Tempat Yang Ingin DIkunjungi Setelah Pandemi COVID 19 Berakhir

[Lifestyle] Di tulisan sebelumnya, aku menyebutkan bahwa selama himbauan agar #dirumahsaja diberlakukan selama lebih dari 45 hari hingga hari ini, membuatku sadar bahwa aku bukanlah manusia tipe introvert.
Baca: TIPS Betah Di Rumah A LA Ade Anita  dimana di dalamnya juga terdapat pengertian introvert dan ekstrovert.

Jadi, selama berada di rumah saja, jujur saja, aku rindu bertemu dengan teman dan keluarga besarku. Kangen berkumpul dengan saudara-saudara kandungku. 
Nyaris setiap hari sebenarnya kami saling bertukar kabar di grup whatsapp. Tapi, tetap berbeda rasanya dengan bertemu langsung dengan mereka. 

Jika bertemu langsung, kita bisa saling menyentuh, mendengar langsung ketika kabar disampaikan, bisa bertanya langsung, bisa klarifikasi jika ternyata ada berita yang simpang siur, dan terutama sekali, bisa saling tatap muka dengan mereka sehingga bisa melihat langsung dengan mata kepala sendiri bagaimana kabar mereka sebenarnya.

Entahlah. 
Tapi kadang pertemuan secara online tidak sepenuhnya jujur dan apa adanya. Karena, bisa saja mereka yang kesakitan berusaha untuk tegar. Dan mereka yang sebenarnya biasa-biasa saja tapi merasa sedang susah banget. Mereka yang sedih, berusaha untuk gembira. Dan mereka yang gembira, malah terlihat lebay dan berlebihan sehingga rasa bahagianya gagal ditularkan ke orang lain. 

Bertemu langsung tatap muka itu jauh lebih menyenangkan, jujur, dan lebih menerbitkan rasa sayang dan melanggenggkan silaturahmi. 




Adapun lokasi yang aku bayangkan gembira ketika pertemuan terjadi dengan saudara-saudara kandungku adalah, sepertinya enak jika semua bisa kumpul-kumpul makan-makan di rumah makan Pagi Sore yang ada di jalan Sahardjo, Jakarta Selatan. 




Hehehe. Rumah makan padang yang satu ini makananya tidak terlalu pedas soalnya, jadi anak-anak tetap bisa makan dengan nikmat. 
Ah. Ya, ngumpul bareng deh, dimana saja kayaknya asyik. 

"Physical distancing atau jaga jarak adalah cara paling ampuh dan terbukti mampu mencegah tersebarnya penularan virus COVID 19.  Jika tidak terlalu penting, lebih baik diam di rumah; kenakan masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan, dan jaga kesehatan dengan memakan makanan bergizi agar terbentuk imunitas dalam tubuh kita; adalah cara kita membantu Indonesia agar segera terbebas dari penyebaran dan penularan virus COVID 19"

Tidak ada komentar