya Idul Fitri saja waktu dimana semua anggota keluargaku bisa memiliki kesamaan waktu untuk berlibur. Lebih tepatnya, yaitu ketika libur bersama untuk merayakan hari Raya Idul Fitri.

Di hari-hari libur lain, waktu liburan masing-masing anggota keluargaku tidak datang di saat yang bersamaan. Anak-anak libur, suamiku tidak bisa cuti dari kantornya. Suami kebetulan dapat cuti, anak-anak harus sekolah. Kadang, anak yang sulung bisa ada waktu luang, adik-adiknya tidak bisa karena harus ujian. Giliran adik-adiknya punya jam yang lebih santai untuk dipakai berlibur, si sulung harus ujian atau ada pekerjaan yang harus dikerjakan.

Nah, ketika hari raya Idul Fitri tiba, barulah semua orang, maksudku baik yang sulung, tengah atau bungsu, juga suamiku, memang diberi waktu cuti nasional oleh Pemerintah serempat untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Dan berhubung kami tidak punya tempat untuk mudik lebaran, maka waktu ini sering kami gunakan untuk berlibur sekeluarga lengkap.

Tempat tujuan liburan kali ini adalah Kuala Lumpur, Malaysia.
Ada beberapa persiapan yang harus aku siapkan sebagai ibu rumah tangga dan manajer keluargaku (hehehe). Selain pakaian dan toiletries, aku juga membawa perlengkapan make up agar bisa tetap tampil segar selama liburan. Ini penting loh. Karena liburan itu identik dengan selfie-welfie…. Hahaha. Kan nggak lucu jika di foto nanti aku terlihat lelah atau punya wajah kusam. 
Duh… liburan tapi kok kayak orang susah? Nggak banget deh.

Nah… itu sebabnya penting banget membawa perlengkapan untuk tetap menjaga kesegaran dan kecantikan kulit. Khususnya kulit wajah.

Yang aku bawa adalah: sebuah kotak kecil berisi alat make up sederhanaku. Isinya hanya pinsil alis,  eye liner, lipstik. Ini adalah 3 perlengkapan make up penting yang tidak boleh tertinggal.

"Nggak ada bedak?"

Iya… nggak ada. Karena liburan itu kan jalan-jalan dan sudah pasti bakalan banyak berjalan di bawah sinar matahari. Bedak, yang terpapar sinar matahari terus menerus dan bercampur dengan keringat bisa menyebabkan wajah malah terlihat berdempul-dempul akibat bedak yang menggumpal akibat kena panas sinar matahari dan tergulung keringat.

Sebagai pengganti bedak, aku membawa 3 perlengkapan untuk menjaga kesegaran kulit wajah selama liburan. Yaitu: Daily Nutrition Cream dengan SPF 18, Daily Nutrition cream, dan Daily Natural Lightening Foam. Semua bermerek sama: GIZI SUPER CREAM.
3 rangkaian perawatan kesegaran kulit

Jadi, pagi hari setelah mandi dan mengoleskan pinsil alis di wajah (harus pinsil alis dulu, karena jika pelembab dulu nanti pinsil alisnya jadi terlihat tidak natural di wajah), aku langsung mengoleskan pelembab Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream dengan SPF 18.

Pelembab ini enak sekali. Karena, dia tidak licin di wajah, juga tidak membuat kulit tampak berminyak. Mungkin karena produk Gizi super Cream terbuat dari 7 kebaikan alam Indonesia yang disempurnakan dengan teknologi nano ya sehingga hasilnya tuh bisa menyatu dengan kulit wajah sealami mungkin.

Dulu, sebelum memakai Gizi Super Cream Daily Nutrition dengan SPF 18 ini, aku memakai merek pelembab lain sebenarnya. Tapi, beberapa di antara mereka ketika keringat menetes di kening dan jatuh ke mata, mata jadi terasa perih sekali. Bahkan, ketika aku harus terpapar sinar matahari lama, rasanya pelembab yang aku pakai itu menguap dan menyebabkan kedua bola mataku terus menerus mengeluarkan air mata. Jadi seperti orang yang sedang menangis tanpa suara. Nah… dengan pelembab dari Gizi Super Cream ini, hal-hal ini tidak terjadi. Dia langsung meresap di kulit dan tidak lengket atau mengkilap.


ini hari pertama aku menggunakan Gizi Supercream. Aku pakai ketika jalan-jalan ke mall beberapa hari sebelum lebaran Idul Fitri. Meski masih bulan puasa, Gizi Supercream tidak panas di kulit dan tidak menimbulkan dehidrasi


Sepulang dari jalan-jalan, sebelum tidur, aku pasti mandi dulu biar segar. Nah, ketika mandi, aku membersihkan wajahku dengan Gizi Super Cream Daily Natural Lightening Foam.

