Aplikasi 21 Hari Challenge Diri Sendiri

 [Lifestyle] Aduh, kasihan blog ini karena aku mulai agak menelantarkannya. Aku sedang asyik ikut macam-macam kursus online selama pandemi covid 19 setahun terakhir ini. Akibatnya, aku rada mengabaikan kegiatan ngeblogku.

Kemarin, tanpa sengaja aku menemukan aplikasi 21 hari menchallenge diri sendiri untuk melakukan sesuatu agar sesuatu itu menjadi habbit kita.



Nah, itu tadi aplikasinya. Lumayan sih buat aku yang mulai malas ngeblog padahal blog ini sudah aku bayar sewanya hingga 4 tahun ke depan. Hahaha.

Jadi, ceritanya, biar tidak terlupa bayar sewa blog, aku bayar sewa blognya bersamaan dengan waktu PEMILU di Indonesia. Jadi, jika datang waktu PEMILU maka berarti datang pula saatnya untuk membayar sewa blog. 

Nah, sayang kan jika ternyata akunya malah malas meng-update blog? Tapi, yang namanya rasa malas korelasinya bikin semua ide buat ngeblog juga ikut menguap. Jadi memang harus dipaksa buat bisa jadi rajin update blog. Disinilah aplikasi 21 hari challenge diri sendiri ini bermanfaat buat aku.

Keterangan di aplikasi ini adalah:


Cara kerjanya gimana aplikasi ini? Seperti ini cara kerja aplikasi ini:







Nah, tantangan yang muncul, ketimbang aku tulis di aplikasi, tapi aku menuliskannya di blog ini. 

Aku sudah memulainya loh. Ini tulisan pertamaku :

kapan aku merasa bangga pada diriku sendiri 


Gimana seru kan?

Bisa juga sih gabung dengan komunitasnya. Tapi aku sendiri belum memutuskan untuk bergabung sih. Khawatir kegiatan dengan komunitas malah bikin aku keasyikan ngobrol lalu lupa produktif.


 Bisa juga sih kita ngutak-ngatik avatar kita di aplikasi ini. Tapi yang ini juga nggak aku lakuin sih. Aku pasrah dengan avatar pemberian mereka. Karena aku takut aku salah fokus aja, mempercantik avatar tapi lupa meng-up grade diri sendiri di kehidupan nyata. Aku orangnya pasrahan aja soal beginian.


Ya sudah. Demikian saja ceritaku tentang kegiatan baruku, memberi challenge untuk diriku sendiri. Yuk ikutan. 


1 komentar

  1. wah, baru tau lho ada aplikasinya..cobalah aku mau cek dulu..makasih mbk Ade

    BalasHapus