badge

Jumat, 21 Agustus 2015

Cowok Ganteng Mengasuh Anak

Apa yang lagi jadi trending topic saat ini (hari ini tepatnya) di Facebook? Yaitu gambar yang memperlihatkan cowok ganteng mengasuh anak.

Ini contohnya:




 Memangnya kenapa kalau cowok ganteng mengasuh anak? Karena, kabarnya banyak wanita single yang tergila-gila jika melihat ada cowok ganteng yang mengasuh anak. Salah satunya status yang beredar di facebook ini nih:



Sebagai gambaran dari status yang tanpa foto itu, mungkin bisa dibilang gambaran cowoknya kayak gini kali ya:










Hahahahaha.... kalau cowok seganteng itu sedang mengasuh anak, itu jelas banget bikin banyak cewek yang tergila-gila emang.
Ganteng.
Macho.
Punya pekerjaan mapan.
Good looking.
Penyayang dan kebapakan.
Penuh perhatian dan family man banget.
Di luar negeri, deretan cowok di atas disebut dengan istilah "HOT DADDY", yang artinya ayah yang terlihat begitu seksi karena membantu istri mengasuh anak-anaknya.

Masalahnya.... kok aku sendiri gak yakin jika di Jakarta (karena aku tinggal di Jakarta) cowok di atas bisa dilihat sebagai icon cowok seksi yang berhak menyandang gelar "Hot Daddy".

Di sekolah anak-anakku contohnya.
Pemandangan bapak yang mengasuh anaknya itu ternyata lumayan banyak. Mana gak  jelek-jelek amat, muda-muda, badannya juga gak kendor atau buncit. Masih masuk kategori good looking deh pokoknya. Tapi... jangan salah. Makanya mereka mengasuh anak-anak mulai dari membangungkan anaknya, membuat sarapan, mengantar ke sekolah, lalu mengantar makan siangnya, dan sorean dikit menjemput anaknya itu karena... mereka pengangguran.
Jadi... di rumah, istrinya lah yang menjadi wanita karir dalam arti mencari nafkah. Pergi dari pagi dan pulang sore. Jadi, keterlaluan memang jika si suami yang tidak punya pekerjaan tidak mengambil alih pekerjaan rumah tangga istrinya yang sudah kerja keras mencari nafkah untuk kebutuhan rumah tangga mereka.
Itu sebabnya, jika kebetulan kami bertemu di mall, jangan heran jika istrinya asyik mematut pakaian baru, melihat-lihat barang yang lucu-lucu sementara suaminya yang ganteng dan good looking menyuapi anak mereka.

Kami di sekolah menyebut bapak-bapak ini sebagai "BAPAK RUMAH TANGGA".  Kenapa diberi nama bapak rumah tangga? Karena, semua tugas ibu rumah tangga kini diambil alih oleh si bapak. Dan untuk keluarga di perkotaan, ini sesuatu yang lumrah banget.

Bukan apa-apa. Jaman sekarang itu, sebenarnya PEREMPUAN LEBIH MUDAH MENDAPATKAN PEKERJAAN KETIMBANG LAKI-LAKI.  Dan bahkan PEREMPUAN LEBIH CEPAT MEMPEROLEH PROMOSI JABATAN KETIMBANG LAKI-LAKI.
Kenapa? Karena perempuan lebih tekun, lebih terorganisir dalam melakukan pekerjaan administratif, lebih mudah untuk menerima ketentuan tentang upah dan gaji dari perusahaan, jarang punya keinginan untuk melakukan demo atau tindakan anarkis/protes, mau mengerjakan apa saja (artinya tidak memilih-milih pekerjaan) dan sebagainya. Itu sebabnya di Jakarta, mulai terlihat banyak pengangguran yang berjenis kelamin laki-laki.

Jadi, jangan buru-buru minta dijadiin istri kedua (tiga atau empat) dari cowok ganteng mengasuh anak deh jika sedang jalan-jalan ke Mall di Jakarta. Karena, kalau ternyata si cowok ganteng itu pengangguran dan menggantungkan perekonomian sehari-harinya dari istrinya, situ mau minta duit belanja dari maneeee?