Foam pembersih wajah dari Gizi Super Cream, memang tidak mengandung butir-butir untuk mengelupaskan kulit mati. Tapi, dia secara lembut mengangkat kotoran yang menempel di wajah. Hasilnya, setiap selesai membersihkan wajah, kulitku terasa kesat tapi tidak kering loh. Ringan sekali rasanya. Sepertinya kulit wajahku tuh berterima kasih karena akhirnya bisa bernafas kembali dan terbebas dari debu-debu dan kotoran yang menempel di wajah sepanjang hari.

Sebelum tidur, aku tidak lupa mengoleskan pelembab Daily Nutrion Cream di wajah. Ini sebagai pengganti pelembab malam. Kenapa? Karena selama liburan kan kita pasti tidur di kamar hotel yang ber-AC. Nah… kebayang kan betapa kasihannya kulit wajah kita.  Siang hari dipanggang sinar matahari hingga kepanasan. Malam hari diselimuti udara dingin dari air conditioner. Jika dibiarkan, hal ini bisa menyebabkan kulit jadi cepat keriput dan ketika pagi malah jadi terlihat tidak fresh.

Yang aku suka dari pelembab Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream itu satu: bahannya ringan sekali di kulit. Dia cepat menyerap dan tidak terasa berat. Jadi, serasa tidak memakai apa-apa saja.  Dan ketika bangun di pagi hari, pelembab ini bisa dihapus dengan mudah dengan air wudhu shubuh. Kulit tetap terasa kesat sekaligus terlihat bersih dan segar. Kata anak-anakku sih kulitku jadi kian terlihat putih bersinar gitu deh (hehehe). Jadi ada … manis-manisnya gitu. hehehehe.



Oh ya satu lagi… meski dipakai tiap hari, kulitku tidak berjerawat loh. Hehehe…. Hal yang satu ini aku memang rada-rada parno soalnya. Dulu, ketika masih gonta ganti merek pelembab, jika sebuah pelembab dipakai setiap hari maka lebih dari 7 hari, kulitku akan berjerawat karena kandungan pelembabnya yang terasa berat menutupi kulit. Itu sebabnya dulu-dulu, aku sering menghentikan pemakaian jika sudah memakai sebuah pelembab selama 5 hari. Jadi, sisa 2 harinya aku biarkan saja kulitku tidak memakai apa-apa. Nanti hari senin mulai lagi memakai pelembab. Nah, dengan Gizi Super Cream ini aku tidak perlu melakukan hal ini.

Penyebab itu semua, bisa jadi karena produk dari Gizi Super Cream ini terbuat dari 7 Kreasi Kecantikan Alami. Yaitu:


1.       Rumput Laut. Rumput laut yang kaya akan kandungan vitamin dan mineral, membantu menutrisi dan melembabkan kulit lebih lama, serta membantu meremajakan kulit secara alami.
2.       Beras. Beras telah lama digunakan untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.
3.       Bligo. Alias timun jepang. Bligo memmmliki kandungan yang dapat membantu mencegak timbulnya jerawat dan mengurangi peradangan akibat jerawat.
4.       Kedelai. Membantu encegah dan mengurangi efek penuaan dini seperti flek hitam di wajah.
5.       Lidah Buaya. Membantu melembabkan kulit lebih lama, menyejukkan kulit dan membantu mencerahkan kulit.
6.       Jeruk Nipis. Kandungan Flavanoid dan Vitamin C pada jeruk nipis berfungsi sebagai antioksidan alami yang baik untuk mencegah penuaan dini.
7.       Pepaya. Membantu mengangkat sel kulit mati dan meremajakan sel kulit. Selain itu papaya juga sangat baik untuk melembutkan dan mencerahkan kulit.

Tuh. Nggak heran kan kalau 3 produk dari Gizi Super Cream ini aku bela-belain bawa ke liburanku di Kuala Lumpur tempo hari. Ini asli rekomendasi banget. Aku sudah memakainya sendiri soalnya, dan membuktikannya. Itu sebabnya aku alhamdulillah bisa tetap terlihat segar saat liburan. 



5 komentar:

  1. lagi liburan pun harus tetap terlihat segar, ya. Gak asik kayaknya liburan tapi mukanya lesu :)

    BalasHapus
  2. Mba ade cantik selalu. awet muda pula. hihi. rahasia awet mudanya apa, mba? :D

    BalasHapus
  3. Selfie dan Welfie memang hal yang harus ada yah mba saat liburan :D

    BalasHapus
  4. saat liburan tetep harus terlihat segar ya mbak

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...