badge

Minggu, 02 Agustus 2015

Batik Ada di Kue Bolu

Beberapa bulan lalu, suamiku mendapat kiriman kue bolu. Tapi, kue bolu kali ini istimewa. Karena, kulitnya bercorak kain batik.
Berhubung sebelum ini aku belum pernah bertemu kue bolu dengan motif batik, jadi aku rada-rada terkagum-kagum gitu deh. Membayangkan sulitnya membuat motif batik ini untuk kulit kue bolu. Secara motif ini pasti dibentuk ketika adonan kue masih lembek setengah cair kan. Eh... iya nggak sih?

Ini nih kue bolu batik yang aku maksud.






Tuh. Cantik kan motif kulit kue bolunya.

14 komentar:

  1. Pernah bikin mbak tapi sering gagal di bagian motif :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah... iyaa... aku aja sampai terkagum-kagum bayangin betapa telatennya yang buat ini. mana coraknya corak bunga lagi jadi punya kelopak gitu... rumit

      Hapus
  2. bagus yah bolunya, jadi sayang mau dimakan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi enak loh rasanya... corak tidak mempengaruhi rasa..

      Hapus
  3. Ini gimana caranya yah??

    Hihihii
    Iya, jadi sayang mau makannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ituuu yang aku bingung dan terkagum kagum... gimana cara bikin ukirannya... soalnya kalo dicetak tapi kok permukaannya rata gitu... tidak ada tekstur bekas cetakan... apa disemprot pelan2 ya? yang lebih mengagumkan itu karena ada beberapa warna batiknya... ada kuning, merah, coklat dan hijau tua... nah... gimana caranya biar warna2 itu tidak saling tabrakan

      Hapus
  4. Bagus motifnya, baru kali ini juga lihat

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak nih rasanya... lembut banget

      Hapus
  5. keratif ya bikin bolu gulungnya dengan motif batik

    BalasHapus
    Balasan
    1. bangettttt.... dan telaten ngukirnya.

      Hapus
  6. keren, tapi kalau saya jadi agak sayang buat dimakan kayaknya :D buahahah

    BalasHapus
  7. Indonesia bangeet bolunyaaa :D

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...