Bahkan, di awal tahun 2015 ini, majalah mode AneCan yang target pembacanya perempuan berusia 20-an dan 30-an tahun, membuat survei untuk mengetahui bagaimana kecenderungan atau pilihan para wanita cantik di Jepang terhadap dua isu tadi. Majalah itu menanyakan, manakah yang kaum perempuan pilih untuk dijadikan pacar, pria jelek dengan penghasilan setahun mencapai Rp 32 miliar atau lelaki ganteng tapi pengangguran.

"Mana yang kalian pilih, Pria Jelek Kaya Atau Pria Ganteng Pengangguran?"

Hasilnya, dari seribu perempuan yang disurvei memperlihatkan sebanyak 75, 5 persen perempuan Jepang lebih memilih pria jelek tapi kaya ketimbang lelaki ganteng tapi miskin, seperti dilansir situs Rocketnews24, Sabtu (21/2). Sisanya 24,5 persen memilih sebaliknya (untuk lebih lengkapnya baca disini).

Menurutku sih pilihan wanita Jepang ini tidak bisa dikatakan bahwa wanita Jepang itu pada Matre. Aku lebih setuju untuk mengatakan bahwa wanita Jepang lebih realistis dalam hal ini (beda dengan status yang marak beredar di facebook itu tuh).

Dalam rumah tangga, memilih menjadi Bapak Rumah Tangga itu tidak salah sih. Tapi, belum lazim saja ya.
Hanya saja, karena situasi kondisi yang berkembang dalam masyarakat dan perekonomian dunia saat ini, maka terkadang yang tidak lazim ini harus bisa kita terima. Dalam sebuah pernikahan, pilihan ini tentunya harus dikompromikan bukan hanya dengan istri saja, tapi juga dengan bapak-ibu sendiri dan bapak ibu mertua serta anak-anak.  KOMUNIKASI DAN KOMPROMI Insya Allah akan menjauhkan pernikahan dari KONFLIK. Dan, meski Islam membolehkan untuk terjadinya poligami dalam sebuah pernikahan, si bapak rumah tangga mungkin harus tahu diri la yaw. Meski dia ganteng banget sekalipun.





25 komentar:

  1. wowww...keren abis nih..udah ganteng, macho sexy pula :)

    BalasHapus
  2. mbak tapi yang guyonan cewek yang bilang poligami kataku g lucu ya :(
    bener komunikasi yang penting
    *toel bapak2 kece ah *toel papih aja xD

    BalasHapus
  3. Haiyaaaa... bagaimanapun menurut saya emg lbh baik bapak yg bekerja..saya ngerasain banget sih oalnya hehe

    BalasHapus
  4. Iya nih, hari ini banyak yang posting cowok ganteng gendong anak. Padahal itu biasa, ya. Apa harus aku posting juga suamiku yang lagu ngasuh anak-anakku? Wkwkwkwk....

    BalasHapus
  5. Poligami diizinkan dalam Islam bukannya tanpa syarat lho

    BalasHapus
  6. Cowok ganteng ngasuh anak ... harus banget.
    Pagi2 bangunin anak2, bantuin nyiapin sarapan, anter anak sekolah
    Jam 8 pagi baru pergi kekantor, cari kantor yg deket aja, atau bikin perusahaan sendiri lah
    jadi sore jam 5.30 sudah bisa sampe rumah lagi
    bisa main sama anak
    bisa mandiin anak2 di rumah
    bisa bantuin istri masak makan malam
    Nah ... istrinya bahagia tuh di bantuin terus qiqiqiqi

    BalasHapus
  7. keren juga ya liat cowok ngasih anak.. lebih keliatan kejantanannya!

    BalasHapus
  8. Sebenernya biasa sih ya bapak2 ngasuh anak. Mungkin budaya kita, terutama jawa yang nggak biasa aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suami saya yg orang jawa biasa ngasuh anak mbak :)

      Hapus
  9. wkwkwkw..kalo cakep begitu mah bapaknya minta gendong terus tuh mak...

