10 Akun Instagram Favorit

[Lifestyle] Aku punya 2 akun instagram. Yang satu, isinya khusus untuk upload makanan. Hal ini karena aku sekeluarga doyan melakukan wisata kuliner. Lagian, aku tidak begitu suka masak juga sih; jadi pinginnya di akhir pekan terbebas dari kewajiban memasak dan menghibur diri sendiri dengan makan di luar rumah. Kalian bisa melihat akun instagram khusus makananku di @kuliner_adeanita (https://www.instagram.com/kuliner_adeanita) . Sedangkan akun awalku, yaitu akun @adeanita4 (https://www.instagram.com/adeanita4 ); isinya gado-gado. Semua serba ada disana. Dulu pernah sih pingin dibagusin dengan cara hanya posting yang sudah diatur framenya, sehingga kelak jika ada yang mampir ke akun instagramku akan menjumpai halaman tampak muka yang cantik. Tapi, gara-gara ikut acara liputan blogger dimana kita harus meng-upload foto, berantakanlah tampilannya. Jadi ya sudahlah. Segala macam ada dan apa adanya. Aku kurang disiplin dan kurang sabar ternyata untuk membuat tampilan halaman instagram yang cantik.


Dan memang. Berbeda dengan akun instagram @kuliner_adeanita dimana disini, aku bisa browsing resep-resep praktis dan mudah dan enak; atau tempat-tempat makan yang bisa jadi referensi kalau mau jajan, atau ngulik apa sih makanan yang sedang ngehits saat ini; maka di akun @adeanita4 aku cenderung browsing sesuatu yang bisa membuatku terhibur.

Terhibur disini artinya, aku bisa mendapat ide buat nulis sesuatu di blog, atau mendapat inspirasi bagaimana membuat foto yang enak dilihat (karena asli aku tuh nggak bisa banget bergaya. Hahaha); atau melihat bagaimana cara orang mempromosikan sesuatu dengan gaya mereka, atau mendapatkan bahan bacaan yang bisa memperkaya perbendaharaan kosa kata baruku.

Aku termasuk orang yang percaya bahwa "bahasa itu hidup". Dalam arti, bahasa itu lentur, dia bisa berubah menyesuikan diri dengan perkembangan zaman. Karenanya, jika aku tidak pernah mengikuti perkembangan bahasa itu sendiri, maka apa yang akan aku tulis hanya menjadi deretan kalimat yang basi dan basi itu bisa membuat orang lain tidak suka membacanya. Jadi, aku suka membaca dan memperbaharui kembali kosa kata dan susunan kalimatku. Nah. Untuk keperluanku inilah maka ada 10 akun instagram favorit yang aku kunjungi. Yaitu sebagai berikut:

10 Akun Instagram Favorit:


1. @typewritersvoice


Gak ada gambar di akun IG ini, yang ada hanya frame biasa dengan taburan quotes di atasnya. Sudah. Itu saja. Tapi kok ya bisa menemukan kata yang efektif tapi dalam maknanya.

https://www.instagram.com/typewritersvoice/



2. @andienaisyah


Tahu kan penyanyi Andien Aisyah. Dia punya anak namanya Kawa. Tapi ya, gayanya andien ini ampun deh, fotogenic banget. Ngapain aja kok ya tetap enak dilihat. Bahkan ketika dihadirkan anaknya Kawa, fokus kita terpecah memang tapi keberadaan andien tetap berhasil mencuri perhatian kita sebagai pemeran utama di frame tersebut.

https://www.instagram.com/andienaisyah/



3.@dewi_melki


Ini adalah instagramnya istrinya Melki Bajaj. Hahaha. Aku suka dengan spontanitas yang dia miliki, dan bagaimana pergaulan pasangan suami istri Melki Bajaj dan istrinya yang lucu tapi tidak lebay.
https://www.instagram.com/dewi_melki/



4.@noetraveler


Ini akun instagramnya blogger kondang bernama Nurul Noe. Aku kenal dengan dia sudah lama, karena kami ada di satu grup di Embak Ceria. Foto-foto Noe bagus bagus banget, dan Noe tidak segan membagikan pada pengunjung IG nya trik cara mengambil foto yang cantik.
https://www.instagram.com/noetraveler/



