Yang Dekat Semakin Dekat


[Pernikahan] 5 Tahun lalu, aku dan suami memang berencana untuk berangkat naik haji begitu kami memiliki rezeki yang cukup untuk berhaji. Sebelum uangnya terpakai untuk sesuatu yang cuma sebentar mengendap di dalam perut, atau habis untuk sesuatu yang bertahan sebentar saja di atas badan karena godaan trend fashion yang terus berubah setiap tahunnya, kami pun datang mendaftar untuk naik haji. Tapi, ternyata untuk wilayah DKI Jakarta saat itu, daftar tunggu untuk ONH reguler mencapai 12 tahun. Glek. 12 tahun itu kan bukan waktu yang sebentar ya. Anything can happen in 12 years. Apalagi akunya sakit-sakitan juga. Eh. Emang sih, banyak yang langsung pada bersuara, "hush. Nggak boleh ngomong gitu. Nanti malaikat lewat diaamiinkan loh." Tapi ya, tetap saja sih. Apapun bisa terjadi dalam masa tunggu 12 tahun itu.

Bayangkan. Jika kita baru melahirkan nih, maka anak bayi itu sudah duduk di bangku SMP.
Jika mencicil rumah, maka cicilan rumah 10 tahun sudah selesai.
Ukuran baju masih tetap ukuran yang sama nggak tuh dalam kurun waktu 12 tahun.

Pendek kata, aku dan suami mikir ulang. Lalu mulai melirik kemungkinan untuk berpindah jadi ONH Plus saja. Setelah tanya sana tanya sini, ternyata, ONH plus itu juga ada waiting listnya. Tapi waiting listnya tidak lama, hanya 3 s.d 5 tahun saja.
Baiklah. Akhirnya, bismillah, aku dan suami pun pindah mendaftar di ONH plus di tahun 2013.

Ulang Tahun Google

[Lifestyle] Ternyata eh ternyata, hari ulang tahun Google itu hanya berbeda 1 hari saja dengan hari ulang tahunku. Jadi,  jika kemarin aku berulang tahun, maka hari ini google yang berulang tahun.

Kemarin, begitu aku buka google chromeku, aku dapat ucapan ulang tahun dari google. Ya, sederhana sih. Yaitu berupa gif tulisan google yang berbentuk lilin yang menyala. Jika kita mendekatkan kursor kita pada tulisan google, maka muncul tulisan, "Happy Birthday Ade". Jika kita klik icon play yang ada di tengah tulisan google maka api di atas lilin akan menyala dan bola mata yang ada di tengah-tengah tiap hurup akan bergerak-gerak genit.

Menelusuri Jejak Kita di Google Map

[Lifestyle] Jadi, ceritanya memory handphoneku terlihat berwarna merah ketika aku melihat fitur file manager-nya. Artinya, jatah memory kosong yang tersisa di handphone sudah penuh. Hanya tersisa 5 MB saja. Wah. Pantas jika ingin membuat membuka media sosial, khususnya yang memiliki fitur chat dan call di dalamnya, handphoneku sudah beberapa hari ini memberi pesan pop up "Insufficient Memory Error" . Padahal, aku sudah mensetting agar semua foto dan video serta musik ada di memory card, bukan di fisik handphonenya. Usut punya usut, ternyata penyebabnya karena aku salah menyimpan beberapa file foto.

Jadilah kegiatanku adalah mulai menata ulang semua foto yang ada di dalam handphoneku. Dan ternyata jumlahnya ada lebih dari 5000  foto. Wow banget.

Khotbah Arafah Haji 2018M/1439H


[Lifestyle] Di antara semua khutbah yang aku dengar ketika berhaji kemarin, maka khutbah arafah yang disampaikan oleh ustad Yudi Fachruddin adalah khutbah yang paling berkesan buatku. Aku sampai menangis mendengarnya. Bahkan hingga aku sampai tidak bisa menghentikan tangisku hingga waktu wukuf nyaris berakhir.

Berikut ini aku copy paste khutbah tersebut disini, agar bisa jadi pengingatku, selamanya.

10 Merk Matras Yoga yang Wajib Yogis Ketahui

[Lifestyle] Jaman sekarang, semua orang sepertinya sudah tumbuh kesadaran untuk menerapkan pola hidup sehat. Itu sebabnya, sanggar atau studio senam kian hari kian ramai peminatnya. Bahkan, termasuk GYM pun tidak lagi hanya menyediakan pemakaian alat berat saja. Tapi juga mengkoordinir diadakannya senam berkelompok. Senam berkelompok itu macam-macam. Ada senam Zumba, Body language, Pilates, Yoga, Boxing, dan sebagainya. Kebetulan, aku termasuk yang suka mengikuti kegiatan olah raga berjamaah ini. Tujuannya ikut kegiatan olah raga jenis ini, tentu saja untuk kesehatan. Tapi, ada juga manfaat lainnya, seperti bertemu teman baru, melatih agar tubuh kita lebih fleksibel, melatih pernafasan agar lebih panjang dan dalam, juga untuk menjaga kebugaran.

datang kepagian di House Of Shafa , tujuannya buat ikut Yoga Pilates lanjut Zumba Boxing
Yoga itu sendiri, berasal dari India 5000 tahun yang lalu. Terinspirasi dari gerakan ritual agama, yang kemudian mengalami perubahan dan aneka modifikasi hingga berkembang seperti sekarang ini. Di Indonesia, jenis olahraga yang satu ini kian hari kian digemari dan ramai peminat kelas-kelasnya. Khususnya kelas malam, yang banyak diikuti oleh para pekerja yang pulang dari tempat mereka bekerja. Jadi, sebelum pulang ke rumah mereka berolah raga Yoga dulu.

Yoga dan Pilates, pilih mana?

[Lifestyle] Memasuki usia Jelita alias Jelang Lima Puluh Tahun, sepertinya kita harus semakin aktif bergerak. Bukan apa-apa sih, karena ada satu bahaya mengintai yang jika kita malas bergerak (kebanyakan mager) maka bahaya tersebut jadi terang-terangan menyerang kita. Bahaya itu adalah, pengapuran pada tulang-tulang kita.

Pengapuran itu, biasanya menyerang tulang yang jarang dipakai untuk bergerak. Ditandai dengan kaku otot. Itu sebabnya, penting untuk otot-otot yang ada di tubuh kita digerakkan agar dia tetap fleksibel. Istilahnya tuh, biar minyak-minyak pelumas yang ada di otot terus bekerja menghasilkan minyak untuk melumasi otot yang sedang digerakkan. Jika minyak pelumas ini tidak pernah dipaksa untuk diperbaharui maka pengapuran malah meraja lela. Wilayah yang dikuasai semakin luas dan akhirnya tulang pun keropos.
Cara efektif untuk bergerak dengan cara yang menyenangkan adalah dengan ikut kelas Yoga atau Pilates.