badge

Senin, 02 Januari 2012

Bedah Tangan

Beberapa waktu yang lalu, seorang teman membedah tanda tanganku. Seru juga ternyata dengan cara dia membaca aku. Ini aku versi tanda tanganku menurut dia:

Riawani Elyta: ya elah mbak Ade Anita, sampe miring nh kepalaku ngikutin ttdnya ; supel, menyenangkan dlm bergaul, pecinta seni n keindahan, kdg bs rd cerewet jg, cukup berbakat dlm bikin karya brgambar kaya' ilustrasi pictbook, kalo lg mellow biasanya dibw merenung/berkontemplasi, cukup humoris, gk bosen memancang cita2, punya ambisi n usaha cukup baik dlm mencapai cita2 tsb tp dlm pelaksanaannya kdg ada aja yg bikin nyangkut2...

Ade Anita: iya maaf Riawani Elyta: soalnya ttdnya di hp, terus aku upload ke sini lewat hp juga... nah.. nggak ada fasilitas muter gambar di hpku.. hehe.. waah... ini baca tanda tanganku atau karena sudah mengenal aku ya? bisa nyaris tepat gitu.. ajarin dong caranya.. belajar darimanakah?...

Riawani Elyta: kalo lagi mbaca ttd harus bisa ngelupain yg punya ttd mbak biar gak subjektif hehe...

Ade Anita: ooo gitu.... jadi mirip editor tanda tangan ya? hehe.. cara bacanya gimana sih emangnya? kalo temanku, ada yang baca tanda tanganku bilang kalo aku orangnya tidak bisa mengelola keuangan dengan baik, karena ada lingkaran di awal tanda tanganku tapi lingkaran itu terputus... waah.. langsung saja sejak itu aku buat lingkarannya disambung.. hahahaa... terus akiu bawa lagi ke dia, dia lalu bilang, aku punya tabungan yang cukup besar, tapi nggak bakalan bisa sampai kepada kejayaan, karena ada garis lurus di bawah tanda tangan yang memotong huruf t ... weleh.. langsung aja garis itu aku turunin dikit... heheheh... emangnya, kalo kita merubah tanda tangan kita guna menyesuaikan dengan kehendak kita itu, ngaruh nggak sih sebenarnya Riawani Elyta?

Riawani Elyta: nah aq jg gak tau tuh temennya mbak Ade Anita itu mbacanya apa dipelajari dari buku or alamiah aja, krn kalo secara alamiah, ttd yg mengalami prubahan itu biasanya mencerminkan perubahan karakter seseorang dlm perjalanan hidupnya, mis.nya yg tadinya terlalu serius bs jadi lebih easy going, tp kalo yg nyesuain ama keinginan, itu yg ketangkep di feeling justru agak susah nebaknya krn emang sengaja dirubah...
54 minutes ago · Like

Ade Anita: iya.. aku suka nyesuain tanda tanganku.. bentuknya tetep tapi secara berkala suka aku ubah agar "mencerminkan kebaikan".. heheh.. tanda tangan aja jaim ... dulu, tanda tanganku dibaca orang sebagai orang yang introvert, jadi aku ubah lebih simple agar bisa jadi ekstrovert.. yaa.. begitulah... tapi pada prinsipnya sama aja bentuknya, tapi ada beberapa bagian aja yang diubah.
45 minutes ago · Like


Tanda tangan tuh, pada sebagian orang, katanya emang bisa menggambarkan karakter seseorang. Makanya ada ilmu yang mempelajari karakter seseorang dari tanda tangan yang dia bubuhkan. Seorang temanku yang lain, dulu pernah juga membaca aku dari tanda tanganku. Menurut dia, aku orangnya boros, tidak bisa mengelola keuangan dengan baik karena sering laper mata dan salah memperhitungkan keuangan.

Waah... jadi, ceritanya aku tanya ke dia, darimana dia bisa membaca itu? Lalu dia bilang, lingkaran yang mengawali sebuah tanda tangan menandakan situasi keuangan seseorang. Nah. Semakin besar lingkarannya, maka penanda keuangannya makin makmur. Tapi, kalau di dalam lingkaran itu ada sesuatu, maka itu artinya ada sesuatu juga. Tergantung dia naruh sesuatu itu berbentuk apa. Kebetulan, lingkaranku tidak ada sesuatu, hanya saja, terputus gambar lingkarannya. Berarti, keuangannya bocor... hehehehe... jadi, aku langsung saja mengubah tanda tanganku agar lingkarannya tidak terputus... setelah itu aku datang lagi ke dia dan bertanya lagi... dia mengubah analisanya. "Keuangannya bagus nih. lancar jaya."

weleh.. apa karakter seseorang bisa diubah sedemikian mudahnya?

dan memang semua pengetahuan tentang tanda tangan yang aku obrolin sama dia, aku praktekin untuk mengubah tanda tanganku. Seperti analisa dia di awal yang mengatakan bahwa aku orangnya cepat putus asa karena ada garis yang terputus di ujung.. langsung aku ubah tanda tanganku dengan menurunkan garis lurus itu agar tidak menabrak apapun... hehehe...

entahlah. Aku sih merasa tidak ada yang berubah dari gayaku, sifatku, karakterku kecuali kalau dalam keadaan JAIM is a must... tapi, tanda tanganku, jelas dah berubah sesuatu dengan image karakter yang aku inginkan...

hmm... jadi, sebenarnya ada hubungannya nggak sih antara tanda tangan dan karakter seseorang?

entahlah. Yang pasti, aku berusaha untuk tidak sepenuhnya mempercayai itu karena, aku lebih suka jadi diri sendiri... jaim itu bikin capek lagi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...