Ide Kegiatan Saat Puasa

[Lifestyle] Di bulan ramadhan, umat Islam selain diwajibkan berpuasa juga dijanjikan akan diberi pahala atas amal ibadahnya secara berlipat lebih banyak daripada di bulan-bulan yang lain. Itu sebabnya kami sekeluarga fokus untuk beribadah. Tidak ada ide untuk melakukan hal lain selain ibadah. Lagipula, ini masih berlaku ketentuan protokol PSBB dimana seluruh warga masyarakat di DKI Jakarta diminta untuk diam di rumah saja.



Ketentuan protokol PSBB alias Pembatasan Sosial Berskala Besar itu seharusnya adalah semua orang diharapkan untuk diam di rumah saja. Jika pun harus keluar rumah sebaiknya mengenakan masker. Tapi, semakin mendekati lebaran Hari Raya Idul Fitri, sepertinya ketentuan ini mulai terdengar biasa saja di telinga banyak orang di daerahku.

Jadi, jika kita melihat keluar rumah, di jalan-jalan yang sepi karena portal-portal ditutup dalam rangka PSBB, anak-anak tumpah ruah di jalan raya untuk bermain bulu tangkis atau main sepak bola di tengah jalan raya. Ibu-ibu juga mulai bergerombol untuk ngobrol. Jaga jarak sih iya, tapi sepertinya sih tidak pakai masker.

Ya sudahlah. Terserah lodeh.

Di rumah sendiri, karena ada kegiatan ramadhan dari sekolah maka anakku yang masih bersekolah menjalankan kewajiban agenda ramadhan yang diberikan oleh sekolah.

Pukul 07.00 pagi, wali kelas sudah menyapa para OTM (orang tua murid) untuk mengingatkan agar OTM mulai memotret anak yang sedang berkegiatan lalu mengirim fotonya ke grup OTM tersebut sebagai bukti bahwa anak menjalankan agenda Ramadhan yang diberikan oleh sekolah.



Tidak ada komentar