    BalasHapus
  10. paling sukaaaa banget kalo lihat bapak2 yang geddong anaknya,keren gitu xixixixixi

    BalasHapus
  11. Ada status lain lg Mak. Kurleb si isinya minta sesama perempuan merelakan suaminya yg sudah mapan untuk nikah lagi dgn alasan bantu perempuan yg masih blm dapat jodoh. Ya otomatis diprotes banyak Emak lain. Ya kali ngarep yang udah mapan, nggak mau ngerasain berjuang sama-sama dulu hihihi. Ntah yang buat status tentang bapak momong anak and poligami ini serius atau bercanda. Mungkin nggak tau kalau banyak pasangan kalau lagi jalan ya gitu, kalau suaminya lg milih barang, isterinya momong, isteri belanja, suami yang momong.

    BalasHapus
  12. Duh gimana nih suamikan ganteng dan Marwah kalau pergi2 itu sukanya digandeng dan digendong ayahnya :D, buakakaka #kemudiandikeplak

    BalasHapus
  13. tapi bnyakan bapak bapak di atas udah pada cerai ya mak hehehe

    BalasHapus
  14. Aku juga baca tu status yg jadi viral itu
    Laki2 yg lagi jalan sambil gendong bayi itu dimataku seksi dan tanda dia family man banget

    ga ada yg salah dgn bapak rumah tangga yg salah memang budaya kita yg belum terbiasa

    temen ku jga gitu dia kerja dikantor suami dirumah,,selain ngurus rumah suaminya jadi freelance

    BalasHapus
  15. Haha aq juga aneh Mbk, ngliat status yg lg hot di fb itu, namanya rumah tangga ya kerjasama lah, kebetulan aj liatnya pas istri milih baju, anaknya yg ngasuh bapaknya daripada diasuh bapak orang lain #eh

    BalasHapus
  16. Bunda ke TKP liat yang vote di Jepang itu. Ya, komentar bunda kalo bunda ikutan nge-vote, ya, pilihlah yang ganteng, tapi memiliki cinta sejati (tak kan luntur kan cinta sejati itu), makan gak makan bareng, liat wajah gantengnya, hhhmmm...udah kenyang, hahaha...tapiyang kuayaa abis, biarpun punya cinta sejati tapi pastilah bisa digoda dan 99% kemungkinan bisa punya selingkuhan yang morotin hartanya. Harta bisa abis booo... Hehe...bunda ngomong gini, karena cintaku alm, guanteeng, lho. Keren postingannya, seger kalo kata bunda mah.

    BalasHapus
  17. Aku ngakak sama yang bikin status, doi belum kenal Dave Grohl kali ya :))

    BalasHapus
  18. Di daerah saya juga banyak bapak2 rumah tangga, karena kebanyakan istrinya kerja di luar negeri mbak. :).
    Tapi biasanya yang ganteng2 gitu malah tukang selingkuh, tukang habisin uang istri dll, tapi ga semua sich :)

    BalasHapus
  19. Jadi, mba yang bikin status tadi...seharusnya cuma guyon saja ya....belum ngerti sedalam-dalamnya ya Mba.

    BalasHapus
  20. jadi ngiri sama cowok-cowok ganteng ini hihi

    BalasHapus
  21. hayyyah fotonya emang bikin anak muda kesemsem tuh

    BalasHapus
  22. Itu lucu-lucu amat anak-anaknya, jadi pengen kenalan sama bapaknya #Eh

    BalasHapus
  23. memang siiih, ganteng dan duit itu bisa aja lenyap dlm sekejap... Tp kalau dia jelek dan punya duit, bisa disuruh oplas ... Hahahaha... Kl saya mah kece kl bokek dan males kerja, gak ngaruhhh.... Gantengnya gak bisa buat makan baso... Hahahahha

    BalasHapus
  24. tambahin Bapak udi hehehehehe...memang idealnya kan berdua yaa mak hehehe..

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...