A post shared by Mom's Life & Travel Story (@noetraveler) on


5.@felixsiaw


Pada tahu kan ya ustad yang satu ini. Ustad yang mendedikasikan akun media sosialnya sebagai salah satu sarana untuk berdakwah.
https://www.instagram.com/felixsiauw/



Demi Popularitas Heran dengan wanita zaman now, masih ada juga yang mau-maunya dirayu-rayu, dipegang-pegang, bahkan dicium oleh lelaki, hanya untuk popularitas Media sosial memang saat yang sangat tepat untuk itu, popularitas instan bagi siapapun yang mendewakan fisik, asal tak tahu malu, rating pasti tinggi Tayangan-tayangan berlomba dibuat, prank-prank gaya luar negeri yang tuna etika ditiru, mesum yang diajarkan, otak dirusak, kebejatan dijadikan kewajaran Judulnya, "Bagaimana cara mencium wanita tanpa gagal", "Cara minta apapun ke cewek dan nggak ditolak", dan segala bentuk judul bombastis lainnya Sadar nggak sih ini bentuk pelecehan terhadap wanita? Bahwa wanita cuma dianggap alat pemuas lelaki? Bahwa wanita itu mudah diapa-apain? Nggak berharga? Saya paling males sama lelaki semisal itu, sebab kalau dia nggak bisa menghargai wanita, itu tanda dia kemungkinan nggak bisa menghargai apapun dalam hidupnya Wajar Rasul berucap, "Yang terbaik diantara kalian, adalah yang paling baik (perlakuannya) pada istri-istrinya". Gentle itu urusan komitmen, bukan gaya-gayaan Bagi wanita, coba pikir deh, kamu cuma dijadiin alat untuk naikin popularitas, setelah itu nggak ada urusan. Tapi ya kalau kamu juga gila popularitas, pas lah Nggak coba nge-judge, cuma mau ngasitau aja, lelaki yang cuma mikir kenikmatan hari ini, susah diajak untuk mikir masa depan, apalagi mikir akhirat Padahal satu saat, kita ingin banget jadi ayah dan ibu bagi anak-anak kita. Disaat itu terjadi, apakah video-video yang sudah terekam itu buat mereka bangga? Salah satu yang saya bener-bener bersyukur dalam Islam, bagaimana wanita begitu dimuliakan, begitu istimewa. Tambahannya, Islam juga buat lelaki jadi gentle banget Tinggal wanita yang memilih, yang gentle itu serius, yang yang pacaran itu main-main. Kamu mau diseriusin atau mau dimainin? #UdahPutusinAja #lelaki #gentle #wanita #istimewa #Islam #radikalisromantis #felixsiauw
A post shared by Felix Siauw (@felixsiauw) on



6.@momandson_


Ini entah akun siapa dan milik siapa. Suatu hari muncul di timeline IG ku dan kok aku suka baca nasehat parenting di dalamnya. Jadilah aku mengikutinya dan beberapa kali mendapat inspirasi untuk menulis parenting versiku sendiri berdasarkan inspirasi ini.



7.@keluargaislami.id


Ini akun instagram yang banyak menayangkan tips-tips dalam membangun keluarga yang islami. Aku, meski sudah 24 tahun menjadi orang tua, tetap saja merasa perlu untuk terus belajar menjadi orang tua yang baik, yang insya Allah bisa mengantar anak-anakku agar bisa masuk ke dalam surganya Allah SWT.
Ilmuku sebagai orang tua masih sedikit banget, itu sebabnya harus terus belajar.

https://www.instagram.com/keluargaislami.id/




8.@ichasoebandono


Aku pernah suka dengan suaminya sebenarnya, si Dude Herlino. Saking sukanya, nama walikota untuk kotaku di game Farmville aku beri nama Dude Herlino. Dan nama Dude Herlino selalu muncul jadi salah satu jagoanku di game apa saja, yang bertugas untuk berperang dalam rangka melebarkan daerah kekuasaan.

