Aku Ingin Sehat dan Langsing dengan Bantuan Internet Cepat

 [Lifestyle] Tahun lalu, tepatnya pertengahan tahun lalu. April 2022, sepertinya adalah My Shocking Day in my entire life. Hehe. Terdengar lebay ya. Tapi sungguhan sih. Bulan April tuh aku mengalami rasa terkejut yang amat dahsyat sekaligus juga rasa tidak percaya diri yang mencapai puncaknya.

Kenapa? Karena waktu itu, ada saudaraku yang menikah ceritanya. Karena masih suasana pandemi jadi tamu yang diundang pun terbatas. Tapi acara resepsi pernikahannya sendiri sudah bisa dilaksanakan di gedung pertemuan sih. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang sama sekali tidak boleh dilaksanakan di gedung pertemuan. 

Nah, datanglah aku dan keluarga besarku ke sana. Kami hanya perwakilan suami istri saja, tidak bawa anak-anak (karena undangan yang dibatasi itu). Nah, menjelang keberangkatan (acaranya rencananya akan dilaksanakan di kota Solo, Jawa Tengah; aku tinggal di Jakarta), aku pun mencoba pakaian apa yang rencananya akan aku kenakan.

Nah. Kecurigaan dan rasa cemas muncul karena, ternyata kok pakaian formal ku tidak ada yang muat. 

HUFF. 

Bagaimana ini?

5 Hal TIdak Boleh Dilakukan setelah Berhubungan Intim

 [Lifestyle

Disclaimer : Mungkin ini merupakan konten dewasa dan akan sedikit mengganggu yang membacanya. Jadi, sudah aku beritahu di awal ya. Bijaklah setelah membaca tulisan ini. 

Ada sebuah peribahasa yang mengatakan sebagai berikut.



"Ada uang abang disayang, nggak ada uang abang ditendang". 

Dari kalimat ini saja, semua orang tentunya sudah bisa mengira-ngira apa arti dari peribahasa tersebut.

Yap. Peribahasa ini berarti melakukan sesuatu yang baik jika ada maunya saja.

Rangkuman Hasil Sidang Keputusan Sambo dkk

 Bisa jadi, setelah kejadian racun sianida yang dilakukan oleh terdakwa Jessika terhadap temannya Mirna, mungkin kasus Pembunuhan Brigadir Joshua Hutabarat adalah kasus hukum lain yang nyaris semua orang mengikuti jalannya persidangannya.

Untuk menyegarkan ingatan kembali, aku kutip rangkuman kasus racun sianida.

Beberapa tahun lalu, tepat 6 Januari 2016, Wayan Mirna Salihin meninggal dunia usai menyeruput kopi yang ternyata berisi racun sianida. Sebelum wafat, Mirna diketahui bertemu dengan dua teman kuliahnya, Jessica Kumala Wongso dan Hani, di Kafe Olivier, Grand Indonesia. Di sana, ia minum es kopi vietnam. Namun, setelah meminum kopi, Mirna langsung mengalami kejang-kejang, lalu tak sadarkan diri. Mulutnya juga mengeluarkan buih. (Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Tahun Kasus Kopi Sianida, Berbagai Kesaksian yang Memberatkan Jessica sebagai Pembunuh Mirna", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2021/01/06/16040261/5-tahun-kasus-kopi-sianida-berbagai-kesaksian-yang-memberatkan-jessica?page=all.
Penulis : Theresia Ruth Simanjuntak
Editor : Irfan Maullana)

Racun sianida ditemukan oleh Puslabfor Polri di sampel kopi yang diminum oleh Mirna. Berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi, polisi menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka. Jessica dijerat dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Akhirnya bisa ikut Pengajian Offline Lagi Alhamdulillah

 Selama tiga tahun aku ikut pengajian online. Tentu saja pengajian online sih mengingat tahun lalu masih tahun pandemi covid 19. Nah, mungkin enaknya pengajian online itu adalah, kita bisa mengulang menit ketika kita tertinggal percakapan. Meski sedikit sulit karena sulit mengatur cursor waktu di pengajian live. Tapi tetap bisa diusahakan.

Nah. keuntungan bisa mengatur cursor waktu ini, yaitu mundur beberapa menit ke belakang agar bisa mendengar dengan seksama materi yang tertinggal atau butuh dicerna lebih dalam adalah, kita bisa lebih mencerna isi materi kajian lebih seksama.

Hafalan 40 Doa Penting dari Al Quran

 Apa cinta yang paling besar di muka bumi dan tiada satupun yang bisa menyamainya? Yaitu cinta Allah pada hambaNya.

Dialah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Arrahman dan Arrahiim.

Karena begitu besarnya rasa kasih sayang Allah pada hambaNya, maka Allah memberi pengetahuan pada kita bahwa sesungguhnya, semua masalah yang kita sedang hadapi, sepelik apapun masalahnya, bisa diselesaikan jika kita mau meluangkan waktu untuk berdoa dan meminta pertolongan Allah lewat doa kita agar Allah membantu kita menyelesaikan berbagai masalah hidup.

Pertanyannya, tentu saja kita, manusia yang otaknya tidak pernah bisa lebih besar dari kepalanya ini, sering kebingungan harus berdoa seperti apa?  Nah, berikut ini adalah doa-doa penting yang ada di dalam Al Quran. Ustad Oemar Mita, merangkumnya dalam kajian beliau berjudul Letter to Allah yang merupakan intisari dari 40 Doa Penting dari Al Quran. Materi kajian Letter to Allah sendiri, disajikan oleh Ustad Oemar Mita pada bulan Juli 2021. Aku memindahkannya ke sini karena sayang jika hanya mengendap di catatan handphoneku saja. Semoga bermanfaat.