badge

Minggu, 18 Juli 2004

BIbit Kebaikan


 Tulisan ini pernah ditayangkan di Kafemuslimah.com, rubrik: Oase Ilmu - Sunday, 18 July 2004

 Nabi Musa 'alaihis salam bermunajat kepada Allah, seraya berkata: "Ya Allah, sungguh Engkau telah menitahkan makhluk dengan curahan nikmat dan rahmat. Tapi, kelak makhluk bernama manusia Engkau masukkan ke dalam neraka. Mengapa demikian?

Allah segera menurunkan jawaban kepada Musa: “Hai Musa, berdiri dan bangkitlah. Tanamlah tanaman, dan peliharalah dengan baik tanamanmu hingga tiba waktu memetik hasil. Setelah engkau memetik hasil, terus engkau apakan hasil itu?"

Jawab Musa: "Ya Allah, lebih dahulu aku pisahkan, mana yang baik dan mana yang kosong tak berisi. Yang baik aku simpan dan yang kosong aku buang."

Allah kemudian menegaskan: "Ya Musa, sungguh yang Aku masukkan neraka adalah orang-orang yang sama sekali tidak memiliki kebaikan."

Musa kembali bertanya: "Ya Allah, siapakah orang-orang yang sama sekali tidak memiliki kebaikan itu?"  Jawab Allah: "Mereka adalah orang-orang yang merasa berat mengucapkan kalimah: "La Ilaha Illallah, Muhammad rasulullah" Demikian Imam Zahid menceritakan sebuah kisah bersumber dari ayahnya.

---sekian---ditulis kembali oleh Ade Anita, dikutip dari buku: "Muslimah dan Bidadari", Kh A. Mudjab Mahali, penerbit: Mitra Pustaka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...