Terus.... Dude menikah.
Terus.... aku sempat nggak suka dengan Icha Soebandono. Menurutku dia nggak pantas jadi istrinya Dude Herlino. Karena Icha Soebandono dulu pernah pacaran dengan Desta club 80s. Iya, emang nggak ada hubungannya tapi tetap saja ada hubungannya buatku yang sedang mencari alasan kenapa mereka berdua nggak pantas menikah.

Tapi..... Dude sepertinya cinta banget sama Icha Soebandono. Jadi, ya sudahlah. Aku belajar untuk menyukai Icha Soebandono juga deh. Jadilah aku follow akunnya icha soebandono ini. Tetap nggak suka, tapi sudah cukup bahagia melihat Dude Herlino bahagia. Lebih tepatnya, melihat mereka berdua berbahagia. Hahahaha, mantap kan dakuh? Kata orang, keikhlasan tertinggi itu adalah ketika kita bisa berbahagia melihat orang yang kita sukai berbahagia bersama orang lain. Tuh kannnn.... (emang siapa gue?)

Ini akun Ignya Icha siapa tahu ada yang mau mampir lihat-lihat rumah tangga Dude Herlino dan Icha Soebandono dan melihat kemesraan mereka berdua berumah tangga.



A post shared by Alyssa Soebandono (@ichasoebandono) on

ih, apa miripnya sih?

9. @Teukuwisnu


Nah ini. Aku suka dengan Teuku Wisnu karena dia tuh baik dari dulu. Lalu setelah dia berhijrah jadi semakin baik orangnya insya Allah. Santun, lemah lembut, sayang istri, sayang pada anak-anaknya dan rajin mengaji serta berusaha untuk selalu menjadi orang yang sholeh. Poin-poin ini yang bikin aku "nge-fans dengan Teuku Wisnu".
https://www.instagram.com/teukuwisnu/



BEREBUT PAHALA . . Maa Syaa Allah, Tabarakallah... Masih belum bisa move on dari suasana reuni 212 kemarin. Lihat pemandangan yang terekam kamera ini buat saya jadi sumringah dan senyum-senyum sendiri. . Padahal hanya dari foto ya, tapi ada aura positif yang ditularkan. Gimana dengan teman2 yang kebagian menyaksikan langsung ya? Maa Syaa Allah, merinding pasti... . Kira-kira apa yang diuntungkan dari gambar-gambar ini? Gak ada ya... modal keluar, tak dibayar, malah capek ya harus melayani orang lain. Kalau dinilai dari segi materil kan begitu ya.. . Tapi ternyata, ada yang lebih bernilai dari materi di fenomena reuni 212 kemarin. Ternyata, setiap orang tak mau kalah berebut pahala dan keberkahan. Maa Syaa Allah... Semua berbagi, melakukan kebaikan dan mengulurkan tangan sesuai kemampuan masing-masing. . Yang kaya begini nih, jauh dari kata demo anarkis, malah bikin hati adem. Kita senyum aja yuk, dan kebetulan lagi hujan, kita doakan semoga ukhuwah islamiyyah kita semakin Allah kuatkan. Aamiin Yaa Rabbal 'Alamin . "Berlomba-lombalah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-rasul-Nya. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah mempunyai karunia yang besar". (QS.Al-hadid : 21) . . . . . . . . #reuni212 #alumni212 #aksibelaislam #aksiumatislam #aksidamai #aksitertib #islamdamai #ukhuwahislamiyah #umatbersatu #umatislam #muslim #muslimah #moslem #pahala #kebaikan #indonesia #takbir #islam #muslim #muslimah
A post shared by teuku wisnu (@teukuwisnu) on


10. @talkparenting


Ini adalah akun tentang parenting yang mengetengahkan quotes-quotes tentang parenting yang pernah disampaikan oleh orang-orang terkenal. Lumayan lah buat cari-cari ide atau inspirasi pas mau meng-update blogku ini. Karena terkadang, ada sesuatu yang sudah pernah aku lakukan pada anak-anakku, tapi terlupa karena tertumpuk dengan kegiatanku yang beragam dan anak tumbuh besar hingga terlupa. Nah. Membaca quotes seperti ini bisa menyegarkan ingatan kembali.
https://www.instagram.com/talkparenting/


Tidak ada komentar